Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Mahasiswa dari Empat Kampus di Medan Minta KPK Lanjutkan Kasus Suap Akil Mochtar

Mahasiswa dari Empat Kampus di Medan Minta KPK Lanjutkan Kasus Suap Akil Mochtar

Senin, 15 Jul 2019 23:36
Dibaca: 119 kali
drberita/istimewa
Demo suap mantan Hakim MK di Kejati Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Puluhan mahasiswa dari empat kampus di Kota Medan, Sumatera Utara, berunjukras meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melanjutkan kasus suap mantan Hakim MK AKil Muchtar.

Aksi puluhan mahasiswa itu berasal dari Kampus Universitas Methodist Indonesia, UISU, Universitas Nomensen dan ITM, di depan Kantor Kejatisu, Jalan A.H Nasution, Medan, Senin 15 Juli 2019.

"Kasus suap hakim MK Akil Muchtar terkait Pilkada Tapteng yang sudah berjalan mulai dari 2011 sampai hari ini masih menyisakan tanda tanya besar bagi kita semua.Mantan hakim MK Akil Mochtar dan mantan Bupati Tapanuli Tengah Bonaran Situmeang sudah menjalani hukuman," ujar Koordinator aksi Douglas Napitupulu.

Douglas mengatakan, mereka dari Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Sibolga Tapanuli Tengah (GEMADASTA) meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, untuk menyampaikan tuntutan mereka ke KPK agar kasus suap mantan Hakim MK Akil Muchtar dibuka kembali.

"Suap hakim MK Akil Muchtar pada Pilkada Tapanuli Tengah tahun 2011 diduga melibatkan Bupati Tapanuli Tengah saat ini Bactiar Ahmad Sibarani," jelasnya.

Setelah berorasi beberapa saat, massa aksi diterima oleh Kasi Penkum Kejatisu  Sumanggar Siagian dan menyampaikan bahwa pihak Kejatisu menerima segala tuntutan yang disampaikan oleh massa pengunjuk rasa dan akan segera melaporkannya kepada pimpinan.

"Kami juga mengharapkan kepada masa pengunjukrasa agar bersama-sama berkoordinasi tidak hanya melalui aksi orasi saja, namun duduk bersama membahas permasalahan tersebut agar dapat ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum," ungkap Sumanggar.

Setelah diterima aspirasinya, massa kembali beroraasi dengan menutup setengah badan Jalan A.H. Nasution. Tak lama kemudian membubarkan diri dengan aman dan tertib dari kantor kejatisu. (art/drc)

Editor: admin

T#g:akil muchtarbacthiar ahmad sibaranibonaran situmeangkejati sumutkpksuap mk
Berita Terkait
  • Selasa, 13 Agu 2019 00:33

    Jika Bandit Berhasil Merebut KPK, Dipastikan Badan Antikorupsi Ini Akan Hancur

    Kali ini, entah mengapa, banyak orang kuat yang mengincar posisi komisioner di KPK. Kelihatannya, ada pihak yang sedang bekerja keras untuk menggiring agar pimpinan KPK jatuh ke tangan mereka.

  • Selasa, 13 Agu 2019 00:18

    Dana Bimtek 142 Desa Kabupaten Batubara, Jaksa & Polisi Dimana?

    Kejaksaan Tinggi dan Polda Sumatera Utara didesak segera mengusut tuntas dana miliaran rupiah yang digunakan untuk Bimbingan Teknis (Bimtek) dari 142 desa di Kabupaten Batubara.

  • Jumat, 09 Agu 2019 20:03

    Selamat Datang Asintel Andi Murji Machfud di Sumut

    Posisinya digantikan Andi Murji Machfud yang sebelumnya Kepala Sub Direktorat Pertahanan dan Keamanan pada Direktorat Ideoologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan Jamintel Kejagung RI.

  • Jumat, 09 Agu 2019 17:07

    Untuk Efek Jera Tindak Pidana Korupsi Hukuman Mati Harus Diperluas

    Perbuatan korupsi tidak menunjukkan angkat penurunan baik dari segi jumlah orang atau pelaku yang melakukan perbuatan perbuatan korupsi, maupun dari segi nilai rupiahnya.

  • Kamis, 08 Agu 2019 11:55

    KPK Tangkap 11 Orang Terkait Impor Bawang Putih, Seorang Kepercayaan Anggota DPR

    Tim KPK mengamankan bukti transfer sekitar Rp 2 miliar. Selain itu dari orang kepercayaan Anggota DPR-RI ditemukan sejumlah mata uang asing berupa USD yang masih dalam proses perhitungan dan penelusuran.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir