• Home
  • Kerah Putih
  • PIB Desak KPK Tetapkan Tersangka Suap Jabatan Direksi PDAM Tirtanadi

PIB Desak KPK Tetapkan Tersangka Suap Jabatan Direksi PDAM Tirtanadi

Oleh: Muhammad Artam
Senin, 19 Mar 2018 18:28
Dibaca: 523 kali
drberita/istimewa
Gedung KPK.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Presedium Pemerhati Indonesia Bersih (PIB) Rosisyanto mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menetapkan tersangka kasus dugaan suap jabatan Direksi PDAM Tirtanadi Sumut.

"Sudah terlalu lama dugaan suap jabatan Direksi PDAM Tirtanadi ini terbiarkan di publik, KPK harus segera umumkan tersangkanya," ujar Rosisyanto melalui telepon seluler, Senin 19 Maret 2018.

Menurutnya, dugaan suap jabatan Direksi PDAM Tirtanadi sudah terang benerang diketauhi oleh masyarakat Sumut.

"Bukti penguatan dugaan suap jabatan itu terjadi diketahui dari pengakuan mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho, mantan dan anggota DPRD Sumut yang sudah divonis hukuman penajara oleh pengadilan tipikor. KPK tidak bisa lagi bersembunyi dengan berbagai alasan untuk menundanya, harus diumumkan segera agar terang benderang kasus suap jabatan itu," terangnya.

Selain itu, kata Rosisyanto, KPK juga diminta mengambilalih kasus dugaan korupsi proyek pembangunan IPA Martubung yang sudah 6 tahun mengendap di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

"Mungkin ada kolerasi kasus ini dengan suap jabatan. Rentan waktu pelaksanaan proyek sebelum pemilihan direksi. Ada dugaan uang hasil korupsi digunakan untuk suap jabatan Direksi PDAM Tirtanadi," sebutnya.

Diketahui, dalam kasus suap mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho, jajaran direksi BUMDA milik Pemprov Sumut yang telah menjalani pemeriksaan KPK adalah Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian, sebanyak tiga kali. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ipa martubungkpkmantan gubsu gatot pujo nugrohoPDAM Tirtanadisuap jabatan pdam tirtanadi
Berita Terkait
  • Rabu, 18 Jul 2018 05:05

    Bupati Labuhanbatu dan 5 Orang Terjari OTT KPK di Bandara Soeta

    Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, Pangonal Harahap terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pangonal diduga menerima suap berkaitan dengan proyek di dinas PUPR wilayahnya.

  • Selasa, 17 Jul 2018 01:30

    Kodrati Berhasil Kumpulkan 133 Kantong Darah

    Sebanyak 133 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Komunitas Donor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Medan.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:03

    PDAM Tirtanadi Bersama Wartawan Berbagi Takjil Depan Kantor

    PDAM Tirtanadi Sumut bersama dengan wartawan menggelar kegiatan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, Jumat 8 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:34

    ICW Ingatkan Masyarakat Sumut Jangan Salah Pilih

    Masyarakat Sumatera Utara diminta untuk melihat secara detail rekam jejak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang bertarung di Pilkada 2018, bebas dari korupsi dan anti korupsi.

  • Kamis, 31 Mei 2018 02:47

    Dugaan Korupsi APBD Sergai, Agus Tripriyono Mangkir dari Panggilan Kejaksaan

    Keempat terduga yang dipanggil masing-masing mantan Sekda Haris Fadillah, mantan Kepala BPKAD Agus Tripriyono, mantan Bendahara Koko dan Kepala BPKAD Sergai Gustian.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir