Bank Sumut

KPK Harus Lanjutkan Tersangka Suap Mantan Gubernur Sumut

Senin, 20 Nov 2017 01:19
Dibaca: 973 kali
drberita/ilustrasi
Gedung KPK.
DINAMIKARAKYAT - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk melanjutkan penetapan tersangka baru kasus suap mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

"Ya, kita minta KPK segera melanjutkan penetapan tersangka baru kepada oknum-oknum yang memberi dan menerima uang suap Gatot Pujo Nugroho," ujar Ketua Presedium Pemerhati Indonesia Bersih (PIB) Rosisyanto di Medan, Minggu 19 November 2017.

Menurut Rosisyanto, sajauh ini baru 13 orang yang sedang menjalani hukuman. Padahal, masih banyak oknum-oknum yang terlibat suap mantan Gubernur Sumut tersebut.

"Masih si Gatot dan 12 pimpinan dan anggota DPRD Sumut saja. Yang swasta, pejabat BUMD dan PNS kan belum. KPK harus lanjutkan penetapan tersangka kepada mereka," sebutnya.

Sejauh ini, kata Rosisyanto, pihak swasta, pejabat BUMD dan PNS yag terlibat suap Gatot terlihat tidak bersalah dan merasa aman-aman saja.

"Ini belum memberi efek jera. KPK harus segera umumkan tersangka kepada pihak swasta, pejabat BUMD dan PNS yang terlibat suap," tegasnya.

Rosisyanto mencurigai adanya upaya penyandraan hukum dilakukan KPK terhadap kasus mega korupsi di Sumatera Utara, agar menjadi permainan hukum yang berkepanjangan.

"Jika ini terus dibiarkan, Sumut akan terus tersandra masalah hukum, tidak akan selesai. Ini tidak benar lagi, sudah tidak sehat KPK, harus diumumkan KPK tersangka baru," serunya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutdprd sumutkpkPDAM Tirtanadipt perkebunan sumutsuap gatot pujo nugrohosuap interpelasi
Berita Terkait
  • Selasa, 20 Feb 2018 01:12

    Kejati Sumut Dinilai Tidak Profesional Tangani Kasus Korupsi

    Seperti tidak ditahannya tersangka kasus dugaan korupsi dana sosialisasi peningkatan aparatur pemerintah desa di Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Sumut tahun 2015 inisial ES.

  • Senin, 19 Feb 2018 20:12

    KPK Akan Bantu Menteri LHK Selesaikan Kasus Lahan Sawit DL Sitorus

    KPK mendukung rencana Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengeksekusi lahan negara yang dicaplok pengusaha sawit Darianus Lungguk Sitorus alias DL. Sitorus.

  • Senin, 19 Feb 2018 18:53

    KPK Jangan Hanya Periksa DPRD dan PNS Pemprov Sumut

    Ketua Peresedium Pemerhati Indonesia Bersih (PIB) Rosisyanto mengingatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tidak pilih kasih memeriksa kasus suap mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

  • Rabu, 14 Feb 2018 02:03

    Tiga Terdakwa Korupsi Kapal Nelayan DKP Sumut Dihukum Bervariasi

    Tiga terdakwa kasus korupsi pengadaan 6 unit kapal nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumut dijatuhi hukuman bervariasi di Pengadilan Tipikor Medan, Selasa 13 Februari 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:36

    Sidang Mediasi Class Action PDAM Tirtanadi Belum Ada Sepakat

    Sidang mediasi gugatan class action yang dilayangkan masyarakat terhadap PDAM Tirtanadi di Pengadilan Negeri Medan belum ada titik sepakat atau berdamai antara kedua belah pihak.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir