Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • OMMBAK Minta Mabes Polri Ambilalih Kasus UIN Sumut dari Poldasu

OMMBAK Minta Mabes Polri Ambilalih Kasus UIN Sumut dari Poldasu

Senin, 25 Nov 2019 14:46
Dibaca: 395 kali
drberita/istimewa
Ketua Umum LSM OMMBAK Rozi Albanjari.
Bobby Nasution Center
DRberita | Ketua Umum LSM Organisasi Mahasiswa dan Masyarakat Anti Korupsi (OMMBAK) Rozi Albanjari meminta Mabes Polri segera mengambilalih kasus dugaan korupsi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dari Polda Sumut.

"Kita meminta Kapolri Jenderal Idham Azis merespon penanganan kasus dugaan korupsi UIN Sumut. Hari ini kita meragukan penangnya di Polda Sumut," ujar Rozi Albanjari di Medan, Senin 25 November 2019.

Supervisi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Polda Sumut, kata Rozi, dalam penanganan kasus dugaan korupsi UIN Sumut, sepertinya tidak berdampak positif.

"Ada kalanya Mabes Polri bersikap terhadap kasus yang ada di daerah, seperti kasus dugaan korupsi UIN Sumut yang ada di Polda Sumut. Keraguan kita semakin menguat ketika sampai hari ini tidak ada progres perkara dilakukan Polda terhadap kasus UIN Sumut," kata Rozi.

Rozi juga memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa ke Mabes Polri untuk mendukung penangan kasus dugaan korupsi UIN Sumut di Polda Sumut.

"Sabar, kita lagi persiapan berangkat ke Mabes Polri. Masih koordinasi kita dengan kawan-kawan yang mendukung kasus dugaan korupsi UIN Sumut terungkap," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:korupsi uin sumutommbak sumutpolrirozi albanjari
Berita Terkait
  • Jumat, 10 Jan 2020 00:33

    TNI & Polri Jaga Kedaulatan NKRI di Kabupaten Mandailing Natal

    Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananto datang mengunjungi Kantor Koramil 13 Panyabungan, Kelurahan Kayu Jati, Kamis 9 Januari 2020.

  • Senin, 02 Des 2019 15:58

    Aminullah: Saya apresiasi alumni yang mendukung dugaan korupsi UIN Sumut terbongkar

    Amiullah mengatakan sepenuhnya menudukung penegak hukum Kepolisian, Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menuntaskan penanganan adanya dugaan korupsi UIN Sumut.

  • Senin, 02 Des 2019 12:54

    LIRA 'Cium Aroma' Pemerasan Penyidik Nakal Terhadap ASN & Pengusaha di Sumut

    Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) 'mencium aroma' pemerasan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengusaha di Sumatera Utara oleh oknum-oknum penyidik nakal.

  • Selasa, 26 Nov 2019 12:30

    Firli: Kita adalah pegawai negeri

    Menurutnya, tak ada larangan di UU Kepolisian dan KPK soal anggota Polri menjabat Ketua KPK. Dia mengatakan bakal tetap berdinas aktif dan menegakkan hukum.

  • Senin, 18 Nov 2019 00:34

    Dugaan Korupsi UIN Sumut: OMMBAK Akan Demo di Mabes Polri

    Supervisi KPK ke Polda Sumut dalam penanganan kasus dugaan korupsi di Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara sepertinya tidak berjalan maksimal. LSM OMMBAK berencana akan melakukan aksi unjuk rasa di Mabes Polri.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir