• Home
  • Kerah Putih
  • Kejati Sumut dan Tim Ahli Jadwalkan Pemeriksaan Lapangan Proyek Taman Raja Batu

Kejati Sumut dan Tim Ahli Jadwalkan Pemeriksaan Lapangan Proyek Taman Raja Batu

Kamis, 15 Feb 2018 00:59
Dibaca: 317 kali
drberita/istimewa
Sumanggar Siagian
DINAMIKARAKYAT - Kejati Sumut sudah berkoordinasi dengan saksi ahli untuk turun ke lapangan melakukan pengecekan langsung ke objek korupsi Taman Raja Batu, di kawasan Perkantoran Paya Loting, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

"‎Ya, kita sudah kita jadwalkan pengecekan fisik dalam waktu dekat bersama tim ahli dari Polmed dan USU," ungkap Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian, Rabu 14 Februari 2018.

Sumanggar menjelaskan cek fisik dilakukan bersama ‎tim ahli untuk melengkapi penyidikan kasus korupsi. Meski penyidik masih melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan (pulbaket) dengan status penyeledikan.

"Cek fisik untuk memaksimalkan proses pulbaket dengan pemeriksaan sejumlah saksi, beberapa waktu lalu," tutur Sumanggar.

Dalam waktu dekat, kata Sumanggar, pihaknya akan melakukan gelar perkara internal untuk menentukan status hukum selanjutnya. ‎

Namun Sumanggar enggan berkomentar soal perkembangan penyidikan dengan alasan menunggu gelar perkara internal.

"Kalau gak tahu, nanti dari gelar perkara baru ketahuan. Sekarang masih lid, baru masuk ke dik. Gelar perkara dilakukan dalam waktu dekat ini," tutur Sumanggar.

Sebelumnya, Kejati Sumut sudah memeriksa‎ sejumlah pejabat tinggi Pemkab Madina seperti ‎Sekda Madina M. Syafi'i, Kadis Perkim Rahmad Baginda Lubis, Kadispora Rahmad Hidayat, Kepala Bappeda Abu Hanifah dan mantan Kadis PU Syahruddin.

Proyek pembangunan Taman raja Batu menghabiskan dana sebesar Rp8 miliar yang bersumber dari APBD Pemkab Madina tahun 2015. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kejati sumutkorupsi apbdpemkab madinataman raja batu
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Mei 2018 08:41

    77 Gedung SD di Kota Medan Diduga Jadi Ajang Korupsi

    Sebanyak 77 gedung Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan, diduga jadi ajang korupsi oknum Dinas Pendidikan dan petinggi Pemko Medan, dengan total anggarannya sebanyak Rp 15,027 miliar.

  • Minggu, 20 Mei 2018 06:25

    Para Mantan Petinggi Pemkab Sergai Diperiksa Jaksa

    Para mantan petinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), Senin 21 Mei 2018, dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

  • Sabtu, 19 Mei 2018 00:34

    Polda Sumut Tetapkan Mantan Bupati Tapteng Jadi Tersangka

    Penetapan tersangka tersebut berdasarkan laporan Joshua Maruduttua Habeahan pada 30 april 2018. Joshua melaporkan Sukran dan Amirsyah Tanjung yang merupakan saudara kandung.

  • Kamis, 17 Mei 2018 01:19

    KPK Harus Jelaskan Soal Kooperatif Saksi dan Tersangka Suap Gatot

    Rosisyanto menduga banyak anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, yang mengklaim dirinya sudah lunas mengembalikan uang suap, namun sejatinya mereka belum lunas mengembalikannya.

  • Senin, 14 Mei 2018 00:22

    Menko Perekonomian Dapat Gelar Sutan Kumala Sakti

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution beserta istri Salsia Ulfa Sahabi Manoppo mengikuti prosesi adat Mangupa-upa dan gelar adat kebangsawanan dari Pemkab Mandailing Natal.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir