Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Masyarakat Tabagsel Minta Kejatisu Usut Anggaran 2017-2018 Kota Sidimpuan

Masyarakat Tabagsel Minta Kejatisu Usut Anggaran 2017-2018 Kota Sidimpuan

Jumat, 12 Jul 2019 01:28
Dibaca: 145 kali
drberita/istimewa
Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian menerima massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Tabagsel.
DINAMIKARAKYAT - Puluhan massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Tabagsel bernjukrasa meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) mengusut anggaran Pemko Padang Sidimpuan tahun 2017-2018, di Kantor Kejatisu, Jalan A.H. Nasution, Medan, Kamis 11 Juli 2019.

Massa membentangkan spanduk bertuliskan "Pak Kejatisu, periksa realisasi pengguna anggaran Dinas PU Kota Padang Sidimpuan tahun 2017 dan 2018. Pak Kejatisu, panggil dan periksa Kadis Ketahanan Pangan Kota Padang Sidimpuan terkait penggunaan anggaran tahun 2018".

Dalam orasinya massa meminta Kejatisu segera memanggil dan memeriksa Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Padang Sidimpuan beserta kroni-kroninya terkait dugaan kejanggalan penggunaan anggaran tahun 2017, antara lain proyek sesuai kode rekening 1.03.1.03 01.01.48 yaitu  pembuatan webgis jalan dan jembatan, webgis merupakan aplikasi yang dapat diakses secara online melalui internet.

"Kamin meminta kejatisu segera menindaklanjuti laporan ini berdasarkan data bukti yang disampaikan dalam aksi terkait tindak pidana korupsi pada Dinas PU Kota Padang Sidimpuan yang sudah memenuhi unsur pidana sehingga merugikan keuangan negara," ujar massa.

Massa juga meminta kejatisu segera memeriksa Kadis Ketahanan Pangan Kota Padang Sidimpuan terkait dugaan kejanggalan penggunaan anggaran program peningkatan kesejahteraan petani tahun 2018.

Aksi massa akhirnya diterima Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagaian. Ia berjanji menyampaikan aspirasi dari massa Aliansi Masyarakat Peduli Tabagsel kepada pimpinannya.

"Tuntutan rekan-rekan merupakan bukti awal dan berharap agar membuat laporan secara resmi dan melengkapi bukti-bukti, dan kita akan bersama-sama menindaklajutinya," kata Sumanggar. (art/drc)

Editor: admin

T#g:demo mahasiswadinas ketahan pangan sidimpuandinas pu sidimpuankejati sumutkorupsi apbd
Berita Terkait
  • Senin, 07 Okt 2019 12:01

    Apresiasi Polda Sumut: PIB Akan Diskusi Publik Korupsi DBH PBB Labusel & Labura

    Hasil audit BPKP yang telah diterima Polda Sumut semestinya sudah bisa menjadi tolak ukur dan landasan bagi Polda Sumut untuk menetapkan status tersangka Bupati Labusel Wildan Tanjung dan Bupati Labura Khairuddin Syah alias Haji Buyung.

  • Senin, 30 Sep 2019 22:31

    Mahasiswa Sumut: Aksi Kami Murni

    Dalam konfrensi persnya, Senin (30/9), Zulfahmi menyatakan mahasiswa yang terlibat dalam aksi itu merupakan perwakilan dari STAIS, Unimed, UISU, UINSU, UMSU, ITM, dan UPU.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 12:02

    Dilema, Jokowi Sendiri & RUU KPK

    Sebuah pilihan yang sulit bagi Jokowi. Diteruskan akan berhadapan dengan mahasiswa! Tak diteruskan dengan Perppu KPK, bakal ditinggal Parpol Koalisi. Apalagi, BEM se-Indonesia menolak undangan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 11:25

    Aktivis 98 Akui Reformasi Telah Dikorupsi

    Situasi nasional yang berkembang saat ini, khususnya aksi mahasiswa dan pelajar yang menyampaikan aspirasinya harus secepatnya disikapi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

  • Jumat, 27 Sep 2019 23:08

    Polisi Vs Mahasiswa & Anak STM: Pagar Lapangan Benteng Medan Jebol

    Pukul mundur yang dilakukan kepolisian terhadap ribuan massa gabungan mahasiswa dan anak STM dengan water canon dan gas air mata mengakibatkan pagar besi lapangan benteng rubuh.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir