Bank Sumut

Jaksa Sudah Temukan SPM Lapangan Barosokai

Rabu, 21 Agu 2019 22:06
Dibaca: 328 kali
drberita/istimewa
Lapangan Barosokai dan Kantor Camat Medan Area.
Bobby Nasution Center
DRBerita | Kejaksaan Negeri Medan sudah menemukan Surat Perintah Membayar (SPM) pembelihan Lapangan Barosokai, Jalan Rahmadsyah, Kecamatan Medan Area, yang dikeluarkan Pemko Medan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Dwiharto SH mengatakan tim intelijen dan pidana khusus saat ini tengah mengusut empat kasus dugaan korupsi yang melibatkan pejabat dan swasta. Kasus-kasus itu masih tahap pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket).

"Saya yakin keeempat perkara korupsi yang sedang diselidiki itu sampai ke pengadilan," ujar Dwiharto kepada wartawan di kantornya, Selasa 20 Agustus 2019.

Dwiharto meminta untuk bersabar. "Sabarlah, ini masih tahap penyelidikan. Kita diam bukan berarti tidak bekerja," sambungnya.

Terpisah, sumber di Pemko Medan mengatakan bawah jaksa dari Kejari Medan telah mengambil Surat Perintah Membayar (SPM) Lapangan Barosokai.

"Sudah mereka (jaksa) ambil buktinya, SPM Lapangan Barosokai. Ya, tanya langsung saja ke kejari. Sampurno Pohan sudah pensiun, kalau si Beny tak tahu soal itu," ucap sumber, Rabu 21 Agustus 2019.

Sumber juga mengatakan, sudah sembilan orang dari pejabat Pemko Medan yang dipanggil dan diperiksa Kejari Medan. Kesembilan pejabat yang terlibat dalam tim tanah yang ditunjuk Walikota Medan Dzulmi Eldin.

"Sudah 9 orang yang diperiksa, mereka (tim tanah) yang ditunjuk walikota," cetusnya.

Diketahui, anggaran yang digunakan untuk membeli lahan Lapangan Barosokai senilai Rp 15,7 miliar bersumber dari APBD Dinas TRTB Medan tahun 2017, untuk ruang terbuka hijau Kota Medan sebesar Rp 100 miliar.

Pembayaran Lapangan Barosokai dilakukan oleh Pemko Medan kepada Wilson Chandra pada tahun 2018 melalui rekening Bank Sumut Cabang Medan dengan nomor 100.02.04.047174-2. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd medanKejari Medanlapangan barosokaiwilliam chandrawilson chandra
Berita Terkait
  • Minggu, 26 Jan 2020 15:53

    Kepala BPKAD Pemko Medan Ngaku Belum Tahu Jumlah Total Anggaran Pembelian Lahan

    Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tengku Ahmad Sofyan belum mengetahui jumlah total anggaran yang dikeluarkan oleh Pemko Medan untuk membeli lahan pada tahun 2019.

  • Selasa, 21 Jan 2020 21:48

    2019, Pemko Medan Siapkan Anggaran Rp 199 Miliar Untuk Beli Lahan

    Anggaran tersebut digunakan oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan pada pekerjaan pengadaan tanah untuk bangunan gedung.

  • Selasa, 17 Des 2019 09:06

    LIRA Bongkar Proyek APBD Medan Makan Korban Jiwa

    Kedua korban proyek ada ayah dan anak, warga Kampong Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

  • Selasa, 29 Okt 2019 01:48

    Massa GAM Sumut Demo Dugaan Korupsi Rehab SDN ke Dinas PKP2R Kota Medan

    Massa menyampaikan beberap poin tentang temuan dugaan korupsi atas pekerjaan yang bersumber dari APBN dan APBD Kota Medan sesuai dengan temuan dari hasil investigasi yang dilakukan.

  • Kamis, 26 Sep 2019 00:48

    Jaksa Agung Diminta Evaluasi Fachruddin Siregar

    Sudah hampir satu tahun menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, namun Fachruddin Siregar belum membuktikan kinerjanya. 12 Oktober 2018 lalu dia dilantik, satupun kasus korupsi tidak ada tuntas yang ditanganinya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir