KPK Harus Lanjutkan Tersangka Suap Mantan Gubernur Sumut

Senin, 20 Nov 2017 01:19
Dibaca: 1.086 kali
drberita/ilustrasi
Gedung KPK.
DINAMIKARAKYAT - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk melanjutkan penetapan tersangka baru kasus suap mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

"Ya, kita minta KPK segera melanjutkan penetapan tersangka baru kepada oknum-oknum yang memberi dan menerima uang suap Gatot Pujo Nugroho," ujar Ketua Presedium Pemerhati Indonesia Bersih (PIB) Rosisyanto di Medan, Minggu 19 November 2017.

Menurut Rosisyanto, sajauh ini baru 13 orang yang sedang menjalani hukuman. Padahal, masih banyak oknum-oknum yang terlibat suap mantan Gubernur Sumut tersebut.

"Masih si Gatot dan 12 pimpinan dan anggota DPRD Sumut saja. Yang swasta, pejabat BUMD dan PNS kan belum. KPK harus lanjutkan penetapan tersangka kepada mereka," sebutnya.

Sejauh ini, kata Rosisyanto, pihak swasta, pejabat BUMD dan PNS yag terlibat suap Gatot terlihat tidak bersalah dan merasa aman-aman saja.

"Ini belum memberi efek jera. KPK harus segera umumkan tersangka kepada pihak swasta, pejabat BUMD dan PNS yang terlibat suap," tegasnya.

Rosisyanto mencurigai adanya upaya penyandraan hukum dilakukan KPK terhadap kasus mega korupsi di Sumatera Utara, agar menjadi permainan hukum yang berkepanjangan.

"Jika ini terus dibiarkan, Sumut akan terus tersandra masalah hukum, tidak akan selesai. Ini tidak benar lagi, sudah tidak sehat KPK, harus diumumkan KPK tersangka baru," serunya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutdprd sumutkpkPDAM Tirtanadipt perkebunan sumutsuap gatot pujo nugrohosuap interpelasi
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Mei 2018 07:09

    Untuk SKPD dan BUMD, KPK Periksa Orang Dekat Mantan Gubsu

    Pemeriksaan JAS akan dilakukan di Mako Brimob Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, mulai pukul 09.00 WIB, dengan surat panggilan bernomor: SPGL/3139/DIK.01/00/23/05/2018.

  • Minggu, 20 Mei 2018 06:25

    Para Mantan Petinggi Pemkab Sergai Diperiksa Jaksa

    Para mantan petinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), Senin 21 Mei 2018, dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

  • Kamis, 17 Mei 2018 01:19

    KPK Harus Jelaskan Soal Kooperatif Saksi dan Tersangka Suap Gatot

    Rosisyanto menduga banyak anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, yang mengklaim dirinya sudah lunas mengembalikan uang suap, namun sejatinya mereka belum lunas mengembalikannya.

  • Senin, 30 Apr 2018 21:41

    Djarot Sindir Kasus Suap Gatot Pinjam Uang Pada Pihak Swasta

    Djarot Saiful Hidayat merasa heran saat mengetahui Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) massa gubernurnya dijabat Gatot Pujo Nugroho mengajukan pinjaman ke pihak swasta.

  • Minggu, 22 Apr 2018 13:27

    KPK Diminta Ambilalih Kasus Fee BDB Sumut dari Kejagung

    Kasus fee Bantuan Daerah Bawahan (BDB) Pemprov Sumut, yang kini bernama Bantuan Keuangan Provinsi (BKP), merupakan penyebab terjadinya suap LPJP APBD 2013 yang dilakukan di tahun 2014.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir