Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Intelijen Kejati Sumut Tangkap DPO Maling Uang Rakyat di Banten

Intelijen Kejati Sumut Tangkap DPO Maling Uang Rakyat di Banten

Senin, 30 Jul 2018 09:12
Dibaca: 906 kali
drberita/istimewa
Drs. H. Hasnil, MM (celana warna hitam).
Bobby Nasution Center
DINAMIKARAKYAT - Tim Intelijen Kejati Sumut yang dipimpin langsing Asintel Kejati Sumut Leo Simanjuntak menangkap DPO terpidana korupsi dari Kejari Langkat dan juga Kejari Pematangsiantar.

DPO atasnama Drs. H. Hasnil, MM, (68) pekerjaan Pimpinan Kantor Akuntan Publik Hasnil M. Yasin & Rekan.

"DPO diamankan di rumah yang bersangkutan di Jalan Mangga 1, No. 163 Kompleks PU, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten," ujar Leo, Minggu 29 Juli 2018.

Menurut Leo, tim Intelijen Kejati Sumut telah dua minggu memantau dan mengikuti pergerakan DPO baik dikediaman lamanya Jalan Komplek Mabad 60 Nomor D-47 Rt. 002/05, di tempat mengajar di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan akhirnya didapatkan di rumah Komplek PU tersebut.

Terpidana Drs. H. Hasnil, AK, MM selaku Jasa Akuntan Publik dalam rangka penghitungan kelebihan pembayaran pajak penghasilan PNS tahun 2001 dan 2002 pada Sekretariat Kabupaten Langkat Tahun 2003 yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 1.193.574.876,-.

"Terpidana juga dalam kasus yang sama di Pemkab Simalungun terbukti bersalah," kata Leo.

Setelah diamankan, tim Intelijen Kejati Sumut membawa DPO ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan guna persiapan pemberangkatan ke Medan.

"Saya bersama tim Intelijen Kejati Sumut membawa DPO ke Medan dengan menggunakan pesawat Batik Air ID-6886 Pkl. 09.20 WIB," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dpo korupsikejari langkatkejati sumutkorupsikorupsi apbdpemkab simalungun
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Feb 2020 12:02

    Massa Aksi Minta Kejatisu Periksa Kadis Perkim Labura

    Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) diminta agar segera memeriksa Kepala Dinas Perkim Labuhanbatu Utara (Labura) terkait dugaan korupsi pembangunan mess pemda di Kelurahan Kampung Masjid, Kecamatan Kualuh Hilir.

  • Senin, 17 Feb 2020 10:39

    Amir Yanto Diminta Buktikan Ada Jaksa Profesional dan Bebas dari Suap di Sumut

    Direktur Eksekutif Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) Azhari Sinik meminta Kepala Kejaksaan Tinggi Amir Yanto membuktikan jaksa profesional dan bebas dari suap di institusi yang dipimpinnya.

  • Jumat, 14 Feb 2020 00:37

    2 OPD Pemkab Simalungun Dilaporkan ke Kejatisu

    Kedua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang dilaporkan yaitu Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (BPMPN) dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

  • Selasa, 11 Feb 2020 16:58

    Kajati Sumut Pimpin Ikrar Jaksa Profesional dan Bebas Korupsi

    Penandatangan fakta integritas itu untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

  • Selasa, 11 Feb 2020 15:33

    Alfi Pastikan Tidak Ada Mahar Proyek di Dinas SDA Cipta Karaya & Tata Ruang Sumut

    Massa PC HIMMAH Medan mendesak agar Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara segera memanggil dan meriksa Kadis SDA Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir