Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • LIPPSU Laporkan Pembelian Lapangan Barussokai Medan ke KPK

LIPPSU Laporkan Pembelian Lapangan Barussokai Medan ke KPK

Oleh: Artam
Sabtu, 13 Jul 2019 23:56
Dibaca: 257 kali
drberita/istimewa
Direktur Eksekutif LIPPSU Azhari Sinik.
DINAMIKARAKYAT - Direktur Eksekutif Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) Azhari Sinik akan melaporkan pembelian Lapangan Barussokai ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Secepatnya akan kita bawa semua berkas-berkas yang berkaitan dengan pembelian lapangan barussokai oleh Pemko Medan dari William Chandra dan Wilson Chandra ke KPK," ujar Azhari Sinik di Jalan Amaliun Medan, Sabtu 13 Juli 2019.

Azhari menilai Pemerintah Kota Medan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) diduga telah melakukan praktik koloborasi penipuan, penggelapan, manipulasi dan korupsi secara berjamaah dengan terencana dan tersistim.

"Apakah Pemko Medan ada melaksanakan dan menunjuk konsultan apresial dalam menetapkan harga tanah dan kajian lainnya? Ini yang menjadi delik kita melaporkan temuan ini ke KPK," sebutnya.

Dari data dan kronologis tanah Lapang Barussokai yang merupakan EX Grant Sultan No. 44 (konsesi) yang telah kami uraikan di atas, jelas Azhari, lapang Barussokai adalah milik Negara, dalam hal ini sebagai pemilik hak pengelolanya adalah Pemerintah Kota Medan. Lalu mengapa Pemko Medan harus memberi membeli (ganti rugi) dari Wilson Candra?

"Walikota Medan Dzulmi Eldin harus menjelaskan hubungan William Candra atau Wilson Candra dengan Tjan Kiang Khoen," cetus Azhari.

Dan, kata Azhari, sejauh mana hubungan Dzulmi Eldin selaku Walikota Medan dengan William Candra dan Wilson Candra, sehingga patut diduga turut serta merekayasa penerbitan sertifikat HGB dan melakukan ganti rugi kepada warga turunan China di atas tanah milik Negara. (art/drc)

Editor: admin

T#g:azhari sinikdzulmi eldinlapangan barosokailippsupemko medanwilliam chandrawilson chandra
Berita Terkait
  • Kamis, 26 Sep 2019 00:48

    Jaksa Agung Diminta Evaluasi Fachruddin Siregar

    Sudah hampir satu tahun menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, namun Fachruddin Siregar belum membuktikan kinerjanya. 12 Oktober 2018 lalu dia dilantik, satupun kasus korupsi tidak ada tuntas yang ditanganinya.

  • Rabu, 25 Sep 2019 23:44

    IMAKOR Minta Kejatisu Segera Tetapkan Tersangka Lapangan Barosokai

    Dari hasil investigasi IMAKOR Sumut, kata Rahmad Darmawan, ada dugaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan sengaja memperlambat penyidikan kasus lapangan barosokai atas perintah dari Kejatisu.

  • Jumat, 20 Sep 2019 08:54

    Warga Pinggir Sungai Melawan, Pemko Medan Ancam Bongkar Paksa

    Surat yang diteken Kepala Dinas Benny Iskandar berisi 3 hal, di antaranya agar pemilik bangunan membongkar sendiri bangunan mereka. Jika tak digubris, maka akan diambil tindakan atau sanksi sesuai peraturan berlaku.

  • Senin, 09 Sep 2019 20:37

    Dugaan IMB Fiktif di Kota Medan Terungkap

    Dugaan IMB fiktif di Kota Medan terungkap. LSM Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) terang-terangan membongkarnya. Mereka datang ke Kantor Dinas PKP2R Medan, Jalan AH Nasution, Senin 9 September 2019.

  • Senin, 09 Sep 2019 19:45

    Tak Terima Dirumahkan, Ratusan Buruh Lansia Pelabuhan Belawan Datangi Kantor Walikota Medan

    Sebelum bergerak ke Kantor Walikota Medan, para buruh berkumpul di depan Kantor PT. BGR, Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir