Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Massa GAM Sumut Demo Dugaan Korupsi Rehab SDN ke Dinas PKP2R Kota Medan

Massa GAM Sumut Demo Dugaan Korupsi Rehab SDN ke Dinas PKP2R Kota Medan

Selasa, 29 Okt 2019 01:48
Dibaca: 191 kali
drberita/istimewa
Massa GAM Sumut demo dugaan korupsi di kantor Dinas PKP2R Kota Medan.
DRberita | Puluhan massa dari Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (GAM Sumut) melakukan demonstrasi atas adanya dugaan korupsi di Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan, Jalan AH Nasution, Senin 28 Oktober 2019.

Massa menyampaikan beberap poin tentang temuan dugaan korupsi atas pekerjaan yang bersumber dari APBN dan APBD Kota Medan sesuai dengan temuan dari hasil investigasi yang dilakukan.

"Anggaran Rp 700 juta yang dialokasikan untuk rehab gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Medan ada indikasi korupsi yang terjadi. Yaitu SDN 066050 di Jalan Kutilang 1, Kecamatan Medan Denai. Pekerjaan dilakukan tidak sesuai dengan kontrak," ujar Koordinator Aksi Sadar Daulay.

Kemudian, kata Sadar Daulay, pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai dengan ketentuan kontrak yang disepakati antara Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dengan penyedia jasa, sehingga sangat diduga adanya perbuatan melawan hukum.

"Kami akan bawa temuan ini ke pihak penegak hukum yaitu kejaksaan. Setelah aksi di sini kami akan ke Kantor Kejati Sumut untuk melaporkan hasil investigasi dugaan korupsi rehab gedung SDN 066050," cetusnya.

Aksi massa GAM Sumut di depan Kantor Dinas PKP2R Kota Medan, akhirnya diterima Kasubag Umum Masa Simatupang yang menjelaskan apa yang disampaikan akan dilaporkan ke pimpinan.

"Karena pak kadis tidak bisa hadir yang sedang melaksanakan tugas luar, saya akan menyampaikan hal yang dipertanyakan. Sampai saat ini belum ada laporan tentang kerugian pekerjaan yang dimaksud, kita tunggu saja hasil pemeriksaan dari pihak BPK Perwakilan Sumut," ucapnya.

Setelah mendapat penjelasan dari Kasubag Umum Dinas PKP2R Kota Medan, massa GAM Sumut kemudian membubarkan diri dan melanjutkan aksinya ke Kantor Kejati Sumut. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd medandinas pkp2r kota medangam sumutkejati sumutkorupsi apbd
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Nov 2019 18:55

    Mahasiswa Desak Kajatisu Tangkap Kepala BPBD Padang Lawas

    Aktivis mahasiswa desak Kajatisu Fachruddin Siregar segera menangkap Kepala BPBD Kabupaten Padang Lawas Hamka Harahap dalam kasus dugaan korupsi pembangunan bantaran Sungai Sosa Hilir.

  • Senin, 07 Okt 2019 12:01

    Apresiasi Polda Sumut: PIB Akan Diskusi Publik Korupsi DBH PBB Labusel & Labura

    Hasil audit BPKP yang telah diterima Polda Sumut semestinya sudah bisa menjadi tolak ukur dan landasan bagi Polda Sumut untuk menetapkan status tersangka Bupati Labusel Wildan Tanjung dan Bupati Labura Khairuddin Syah alias Haji Buyung.

  • Kamis, 26 Sep 2019 00:48

    Jaksa Agung Diminta Evaluasi Fachruddin Siregar

    Sudah hampir satu tahun menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, namun Fachruddin Siregar belum membuktikan kinerjanya. 12 Oktober 2018 lalu dia dilantik, satupun kasus korupsi tidak ada tuntas yang ditanganinya.

  • Rabu, 25 Sep 2019 23:44

    IMAKOR Minta Kejatisu Segera Tetapkan Tersangka Lapangan Barosokai

    Dari hasil investigasi IMAKOR Sumut, kata Rahmad Darmawan, ada dugaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan sengaja memperlambat penyidikan kasus lapangan barosokai atas perintah dari Kejatisu.

  • Selasa, 24 Sep 2019 08:26

    GAM Paluta Kecam Dugaan Korupsi & Pungli Dana Desa ke Kejatisu

    Belasan massa dari Gerakan Aktivis Mahasiswa Padang Lawas Utara (GAM Paluta) menyampaikan rasa kecewanya terhadap kepemimpinan Camat Kecamatan Batang Onang ke Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir