Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • OTT Walikota Medan, Acil Lubis: KPK jangan berhenti disuap Rp200 juta

OTT Walikota Medan, Acil Lubis: KPK jangan berhenti disuap Rp200 juta

Senin, 21 Okt 2019 20:29
Dibaca: 715 kali
drberita/istimewa
Acil Lubis.
DRberita | Aktivis 98 Acil Lubis mengingatkan agar KPK menelusuri keterlibatan anggota dan mantan anggota DPRD Medan, terkait kasus suap Walikota Dzulmi Eldin dan Isa Ansyari.

"KPK jangan berhenti disuap Rp200 juta saja, karena masih banyak lagi suap yang lebih besar terjadi hingga puluhan miliar selama Dzulmi Eldin jadi Walikota Medan," tegas Acil Lubis di Medan, Senin 21 Oktober 2019.

Khusus ke anggota dan mantan anggota DPRD Medan periode 2014-2019, Acil memastikan Walikota Dzulmi Eldin juga melakukan. Suap-suap itu terkait izin pembangunan dan izin papan reklame.

"Selain itu, soal keberangkatan Dzulmi Eldin ke Jepang naik pesawat Jet Get, itu juga ada "uang pendingin" yang beredar," serunya.

Soal pansus reklame hingga hak interpelasi yang gagal dilakukan pada Eldin oleh anggota DPRD Medan, lanjut Acil, sudah jadi rahasis umum ada suap yang terjadi. Ditambah lagi kasus pembelian lahan lapangan barosokai yang menggunakan APBD 2017 sebesar Rp 15,7 miliar dari anggaran Rp 100 miliar. Tetapi pembayarannya dilakukan pada tahun 2018.

"KPK kan sudah menerima juga laporan dugaan suap izin pembangunan gedung podomoro deli city medan dari elemen masyarakat. Itu juga rame cerita suapnya, sampai-sampai pimpinan DPRD Medan turun gunung untuk mengamankannya," terang Acil.

Acil memastikan akan mengawal terus kasus suap Walikota Medan Dzulmi Eldin yang tengah diselediki KPK, hingga menyeret oknum pengusaha, anggota dan mantan anggota DPRD Medan.

"Dalam waktu dekat rencananya kita akan melakukan aksi unjuk rasa di gedung KPK. Semua informasi soal suap Walikota Medan Dzulmi Eldin sudah ada pada kita, daftar nama oknum-oknum yang terlibat juga sudah kita dapati," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:acil lubisdzulmi eldinkpkott walikota medan
Berita Terkait
  • Rabu, 20 Nov 2019 00:45

    KPK Periksa 8 Saksi Pemberi Suap Walikota Medan, Di Antaranya Mantan Sekda

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa 8 saksi pemberi suap Walikota Medan Dzulmi Eldin, di Kantor BPKP Perwakilan Sumut, Selasa 19 November 2019.

  • Senin, 18 Nov 2019 13:53

    KPK Periksa 14 Pejabat Pemberi Suap Walikota Medan, Ini Nama-namanya

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa 14 saksi untuk kasus OTT Walikota Medan Dzulmi Eldin, Senin 18 November 2019, di Kantor BPKP Perwakilan Sumut, Jalan Gatot Subroto, Medan.

  • Senin, 18 Nov 2019 00:34

    Dugaan Korupsi UIN Sumut: OMMBAK Akan Demo di Mabes Polri

    Supervisi KPK ke Polda Sumut dalam penanganan kasus dugaan korupsi di Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara sepertinya tidak berjalan maksimal. LSM OMMBAK berencana akan melakukan aksi unjuk rasa di Mabes Polri.

  • Selasa, 12 Nov 2019 11:22

    Demo Dugaan Korupsi UIN Sumut di KPK Diperkuat Pengakuan PPK

    Belum sampai satu jam berorasi, Koordinator Aksi OMMBAK Sumut Rozi Albanjari dan Kordinator Lapangan Ilham diterima petugas dan masuk ke dalam gedung merah putih.

  • Selasa, 12 Nov 2019 10:55

    KPK Periksa Syahnan Harahap & Wahyu Hidayat

    Mantan Kepala Dinas PU Medan Khairul Syahnan Harahap, Selasa 12 November 2019, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Syahnan diperiksa sebagai saksi tersangka Walikota Medan nonaktif Dzulmi Eldin dan Isa Ansyari.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir