Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Kasus Dugaan Korupsi IPA Martubung: Kejatisu Salahkan BPKP

Kasus Dugaan Korupsi IPA Martubung: Kejatisu Salahkan BPKP

Oleh: Muhammad Artam
Kamis, 18 Jan 2018 14:10
Dibaca: 659 kali
drberita/istimewa
Sumanggar Siagian.
DINAMIKARAKYAT - Sampai saat ini Kejati Sumut belum menetapkan seorang pun tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan IPA Martubung tahun 2012 senilai Rp58 miliar. Padahal kasusnya sudah gelar perkara.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian telah mengakui kasus korupsi tersebut telah selesai gelar perkara oleh penyidik. Artinya, penanganan kasus secara otomatis naik ke penyidikan dan harusnya sudah ada tersangka.

Sepertinya Kejati Sumut menyalahi BPKP yang terlalu lama memberikan laporan hasil audit kerugian negara yang terjadi pada pembangunan IPA Martubung PDAM Tirtanadi.

"Menang sudah lama, yang membuat lama itu BPKP, sampai saat ini mereka belum memberikan laporan hasil  audit kepada penyidik. Kan harus ada hasil audit dulu baru ditetapkan tersangkanya," ujar Sumanggar kepada DRBerita.Com, Kamis 18 Janurai 2018.

Diketahui, kasus dugaan korupsi pembangunan IPA Martubung ini bersumber dari penyertaan modal Pemprov Sumut tahun 2012 sebesar Rp58 miliar ke PDAM Tirtanadi Sumut.

Dalam kasus ini Kejari Cabang Belawan telah memanggil dan memeriksa sejumlah saksi di antaranya Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution dan Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian.

Kemudian, mantan Kepala Divisi Keuangan PDAM Tirtanadi Irwansyah Siregar, mantan Direksi Mangindang Ritonga dan Ahmad Thamrin serta pihak rekanan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bpkpipa martubungkejari cabang belawanPDAM Tirtanadipenyertaan modal pemprov sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Agu 2018 22:15

    PDAM Tirtanadi Terima Penghargaan Zerro Accicent Award Tingkat Nasional

    PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera untuk kelima kalinya mendapatkan Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) tingkat Nasional dan juga menerima Bendera Emas yang merupakan prestasi tertinggi hasil audit eksternal.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:13

    Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Sidak ke Asrama Haji

    Untuk menjaga kelancaran air di Asrama Haji, PDAM Tirtanadi menempatkan 6 orang petugas yang standby yang dibagi dalam 3 shift dalam bertugas secara bergantian selama 24 jam.

  • Jumat, 27 Jul 2018 00:48

    Perbaikan Panel Pompa Distribusi, 6 Cabang PDAM Tertanadi Terganggu

    Mengantisipasi terjadinya pemadaman aliran di IPA Delitua, PDAM Tirtanadi melakukan perbaikan di Panel Pompa Distribusi agar dapat mengalihkan power ke mesin genset pada saat aliran listrik padam.

  • Minggu, 22 Jul 2018 16:46

    Dari Dana CSR, PDAM Tirtanadi Serahkan 8.500 Handuk Untuk Jamaah Calon Haji

    Pada musim Haji kali ini, PDAM Tirtanadi memberikan sebanyak 8.500 handuk yang diserahkan secara simbolik melalui Kakanwil Depag Sumut H.T. Darmansyah, di Gedung Raudhah Asrama Haji Medan.

  • Sabtu, 21 Jul 2018 02:12

    3 Tenaga Kontrak Harumkan Nama PDAM Tirtanadi dan Pemprov Sumut

    Sebanyak 3 atlet angkat berat mewakili Sumut berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu masing masing atasnama Teguh Imam Santoso yang bertanding di Kelas 120 Kg menyumbangkan 2 emas, 1 perak, 1 perunggu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir