Bank Sumut

KPK Akan Ambilalih Kasus IPA Martubung dari Kejaksaan

Oleh: Muhammad Artam
Kamis, 04 Jan 2018 00:30
Dibaca: 980 kali
drberita
Kantor PDAM Tirtanadi.
DINAMIKARAKYAT - Kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Martubung, tahun 2012 sebesar Rp58 miliar yang diselidiki Kejari Cabang Belawan akan diambilalih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu diketahui dari sumber di internal PDAM Tirtanadi, Rabu 3 Januari 2018. "Infonya kasus itu (IPA Martubung) akan diambilalih KPK," ucap sumber.

Sumber mengatakan penyelidikan kasus yang merugikan keuangan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, sejauh ini terkesan tidak berjalan. Ada dugaan kasus dugaan korupsi tersebut sudah terkondisikan.

"Sudah lama kali kasus itu diselidiki kejaksaan, tapi sampai saat ini hanya panggil dan periksa. Sudah banyak yang diperiksa, ya gitu-gitu saja, entah kapan ada tersangkanya," kata sumber. 

Dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan IPA Martubung, diketahui Kejari Cabang Belawan telah memanggil dan memeriksa Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Heri Batangari Nasution dan Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian.

Kemudian, mantan Kepala Divisi Keuangan PDAM Tirtanadi Irwansyah Siregar, mantan direksi Mangindang Ritonga dan Ahmad Thamrin serta pihak rekanan.

Dugaan korupsi proyek pembangunan IPA Martubung tersebut bersumber dari anggaran penyerataan modal yang diberikan Pemprov Sumut. (art/drc)

Editor: admin

T#g:BUMD Sumutipa martubungkejari cabang belawankpkPDAM Tirtanadipenyertaan modal pemprov sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Agu 2018 22:15

    PDAM Tirtanadi Terima Penghargaan Zerro Accicent Award Tingkat Nasional

    PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera untuk kelima kalinya mendapatkan Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) tingkat Nasional dan juga menerima Bendera Emas yang merupakan prestasi tertinggi hasil audit eksternal.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:13

    Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Sidak ke Asrama Haji

    Untuk menjaga kelancaran air di Asrama Haji, PDAM Tirtanadi menempatkan 6 orang petugas yang standby yang dibagi dalam 3 shift dalam bertugas secara bergantian selama 24 jam.

  • Jumat, 27 Jul 2018 00:48

    Perbaikan Panel Pompa Distribusi, 6 Cabang PDAM Tertanadi Terganggu

    Mengantisipasi terjadinya pemadaman aliran di IPA Delitua, PDAM Tirtanadi melakukan perbaikan di Panel Pompa Distribusi agar dapat mengalihkan power ke mesin genset pada saat aliran listrik padam.

  • Minggu, 22 Jul 2018 16:46

    Dari Dana CSR, PDAM Tirtanadi Serahkan 8.500 Handuk Untuk Jamaah Calon Haji

    Pada musim Haji kali ini, PDAM Tirtanadi memberikan sebanyak 8.500 handuk yang diserahkan secara simbolik melalui Kakanwil Depag Sumut H.T. Darmansyah, di Gedung Raudhah Asrama Haji Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir