Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • PIB Desak KPK Tetapkan Tersangka Suap Jabatan Direksi PDAM Tirtanadi

PIB Desak KPK Tetapkan Tersangka Suap Jabatan Direksi PDAM Tirtanadi

Oleh: Muhammad Artam
Senin, 19 Mar 2018 18:28
Dibaca: 663 kali
drberita/istimewa
Gedung KPK.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Presedium Pemerhati Indonesia Bersih (PIB) Rosisyanto mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menetapkan tersangka kasus dugaan suap jabatan Direksi PDAM Tirtanadi Sumut.

"Sudah terlalu lama dugaan suap jabatan Direksi PDAM Tirtanadi ini terbiarkan di publik, KPK harus segera umumkan tersangkanya," ujar Rosisyanto melalui telepon seluler, Senin 19 Maret 2018.

Menurutnya, dugaan suap jabatan Direksi PDAM Tirtanadi sudah terang benerang diketauhi oleh masyarakat Sumut.

"Bukti penguatan dugaan suap jabatan itu terjadi diketahui dari pengakuan mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho, mantan dan anggota DPRD Sumut yang sudah divonis hukuman penajara oleh pengadilan tipikor. KPK tidak bisa lagi bersembunyi dengan berbagai alasan untuk menundanya, harus diumumkan segera agar terang benderang kasus suap jabatan itu," terangnya.

Selain itu, kata Rosisyanto, KPK juga diminta mengambilalih kasus dugaan korupsi proyek pembangunan IPA Martubung yang sudah 6 tahun mengendap di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

"Mungkin ada kolerasi kasus ini dengan suap jabatan. Rentan waktu pelaksanaan proyek sebelum pemilihan direksi. Ada dugaan uang hasil korupsi digunakan untuk suap jabatan Direksi PDAM Tirtanadi," sebutnya.

Diketahui, dalam kasus suap mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho, jajaran direksi BUMDA milik Pemprov Sumut yang telah menjalani pemeriksaan KPK adalah Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian, sebanyak tiga kali. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ipa martubungkpkmantan gubsu gatot pujo nugrohoPDAM Tirtanadisuap jabatan pdam tirtanadi
Berita Terkait
  • Kamis, 24 Jan 2019 16:17

    Korupsi Hibah KONI, KPK Periksa Politisi PKB

    Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy. Febri belum bisa menyampaikan lebih lanjut terkait hasil pemeriksaan Imam itu.

  • Kamis, 24 Jan 2019 16:04

    Kena OTT KPK, Partai Nasdem Pecat Bupati Mesuji

    Jonny menyebutkan kebijakan internalnya adalah sanksi pemberhentian bagi kader yang terlibat dalam kasus kejahatan luar biasa, yakni korupsi, narkoba, dan pelecehan seksual terhadap anak.

  • Kamis, 22 Nov 2018 14:22

    Mohon Maaf, Jumirin: Flow Meter IPA Sibolangit Rusak

    Penggantian Flow Meter dilaksanakan Rabu 21 November 2018, berlangsung mulai pukul 20.00 WIB dan diperkirakan akan selesai pada pukul 02.00 WIB dini hari Kamis 22 November 2018.

  • Selasa, 14 Agu 2018 22:15

    PDAM Tirtanadi Terima Penghargaan Zerro Accicent Award Tingkat Nasional

    PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera untuk kelima kalinya mendapatkan Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) tingkat Nasional dan juga menerima Bendera Emas yang merupakan prestasi tertinggi hasil audit eksternal.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir