Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Kasus Dugaan Korupsi IPA Martubung: Kejatisu Salahkan BPKP

Kasus Dugaan Korupsi IPA Martubung: Kejatisu Salahkan BPKP

Oleh: Muhammad Artam
Kamis, 18 Jan 2018 14:10
Dibaca: 256 kali
drberita/istimewa
Sumanggar Siagian.
DINAMIKARAKYAT - Sampai saat ini Kejati Sumut belum menetapkan seorang pun tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan IPA Martubung tahun 2012 senilai Rp58 miliar. Padahal kasusnya sudah gelar perkara.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian telah mengakui kasus korupsi tersebut telah selesai gelar perkara oleh penyidik. Artinya, penanganan kasus secara otomatis naik ke penyidikan dan harusnya sudah ada tersangka.

Sepertinya Kejati Sumut menyalahi BPKP yang terlalu lama memberikan laporan hasil audit kerugian negara yang terjadi pada pembangunan IPA Martubung PDAM Tirtanadi.

"Menang sudah lama, yang membuat lama itu BPKP, sampai saat ini mereka belum memberikan laporan hasil  audit kepada penyidik. Kan harus ada hasil audit dulu baru ditetapkan tersangkanya," ujar Sumanggar kepada DRBerita.Com, Kamis 18 Janurai 2018.

Diketahui, kasus dugaan korupsi pembangunan IPA Martubung ini bersumber dari penyertaan modal Pemprov Sumut tahun 2012 sebesar Rp58 miliar ke PDAM Tirtanadi Sumut.

Dalam kasus ini Kejari Cabang Belawan telah memanggil dan memeriksa sejumlah saksi di antaranya Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution dan Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian.

Kemudian, mantan Kepala Divisi Keuangan PDAM Tirtanadi Irwansyah Siregar, mantan Direksi Mangindang Ritonga dan Ahmad Thamrin serta pihak rekanan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bpkpipa martubungkejari cabang belawanPDAM Tirtanadipenyertaan modal pemprov sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 13 Feb 2018 02:36

    Sidang Mediasi Class Action PDAM Tirtanadi Belum Ada Sepakat

    Sidang mediasi gugatan class action yang dilayangkan masyarakat terhadap PDAM Tirtanadi di Pengadilan Negeri Medan belum ada titik sepakat atau berdamai antara kedua belah pihak.

  • Sabtu, 10 Feb 2018 01:30

    Kasus Pencurian, Polisi Akan Panggil Pegawai PDAM Tirtanadi

    Polsek Medan Kota dalam waktu dekat akan memanggil dan memeriksa sejumlah pegawai PDAM Tirtanadi terkait kasus pencurian sepeda motor milik Zaman Karya.

  • Kamis, 01 Feb 2018 02:41

    Laskar Anak Negeri Desak KPK Tangkap Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi

    Belasan massa Laskar Anak Negeri (LARI) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi Sumut Arif Haryadian yang terlibat dugaan suap mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

  • Jumat, 26 Jan 2018 23:12

    Menteri PUPR: IPLT Akan Dikelola PDAM Tirtanadi

    Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono menjelaskan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) yang ada nantinya akan dikelola lebih lanjut oleh PDAM Tirtanadi.

  • Jumat, 26 Jan 2018 23:04

    Erry Berharap Para Menteri Bantu Pembangunan Infrastruktur Sumut

    Berdasarkan Perda No. 10 tahun 2009, tentang PDAM Tirtanadi bahwa tujuan pokok Tirtanadi mengelola dan menyelenggarakan pelayanan air minum yang memenuhi syarat kesehatan dan untuk mengembangkan perekonomian daerah.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir