Bank Sumut

Ketua KPU Datangi KPK, 3 Ikut Diperiksa Bersama WS

Rabu, 08 Jan 2020 23:39
Dibaca: 417 kali
drberita/istimewa
Ketua KPU Arief Budiman
Bobby Nasution Center
DRberita | Tiga orang lainnya ikut diperiksa terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPKyang menjerat seorang Komisioner KPU berinisial WS. Belum diketahui siapa tiga orang tersebut dan dari unsur mana saja.

Demikian dikatakan Ketua KPU Arief Budiman usai bertemu Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dan Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu 8 Januari 2020 malam.

"Pertemuan itu, kami ingin mengonfirmasi apakah benar salah satu anggota KPU diperiksa di KPK dan beliau (Alexander) menyatakan benar dengan inisial pak WS sedang dilakukan pemeriksaan," tutur Arief  di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu 8 Januari 2020.

"Kami ingin mengonfirmasi diperiksa terkait dengan perkara apa, bersama siapa, beliau (Alexander Marwata) hanya menyatakan ada pemeriksaan terhadap empat orang," kata Arief.

Arief menyatakan pihaknya tak diberitahu informasi selain hal di atas. Pasalnya, mengutip perkataan Alexander, ia menyebut saat ini empat orang itu masih dalam pemeriksaan dan akan disampaikan ke publik dalam konferensi pers besok.

"Enggak disampaikan detail, karena Pak Alex baru dengar tadi sore ada penangkapan Pak WS," kata Arief. "KPU kemungkinan akan diundang dalam konferensi pers," sambungnya.

Dalam kunjungannya malam ini ke markas antirasuah, Arief bersama tiga komisioner KPU lainnya yang ingin memastikan keberadaan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Wahyu Setiawan diduga ikut terjaring OTT KPK. Sebab, dalam keterangannya, Ketua KPK Firli Bahuri menyebut Komisioner KPU yang terjaring OTT berinisial WS.

Tim penindakan KPK menangkap WS di Jakarta. Penangkapan WS dibenarkan Firli dan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. "Benar, KPU Nasional. Ekspose digelar besok," kata Lili saat dihubungi.

Sementara itu Firli Bahuri menyebut OTT hari ini terkait kasus suap. "Kita melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa suap. Kami masih bekerja," kata Firli. (art/drc)

Editor: admin

Sumber: cnnindonesia.com

T#g:arief budimankpk ott kpuKPUwahyu setiawan
Berita Terkait
  • Kamis, 23 Jan 2020 16:25

    Komisi III: Kemenkumham Berpotensi Dijerat Pasal 'Obstruction of Justice'

    Yasonna berkata Harun belum berada di Indonesia hingga 16 Januari 2020. Namun, enam hari berselang, Ronny menyampaikan bahwa Harun telah tiba kembali di Indonesia sejak 7 Januari 2020 sehari setelah bertolak ke Singapura.

  • Kamis, 23 Jan 2020 09:42

    KPK Gak Mau Respon ICW: Yang Penting Kerja

    Indonesia Corruption Watch (ICW) menuding pimpinan KPK dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyebarkan hoax terkait tersangka kasus suap politikus PDI Perjuangan Harun Masiku.

  • Selasa, 14 Jan 2020 12:47

    Kasus OTT KPU: DPR Panggil Bawaslu dan DKPP

    Salah satu hal yang akan ditanyakan dalam rapat tersebut ialah seputar insiden terjaringnya eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

  • Senin, 13 Jan 2020 20:33

    Arief Ngaku Tak Bisa Pastikan KPU Dapat Kembalikan Kepercayaan Publik

    Arief mengaku tak bisa memastikan KPU dapat mengembalikan kepercayaan publik kepada lembaganya, pascapenetapan Wahyu jadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

  • Sabtu, 11 Jan 2020 23:29

    KPK Blunder Jika Tidak Berani Gledah Kantor DPP PDIP

    Misalnya, dia mencontohkan kasus suap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan yang ikut menyeret Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto ke dalam pusaran kasus.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir