• Home
  • Kerah Putih
  • Kejatisu Periksa 5 Pejabat Pemkab Madina Terkait Kasus Taman Raja Batu

Kejatisu Periksa 5 Pejabat Pemkab Madina Terkait Kasus Taman Raja Batu

Selasa, 23 Jan 2018 22:58
Dibaca: 513 kali
drberita/istimewa
Kantor Kejati Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Kasus dugaan korupsi Taman Raja Batu, kawasan perkantoran Paya Loting, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tengah dalam proses hukum pengumpulan keterangan dan barang bukti (Pulbaket) Kejati Sumut.

"Sudah kita periksa dan minta keterangan sejumlah orang. Sekarang penyidik mengevaluasi lah hasil keterangan dan pengumbulkan barang bukti dari hasil lid ini," ungkap ‎Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian saat dikonfirmasi, Selasa 23 Januari 2018.

Sumanggar mengatakan hasil evaluasi tidak menutup kemungkinan akan ditingkatkan proses hukum dilakukan penyidik pidana khusus Kejati Sumut menjadi penyidikan, termasuk penetapan tersangka dalam kasus dugan korupsi ini.

"Bisa saja, tapi tunggu hasil dari evaluasi dari pemeriksaan saksi sebelumnya itu," tuturnya.

Pihak Kejati Sumut saat ini terus mendalami kasus dugaan korupsi ini. Namun belum ada agenda pemeriksaan lanjutan terhadap pihak terkait.

"Belum ada lagi, penjadwalan pemeriksaan. Pastinya, kalau sudah ada progres yang lain ada pemanggilan lanjutan," jelas Sumanggar.

Sebelumnya, penyidik Kejati Sumut sudah melakukan pemeriksaan terhadap‎ lima pejabat tinggi di Pemkab Madina.

Sejumlah pejabat itu ‎masing-masing Sekda Madina M. Syafi'i, Kadis Perkim Rahmad Baginda Lubis, Kadispora Rahmad Hidayat, Kepala Bappeda Abu Hanifah dan mantan Kadis PU Syahruddin.

Seluruh pejabat Pemkab Madina tersebut masih status sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi Taman Raja Batu senilai Rp8 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2015. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kantor kejatisukorupsi apbdpemkab madinataman raja batu
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Mei 2018 08:41

    77 Gedung SD di Kota Medan Diduga Jadi Ajang Korupsi

    Sebanyak 77 gedung Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan, diduga jadi ajang korupsi oknum Dinas Pendidikan dan petinggi Pemko Medan, dengan total anggarannya sebanyak Rp 15,027 miliar.

  • Minggu, 20 Mei 2018 06:25

    Para Mantan Petinggi Pemkab Sergai Diperiksa Jaksa

    Para mantan petinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), Senin 21 Mei 2018, dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

  • Sabtu, 19 Mei 2018 00:34

    Polda Sumut Tetapkan Mantan Bupati Tapteng Jadi Tersangka

    Penetapan tersangka tersebut berdasarkan laporan Joshua Maruduttua Habeahan pada 30 april 2018. Joshua melaporkan Sukran dan Amirsyah Tanjung yang merupakan saudara kandung.

  • Kamis, 17 Mei 2018 01:19

    KPK Harus Jelaskan Soal Kooperatif Saksi dan Tersangka Suap Gatot

    Rosisyanto menduga banyak anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, yang mengklaim dirinya sudah lunas mengembalikan uang suap, namun sejatinya mereka belum lunas mengembalikannya.

  • Senin, 14 Mei 2018 00:22

    Menko Perekonomian Dapat Gelar Sutan Kumala Sakti

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution beserta istri Salsia Ulfa Sahabi Manoppo mengikuti prosesi adat Mangupa-upa dan gelar adat kebangsawanan dari Pemkab Mandailing Natal.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir