KPK Akan Ambilalih Kasus IPA Martubung dari Kejaksaan

Oleh: Muhammad Artam
Kamis, 04 Jan 2018 00:30
Dibaca: 867 kali
drberita
Kantor PDAM Tirtanadi.
DINAMIKARAKYAT - Kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Martubung, tahun 2012 sebesar Rp58 miliar yang diselidiki Kejari Cabang Belawan akan diambilalih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu diketahui dari sumber di internal PDAM Tirtanadi, Rabu 3 Januari 2018. "Infonya kasus itu (IPA Martubung) akan diambilalih KPK," ucap sumber.

Sumber mengatakan penyelidikan kasus yang merugikan keuangan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, sejauh ini terkesan tidak berjalan. Ada dugaan kasus dugaan korupsi tersebut sudah terkondisikan.

"Sudah lama kali kasus itu diselidiki kejaksaan, tapi sampai saat ini hanya panggil dan periksa. Sudah banyak yang diperiksa, ya gitu-gitu saja, entah kapan ada tersangkanya," kata sumber. 

Dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan IPA Martubung, diketahui Kejari Cabang Belawan telah memanggil dan memeriksa Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Heri Batangari Nasution dan Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian.

Kemudian, mantan Kepala Divisi Keuangan PDAM Tirtanadi Irwansyah Siregar, mantan direksi Mangindang Ritonga dan Ahmad Thamrin serta pihak rekanan.

Dugaan korupsi proyek pembangunan IPA Martubung tersebut bersumber dari anggaran penyerataan modal yang diberikan Pemprov Sumut. (art/drc)

Editor: admin

T#g:BUMD Sumutipa martubungkejari cabang belawankpkPDAM Tirtanadipenyertaan modal pemprov sumut
Berita Terkait
  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:03

    PDAM Tirtanadi Bersama Wartawan Berbagi Takjil Depan Kantor

    PDAM Tirtanadi Sumut bersama dengan wartawan menggelar kegiatan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, Jumat 8 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:34

    ICW Ingatkan Masyarakat Sumut Jangan Salah Pilih

    Masyarakat Sumatera Utara diminta untuk melihat secara detail rekam jejak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang bertarung di Pilkada 2018, bebas dari korupsi dan anti korupsi.

  • Kamis, 31 Mei 2018 02:47

    Dugaan Korupsi APBD Sergai, Agus Tripriyono Mangkir dari Panggilan Kejaksaan

    Keempat terduga yang dipanggil masing-masing mantan Sekda Haris Fadillah, mantan Kepala BPKAD Agus Tripriyono, mantan Bendahara Koko dan Kepala BPKAD Sergai Gustian.

  • Senin, 28 Mei 2018 00:29

    KSP: Perpres Korupsi Tinggal Tunggu Tekenan Jokowi

    Hasil revisi Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi sudah di meja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

  • Minggu, 20 Mei 2018 07:09

    Untuk SKPD dan BUMD, KPK Periksa Orang Dekat Mantan Gubsu

    Pemeriksaan JAS akan dilakukan di Mako Brimob Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, mulai pukul 09.00 WIB, dengan surat panggilan bernomor: SPGL/3139/DIK.01/00/23/05/2018.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir