• Home
  • Kerah Putih
  • Kasus Dugaan Korupsi IPA Martubung: Kejatisu Salahkan BPKP

Kasus Dugaan Korupsi IPA Martubung: Kejatisu Salahkan BPKP

Oleh: Muhammad Artam
Kamis, 18 Jan 2018 14:10
Dibaca: 394 kali
drberita/istimewa
Sumanggar Siagian.
DINAMIKARAKYAT - Sampai saat ini Kejati Sumut belum menetapkan seorang pun tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan IPA Martubung tahun 2012 senilai Rp58 miliar. Padahal kasusnya sudah gelar perkara.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian telah mengakui kasus korupsi tersebut telah selesai gelar perkara oleh penyidik. Artinya, penanganan kasus secara otomatis naik ke penyidikan dan harusnya sudah ada tersangka.

Sepertinya Kejati Sumut menyalahi BPKP yang terlalu lama memberikan laporan hasil audit kerugian negara yang terjadi pada pembangunan IPA Martubung PDAM Tirtanadi.

"Menang sudah lama, yang membuat lama itu BPKP, sampai saat ini mereka belum memberikan laporan hasil  audit kepada penyidik. Kan harus ada hasil audit dulu baru ditetapkan tersangkanya," ujar Sumanggar kepada DRBerita.Com, Kamis 18 Janurai 2018.

Diketahui, kasus dugaan korupsi pembangunan IPA Martubung ini bersumber dari penyertaan modal Pemprov Sumut tahun 2012 sebesar Rp58 miliar ke PDAM Tirtanadi Sumut.

Dalam kasus ini Kejari Cabang Belawan telah memanggil dan memeriksa sejumlah saksi di antaranya Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution dan Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian.

Kemudian, mantan Kepala Divisi Keuangan PDAM Tirtanadi Irwansyah Siregar, mantan Direksi Mangindang Ritonga dan Ahmad Thamrin serta pihak rekanan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bpkpipa martubungkejari cabang belawanPDAM Tirtanadipenyertaan modal pemprov sumut
Berita Terkait
  • Senin, 09 Apr 2018 21:28

    KPK, Kapan Pemberi Suap Gatot Jadi Tersangka

    Ketua Presedium Pemerhati Indonesia Bersih (PIB) Rosisyanto mempertanyakan sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terkesan tak seimbang dalam menuntaskan kasus suap mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

  • Rabu, 04 Apr 2018 22:53

    Jalur Q6 dan Q7 IPA Sunggal PDAM Tirtanadi Terganggu

    Perawatan akan dilakukan pada hari Jumat malam Sabtu 6 April 2018 dimulai pukul 21.00 WIB dan diperkirakan selesai pukul 04.00 Wib dinihari Sabtu 7 April 2018.

  • Jumat, 23 Mar 2018 02:31

    Pemuda Muhammadiyah Dukung KPK Tetapkan Tersangka Direksi PDAM Tirtanadi

    KPK sangat tepat jika mengambilalih kasus dan menetapkan tersangka, karena Kejati Sumut sepertinya tidak sanggup untuk melanjutkan kasus dugaan korupsi IPA Martubung.

  • Jumat, 23 Mar 2018 01:19

    Akibat Pembuatan Gorong-gorong, Pipa PDAM Depan Polda Sumut Direlokasi

    Gangguan pelayanan terjadi sehubungan dengan pekerjaan relokasi pipa transmisi diameter 600 mm di lokasi Jalan Medan - Tanjung Morawa depan Polda Sumut.

  • Kamis, 22 Mar 2018 00:33

    Kodrati Kumpulkan 111 Kantong Darah dari Pegawai dan Pelanggan PDAM

    Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (Kodrati) bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Medan kembali menggelar donor darah pegawai dan pelanggan di Aula Kantor Tirtanadi Jalan SM. Raja, Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir