Bank Sumut

KPK Periksa Syahnan Harahap & Wahyu Hidayat

Selasa, 12 Nov 2019 10:55
Dibaca: 715 kali
drberita/istimewa
Khairul Syahnan Harahap dan Dzulmi Eldin.
DRberita | Mantan Kepala Dinas PU Medan Khairul Syahnan Harahap, Selasa 12 November 2019, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Syahnan diperiksa sebagai saksi tersangka Walikota Medan nonaktif Dzulmi Eldin dan Isa Ansyari.

KPK memanggil mantan Kadis PU Kota Medan itu untuk memperkuat pengakuan Eldin dan Isa Ansyari, "Dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Eldin dan Isa Ansyari," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Selain itu Syahnan, Staf Bagian Jalan dan Jembatan Dinas PU Medan Wahyu Hidayat juga diperiksa sebagai saksi
untuk Isa Ansyari.

Dalam kasus ini Walikota Medan nonaktif Dzulmi Eldin ditetapkan sebagai tersangka suap oleh KPK. Penetapan tersangka dilakukan setelah Eldin terjerat OTT KPK pada Selasa 15 Oktober 2019. Selain Eldin, KPK juga menetapkan Isa Ansyari dan Kasubbag Protokoler Syamsul Fitri Siregar sebagai tersangka.

Eldin diduga menerima suap total Rp 330 juta. Duit itu diduga untuk menutupi kelebihan biaya perjalanan dinas ke Jepang yang ditagih kepadanya. Kelebihan dana Rp 800 juta itu diduga akibat istri dan anak serta pihak lain yang tak berkepentingan turut ikut ke Jepang. (art/drc)

Editor: admin

T#g:khairul syahnan harahapkorupsi walikota medankpkott walikota medan
Berita Terkait
  • Senin, 02 Des 2019 15:58

    Aminullah: Saya apresiasi alumni yang mendukung dugaan korupsi UIN Sumut terbongkar

    Amiullah mengatakan sepenuhnya menudukung penegak hukum Kepolisian, Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menuntaskan penanganan adanya dugaan korupsi UIN Sumut.

  • Senin, 02 Des 2019 12:54

    LIRA 'Cium Aroma' Pemerasan Penyidik Nakal Terhadap ASN & Pengusaha di Sumut

    Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) 'mencium aroma' pemerasan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengusaha di Sumatera Utara oleh oknum-oknum penyidik nakal.

  • Senin, 02 Des 2019 12:32

    HIMMAH Dukung KPK Bongkar Oknum Terlibat Suap Walikota Medan

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat dukungan dari Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) untuk membokar semua oknum yang terlibat kasus suap Walikota Medan Dzulmi Eldin.

  • Jumat, 29 Nov 2019 15:28

    KPK Cekal Makte, Saksi Kasus Suap Walikota Medan

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, menyekal seorang saksi kasus suap proyek dan jabatan Walikota Medan Dzulmi Eldin ke luar negeri.

  • Selasa, 26 Nov 2019 12:30

    Firli: Kita adalah pegawai negeri

    Menurutnya, tak ada larangan di UU Kepolisian dan KPK soal anggota Polri menjabat Ketua KPK. Dia mengatakan bakal tetap berdinas aktif dan menegakkan hukum.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir