Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Kejati Sumut dan Tim Ahli Jadwalkan Pemeriksaan Lapangan Proyek Taman Raja Batu

Kejati Sumut dan Tim Ahli Jadwalkan Pemeriksaan Lapangan Proyek Taman Raja Batu

Kamis, 15 Feb 2018 00:59
Dibaca: 437 kali
drberita/istimewa
Sumanggar Siagian
DINAMIKARAKYAT - Kejati Sumut sudah berkoordinasi dengan saksi ahli untuk turun ke lapangan melakukan pengecekan langsung ke objek korupsi Taman Raja Batu, di kawasan Perkantoran Paya Loting, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

"‎Ya, kita sudah kita jadwalkan pengecekan fisik dalam waktu dekat bersama tim ahli dari Polmed dan USU," ungkap Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian, Rabu 14 Februari 2018.

Sumanggar menjelaskan cek fisik dilakukan bersama ‎tim ahli untuk melengkapi penyidikan kasus korupsi. Meski penyidik masih melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan (pulbaket) dengan status penyeledikan.

"Cek fisik untuk memaksimalkan proses pulbaket dengan pemeriksaan sejumlah saksi, beberapa waktu lalu," tutur Sumanggar.

Dalam waktu dekat, kata Sumanggar, pihaknya akan melakukan gelar perkara internal untuk menentukan status hukum selanjutnya. ‎

Namun Sumanggar enggan berkomentar soal perkembangan penyidikan dengan alasan menunggu gelar perkara internal.

"Kalau gak tahu, nanti dari gelar perkara baru ketahuan. Sekarang masih lid, baru masuk ke dik. Gelar perkara dilakukan dalam waktu dekat ini," tutur Sumanggar.

Sebelumnya, Kejati Sumut sudah memeriksa‎ sejumlah pejabat tinggi Pemkab Madina seperti ‎Sekda Madina M. Syafi'i, Kadis Perkim Rahmad Baginda Lubis, Kadispora Rahmad Hidayat, Kepala Bappeda Abu Hanifah dan mantan Kadis PU Syahruddin.

Proyek pembangunan Taman raja Batu menghabiskan dana sebesar Rp8 miliar yang bersumber dari APBD Pemkab Madina tahun 2015. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kejati sumutkorupsi apbdpemkab madinataman raja batu
Berita Terkait
  • Rabu, 26 Sep 2018 00:11

    Proyek Jembatan Gantung di Kabupaten Madina Ditinggal Kontraktor

    Masyarakat di lima desa, Kecamatan Kotanopan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, mengeluhkan proyek rehab jembatan gantung di Desa Hutarimbaru diterlantarkan rekanan.

  • Senin, 13 Agu 2018 01:55

    Aktivis HMI di Madina Galang Dana Korban Gempa Lombok

    Kegiatan ini dilaksanakan atas keprihatinan kita terhadap ummat dan bangsa yang tertimpa musibah, dana yang terkumpul akan segera disalurkan, mengingat saat kebutuhan warga korban gempa di Lombok yang mendesak.

  • Selasa, 07 Agu 2018 00:57

    Ketua DPRD Madina Diganti, dari Lely kepada Maraganti

    Maraganti Batubara resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2014-2019, Senin 6 Agustus 2018.

  • Minggu, 05 Agu 2018 00:53

    Buron Sejak 2007, Kejati Sumut Tangkap Buronan Maling Uang Rakyat di Perumahan Johor

    Buronan tersebut adalah Syahroni Hidayat. Ia ditangkap di kediamanya, Perumahan Johor Indah Permai 2, Blok A, No. 54, Linkungan 10, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

  • Selasa, 31 Jul 2018 07:07

    Dugaan Kolusi Proyek Pendopo Rumdis Gubsu, MFH: Ok Henry dan Eric Aruan Harus Jujur

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz (MFH) meminta OK Henry selaku Kepala Inspektorat dan Eric Aruan selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan, harus jujur dan turut bertanggungjawab.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir