• Home
  • Kerah Putih
  • Kejati Sumut Benarkan Adanya Keterlibatan Walikota Sibolga

Kejati Sumut Benarkan Adanya Keterlibatan Walikota Sibolga

Rabu, 20 Des 2017 23:13
Dibaca: 254 kali
drberita/istimewa
Sumanggar Siagian.
DINAMIKARAKYAT - Kejati Sumut membenarkan adanya keterlibatan ‎Walikota Sibolga M. ‎Syarfi Hutauruk dalam kasus dugaan korupsi ‎proyek rigit jalan beton di Dinas Pekerjaan Umum.

"Hasil pemeriksaan saksi dan tersangka, Syarfi Hutauruk sebagai Walikota Sibolga sangat dibutuhkan keterangannya. Keterangan saksi dan tersangka semuanya bermuara ke Walikota Sibolga," ucap ‎Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian kepada wartawan, Rabu 20 Desember 2017.

Sumanggar tidak membantah kata bermuara adalah indikasi keterlibatan Syarfi dalam kasus korupsi tersebut.

"Ya begitu mengarah seperti itu (ada indikasi keterlibatan dalam kasus korupsi ini). Namun, belum bisa kita ketahui, karena belum periksa. Tunggu dulu hasil pemeriksaan kita lakukan minggu depan lah," ucap Sumanggar.

Sumanggar mengatakan pemeriksaan Walikota Sibolga masih dalam kapasitas sebagai saksi. "Kita harapkan dia (Syarfi Hutauruk) kooperatif dalam pemeriksaan selanjutnya," ungkapnya.

‎Syarfi Hutauruk sudah dua kali mangkir dengan alasan tidak jelas. Terakhir, Walikota Sibolga itu mangkir pada pemeriksaan Senin 18 Desember 2017.

Sesuai audit BPK RI terjadi kerugian negara sebesar Rp10 miliar dari alokasi anggaran Rp65 milar pada tahun 2015. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sibolgakejati sumutkorupsi rigit beton jalanwalikota sibolga
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 12:13

    Kejatisu Bantah Takut Tetapkan Walikota Sibolga Tersangka

    Penyidik pidana khusus Kejati Sumut akan menetapkan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk sebagai tersangka kasus dugaan korupsi ‎proyek rigit jalan beton senilai Rp65 miliar.

  • Jumat, 12 Jan 2018 00:02

    Dua Kali Mangkir, Kejatisu Imbau Walikota Sibolga Kooperatif

    Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) terkesan mengistimewahkan ‎Walikota Sibolga M. ‎Syarfi Hutauruk dalam kasus korupsi ‎proyek rigit jalan beton senilai Rp65 miliar, meski sudah dua kali mangkir dalam pemeriksaan.

  • Rabu, 10 Jan 2018 23:37

    Berkas Pungli Dinas Pendidikan Langkat Masuk Kejati Sumut

    Berkas perkara milik empat tersangka pungutan liar (pungli) dana BOS Dinas Pendidikan Langkat masuk ke Kejati Sumut, Rabu 10 Januari 2018.

  • Senin, 18 Des 2017 21:48

    Walikota Sibolga Mangkir, Kejati Sumut Merasa Tidak Dihargai

    Walikota Sibolga M. ‎Syarfi Hutauruk mangkir dari pemeriksaan ‎kasus dugaan korupsi ‎proyek rigit jalan beton Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sibolga senilai Rp65 miliar tahun 2015, Senin 18 Desember 2017.

  • Selasa, 05 Des 2017 00:32

    Ketua Pokja Proyek Rigit Beton Kota Sibolga Batal Ditahan

    Rahman Siregar batal ditahan karena tidak hadiri dalam pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek rigit beton jalan di Kota Sibolga, Rabu 29 November 2017 pekan lalu.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir