Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Mahasiswa dari Empat Kampus di Medan Minta KPK Lanjutkan Kasus Suap Akil Mochtar

Mahasiswa dari Empat Kampus di Medan Minta KPK Lanjutkan Kasus Suap Akil Mochtar

Senin, 15 Jul 2019 23:36
Dibaca: 171 kali
drberita/istimewa
Demo suap mantan Hakim MK di Kejati Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Puluhan mahasiswa dari empat kampus di Kota Medan, Sumatera Utara, berunjukras meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melanjutkan kasus suap mantan Hakim MK AKil Muchtar.

Aksi puluhan mahasiswa itu berasal dari Kampus Universitas Methodist Indonesia, UISU, Universitas Nomensen dan ITM, di depan Kantor Kejatisu, Jalan A.H Nasution, Medan, Senin 15 Juli 2019.

"Kasus suap hakim MK Akil Muchtar terkait Pilkada Tapteng yang sudah berjalan mulai dari 2011 sampai hari ini masih menyisakan tanda tanya besar bagi kita semua.Mantan hakim MK Akil Mochtar dan mantan Bupati Tapanuli Tengah Bonaran Situmeang sudah menjalani hukuman," ujar Koordinator aksi Douglas Napitupulu.

Douglas mengatakan, mereka dari Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Sibolga Tapanuli Tengah (GEMADASTA) meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, untuk menyampaikan tuntutan mereka ke KPK agar kasus suap mantan Hakim MK Akil Muchtar dibuka kembali.

"Suap hakim MK Akil Muchtar pada Pilkada Tapanuli Tengah tahun 2011 diduga melibatkan Bupati Tapanuli Tengah saat ini Bactiar Ahmad Sibarani," jelasnya.

Setelah berorasi beberapa saat, massa aksi diterima oleh Kasi Penkum Kejatisu  Sumanggar Siagian dan menyampaikan bahwa pihak Kejatisu menerima segala tuntutan yang disampaikan oleh massa pengunjuk rasa dan akan segera melaporkannya kepada pimpinan.

"Kami juga mengharapkan kepada masa pengunjukrasa agar bersama-sama berkoordinasi tidak hanya melalui aksi orasi saja, namun duduk bersama membahas permasalahan tersebut agar dapat ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum," ungkap Sumanggar.

Setelah diterima aspirasinya, massa kembali beroraasi dengan menutup setengah badan Jalan A.H. Nasution. Tak lama kemudian membubarkan diri dengan aman dan tertib dari kantor kejatisu. (art/drc)

Editor: admin

T#g:akil muchtarbacthiar ahmad sibaranibonaran situmeangkejati sumutkpksuap mk
Berita Terkait
  • Selasa, 12 Nov 2019 11:22

    Demo Dugaan Korupsi UIN Sumut di KPK Diperkuat Pengakuan PPK

    Belum sampai satu jam berorasi, Koordinator Aksi OMMBAK Sumut Rozi Albanjari dan Kordinator Lapangan Ilham diterima petugas dan masuk ke dalam gedung merah putih.

  • Selasa, 12 Nov 2019 10:55

    KPK Periksa Syahnan Harahap & Wahyu Hidayat

    Mantan Kepala Dinas PU Medan Khairul Syahnan Harahap, Selasa 12 November 2019, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Syahnan diperiksa sebagai saksi tersangka Walikota Medan nonaktif Dzulmi Eldin dan Isa Ansyari.

  • Minggu, 10 Nov 2019 12:27

    OMMBAK Unjuk Rasa di KPK Bongkar Dugaan Korupsi UIN Sumut & OTT Walikota Medan

    LSM Organisasi Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu Anti Korupsi (OMMBAK) Sumatera Utara akan berunjukrasa di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk mendorong KPK membongkar dugaan Korupsi UIN Sumut dan kasus OTT Walikota Medan.

  • Kamis, 07 Nov 2019 18:55

    Mahasiswa Desak Kajatisu Tangkap Kepala BPBD Padang Lawas

    Aktivis mahasiswa desak Kajatisu Fachruddin Siregar segera menangkap Kepala BPBD Kabupaten Padang Lawas Hamka Harahap dalam kasus dugaan korupsi pembangunan bantaran Sungai Sosa Hilir.

  • Rabu, 30 Okt 2019 01:20

    Acil Lubis Tolak Utusan Rektor UIN Sumut

    Aktivis 98 Acil Lubis mengatakan ada dua orang yang mengaku utusan dari Rektor Prof. Saidurrahman, menjumpai dirinya untuk meredam informasi kasus dugaan korupsi pembangunan gedung kuliah terpadu UIN Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir