Bank Sumut

Jaksa Sudah Temukan SPM Lapangan Barosokai

Rabu, 21 Agu 2019 22:06
Dibaca: 193 kali
drberita/istimewa
Lapangan Barosokai dan Kantor Camat Medan Area.
DRBerita | Kejaksaan Negeri Medan sudah menemukan Surat Perintah Membayar (SPM) pembelihan Lapangan Barosokai, Jalan Rahmadsyah, Kecamatan Medan Area, yang dikeluarkan Pemko Medan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Dwiharto SH mengatakan tim intelijen dan pidana khusus saat ini tengah mengusut empat kasus dugaan korupsi yang melibatkan pejabat dan swasta. Kasus-kasus itu masih tahap pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket).

"Saya yakin keeempat perkara korupsi yang sedang diselidiki itu sampai ke pengadilan," ujar Dwiharto kepada wartawan di kantornya, Selasa 20 Agustus 2019.

Dwiharto meminta untuk bersabar. "Sabarlah, ini masih tahap penyelidikan. Kita diam bukan berarti tidak bekerja," sambungnya.

Terpisah, sumber di Pemko Medan mengatakan bawah jaksa dari Kejari Medan telah mengambil Surat Perintah Membayar (SPM) Lapangan Barosokai.

"Sudah mereka (jaksa) ambil buktinya, SPM Lapangan Barosokai. Ya, tanya langsung saja ke kejari. Sampurno Pohan sudah pensiun, kalau si Beny tak tahu soal itu," ucap sumber, Rabu 21 Agustus 2019.

Sumber juga mengatakan, sudah sembilan orang dari pejabat Pemko Medan yang dipanggil dan diperiksa Kejari Medan. Kesembilan pejabat yang terlibat dalam tim tanah yang ditunjuk Walikota Medan Dzulmi Eldin.

"Sudah 9 orang yang diperiksa, mereka (tim tanah) yang ditunjuk walikota," cetusnya.

Diketahui, anggaran yang digunakan untuk membeli lahan Lapangan Barosokai senilai Rp 15,7 miliar bersumber dari APBD Dinas TRTB Medan tahun 2017, untuk ruang terbuka hijau Kota Medan sebesar Rp 100 miliar.

Pembayaran Lapangan Barosokai dilakukan oleh Pemko Medan kepada Wilson Chandra pada tahun 2018 melalui rekening Bank Sumut Cabang Medan dengan nomor 100.02.04.047174-2. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd medanKejari Medanlapangan barosokaiwilliam chandrawilson chandra
Berita Terkait
  • Rabu, 28 Agu 2019 13:10

    PMII Desak Kejatisu Tetapkan Tersangka Lapangan Barosokai & Minta KPK Periksa Kapoldasu

    Dipimpin Koordinator Aksi Rahmad Ritongan, PMII mengingatkan bahwa kejahatan korupsi dan pungli di Kota Medan, Sumatera Utara, sudah tidak teratasi lagi oleh kepolsian dan kejaksaan.

  • Senin, 26 Agu 2019 21:48

    PAKEM Rapat Bahas Rumah Ibadah Gereja IRC di Medan

    Rapat lanjutan Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (PAKEM) Kota Medan dalam rangka Koordinasi dan pembahasan terkait pendirian Rumah Ibadah Gereja IRC (Indonesia Revival Church) di Medan.

  • Jumat, 09 Agu 2019 18:18

    Dugaan Korupsi Lapangan Barosokai, Rahmad: Pekan depan PMII demo lagi

    Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengagendakan kembali aksi unjukrasa kasus dugaan korupsi pembelian Lapangan Barosokai, Medan, pada pekan depan di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

  • Kamis, 08 Agu 2019 12:35

    Soal P APBD 2019, Fraksi PDI Perjuangan Ingatkan Walikota Medan

    Fraksi PDIP DPRD Medan mengingatkan Walikota Dzulmi Eldin agar sejumlah pogram kerja yang diusulkan bukan hanya sekedar tulisan indah yang dicatatkan dalam buku Rancangan Perubahan (RP) APBD TA 2019.

  • Rabu, 07 Agu 2019 16:14

    Demo di Kejati Sumut, PMII Minta KPK Periksa Kapoldasu dan Lapangan Barosokai Medan

    Puluhan massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berunjukrasaa di depan Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Rabu 7 Agustus 2019, yang meminta KPK mengambil semua dugaan korupsi yang terjadi di Kota Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir