Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Kelompok Cipayung Dukung KPK Usut Tuntas Kasus Walikota Medan

Kelompok Cipayung Dukung KPK Usut Tuntas Kasus Walikota Medan

Oleh: Artam
Sabtu, 19 Okt 2019 12:58
Dibaca: 422 kali
drberita/istimewa
Walikota Medan Dzulmi Eldin digiring masuk ke dalam gedung merah putih KPK.
DRberita | Kelempok Cipayung mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar mengusut tuntas kasus suap dan korupsi yang dilakukan Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Walikota Medan dan Kadis PU Isa Ansyari merupakan bentuk penegasan bahwa selama ini korupsi dan suap marak terjadi di Pemerintahan Kota Medan.

Kelompok Cipayung (PMII, HMI, GMNI) mengajak seluruh masyarakat Kota Medan, terkhusus para mahasiswa untuk turut serta mengawasi jalannya birokrasi Pemko Medan daripada beralih fokus ke isu nasional.

"Karena Kota Medan membutuhkan pembenahan yang menyeluruh," ucap Joni Rintonga, Ketua PC PMII Kota Medan, Sabtu 19 Oktober 2019.

Untuk itu, kata Joni, Kelompok Cipayung Kota Medan, mengaimbau KPK agar objektif dan profesional mengusut kasus suap dan korupsi Walikota Medan Dzulmi Eldin.

"Pengembangan kasus suap dan korupsi ini harus dilakukan KPK, ini agar terungkap selama 5 tahun kepemimpinan Dzulmi Eldin di Kota Medan. Jangan hanya sampai Eldin dan Kadis PU Isa Ansyari serta staf Syamsul Fitri Siregar saja. Kami yakin perbuatan melawan hukum ini sudah sering terjadi secara terstruktut, sistematis dan masif," tegasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dzulmi eldingedung merah putihisa ansyarikelompok cipayungkpkkpk ott walikota medanwalikota medan
Berita Terkait
  • Rabu, 20 Nov 2019 00:45

    KPK Periksa 8 Saksi Pemberi Suap Walikota Medan, Di Antaranya Mantan Sekda

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa 8 saksi pemberi suap Walikota Medan Dzulmi Eldin, di Kantor BPKP Perwakilan Sumut, Selasa 19 November 2019.

  • Senin, 18 Nov 2019 13:53

    KPK Periksa 14 Pejabat Pemberi Suap Walikota Medan, Ini Nama-namanya

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa 14 saksi untuk kasus OTT Walikota Medan Dzulmi Eldin, Senin 18 November 2019, di Kantor BPKP Perwakilan Sumut, Jalan Gatot Subroto, Medan.

  • Senin, 18 Nov 2019 00:34

    Dugaan Korupsi UIN Sumut: OMMBAK Akan Demo di Mabes Polri

    Supervisi KPK ke Polda Sumut dalam penanganan kasus dugaan korupsi di Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara sepertinya tidak berjalan maksimal. LSM OMMBAK berencana akan melakukan aksi unjuk rasa di Mabes Polri.

  • Selasa, 12 Nov 2019 11:22

    Demo Dugaan Korupsi UIN Sumut di KPK Diperkuat Pengakuan PPK

    Belum sampai satu jam berorasi, Koordinator Aksi OMMBAK Sumut Rozi Albanjari dan Kordinator Lapangan Ilham diterima petugas dan masuk ke dalam gedung merah putih.

  • Selasa, 12 Nov 2019 10:55

    KPK Periksa Syahnan Harahap & Wahyu Hidayat

    Mantan Kepala Dinas PU Medan Khairul Syahnan Harahap, Selasa 12 November 2019, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Syahnan diperiksa sebagai saksi tersangka Walikota Medan nonaktif Dzulmi Eldin dan Isa Ansyari.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir