Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Kejatisu Periksa 5 Pejabat Pemkab Madina Terkait Kasus Taman Raja Batu

Kejatisu Periksa 5 Pejabat Pemkab Madina Terkait Kasus Taman Raja Batu

Selasa, 23 Jan 2018 22:58
Dibaca: 707 kali
drberita/istimewa
Kantor Kejati Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Kasus dugaan korupsi Taman Raja Batu, kawasan perkantoran Paya Loting, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tengah dalam proses hukum pengumpulan keterangan dan barang bukti (Pulbaket) Kejati Sumut.

"Sudah kita periksa dan minta keterangan sejumlah orang. Sekarang penyidik mengevaluasi lah hasil keterangan dan pengumbulkan barang bukti dari hasil lid ini," ungkap ‎Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian saat dikonfirmasi, Selasa 23 Januari 2018.

Sumanggar mengatakan hasil evaluasi tidak menutup kemungkinan akan ditingkatkan proses hukum dilakukan penyidik pidana khusus Kejati Sumut menjadi penyidikan, termasuk penetapan tersangka dalam kasus dugan korupsi ini.

"Bisa saja, tapi tunggu hasil dari evaluasi dari pemeriksaan saksi sebelumnya itu," tuturnya.

Pihak Kejati Sumut saat ini terus mendalami kasus dugaan korupsi ini. Namun belum ada agenda pemeriksaan lanjutan terhadap pihak terkait.

"Belum ada lagi, penjadwalan pemeriksaan. Pastinya, kalau sudah ada progres yang lain ada pemanggilan lanjutan," jelas Sumanggar.

Sebelumnya, penyidik Kejati Sumut sudah melakukan pemeriksaan terhadap‎ lima pejabat tinggi di Pemkab Madina.

Sejumlah pejabat itu ‎masing-masing Sekda Madina M. Syafi'i, Kadis Perkim Rahmad Baginda Lubis, Kadispora Rahmad Hidayat, Kepala Bappeda Abu Hanifah dan mantan Kadis PU Syahruddin.

Seluruh pejabat Pemkab Madina tersebut masih status sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi Taman Raja Batu senilai Rp8 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2015. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kantor kejatisukorupsi apbdpemkab madinataman raja batu
Berita Terkait
  • Senin, 13 Agu 2018 01:55

    Aktivis HMI di Madina Galang Dana Korban Gempa Lombok

    Kegiatan ini dilaksanakan atas keprihatinan kita terhadap ummat dan bangsa yang tertimpa musibah, dana yang terkumpul akan segera disalurkan, mengingat saat kebutuhan warga korban gempa di Lombok yang mendesak.

  • Selasa, 07 Agu 2018 00:57

    Ketua DPRD Madina Diganti, dari Lely kepada Maraganti

    Maraganti Batubara resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2014-2019, Senin 6 Agustus 2018.

  • Selasa, 31 Jul 2018 07:07

    Dugaan Kolusi Proyek Pendopo Rumdis Gubsu, MFH: Ok Henry dan Eric Aruan Harus Jujur

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz (MFH) meminta OK Henry selaku Kepala Inspektorat dan Eric Aruan selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan, harus jujur dan turut bertanggungjawab.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Senin, 30 Jul 2018 09:12

    Intelijen Kejati Sumut Tangkap DPO Maling Uang Rakyat di Banten

    Tim Intelijen Kejati Sumut yang dipimpin langsing Asintel Kejati Sumut Leo Simanjuntak menangkap DPO terpidana korupsi dari Kejari Langkat dan juga Kejari Pematangsiantar.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir