Bank Sumut

Info Diperiksa Polda, Humas UIN Sumut Ngaku Belum Tahu

Kamis, 29 Agu 2019 10:47
Dibaca: 2.308 kali
drberita/istimewa
Gedung UIN Sumut yang tengah diperiksa Tipikor Polda.
DRBerita | Humas Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut Yuni mengaku belum mendapatkan informasi soal pemeriksaan Tipikor Polda, terkait dugaan korupsi proyek pembangunan gedung dan pengadaan cleaning Service.

"Soal apa bang? Saya belum dapat informasinya. Belum bisa saya jelaskan. Nanti saya coba cari tahu," ucap Yuni melalui telepon seluler, Rabu 28 Agustus 2019.

Menurut Yuni, pemeriksaan yang dilakukan Polda Sumut sudah ada tim yang dibentuk untuk mengurusnya. "Ada timnya, saya tidak ikut di situ. Mereka yang tahu soal itu," sebutnya.

Namun Yuni tidak berkenan memberi informasi siapa saja tim dari UNI Sumut yang ditugaskan untuk mengurus Tipikor Polda dalam pemeriksaan dugaan korupsi tersebut. "Tidak ada nomor telepon mereka ama saya. Nanti saya cari tahu dulu ya, makasih bang," cetusnya.

Berikut dugaan korupsi di UIN Sumut;

1. Proyek Penerimaan Cleaning Service UIN SU tahun 2019 dianggarkan sebanyak 95 orang dengan gaji sebanyak Rp 2.528.000 perbulan, sedangkan karyawan celening servis yang bekerja diduga tidak sesuai jumlah yang ditetapkan, diduga hanya 60 orang.

Selanjutnya honor yang ditentukan untuk 95 orang, perbulannya hanya menerima gaji sebesar Rp 1.400.000 dengan dalih masih masa trening selama enam bulan, padahal masa trening diduga tidak ada dalam anggaran.

Dalam menyambut lebaran kemarin mereka terima THR (Tunjangan Hari Raya) sebesar Rp 1.300.000 yang seharusnya diterima sebesar Rp 2.528.000. Selanjutnya untuk pakaian yang disediakan sesuai yang dianggarkan masing-masing 2 set. Namun realita yang diterima diduga hanya 1 set per orang.

2. Selain itu di tahun 2017 dan 2018 anggaran biaya untuk cleaning service juga diduga terjadi mark up diantaranya:

a. Pengadaan outsourcing cleaning service indor dan outdor Kampus I dan II tahun 2017 dengan nilai pagu Rp 2,7 miliar dengan volume 8 bulan.

b. Pengadaan outsourcing cleaning service indor dan outdor Kampus I dan II tahun 2018 dengan nilai pagu Rp 3,7 miliar dengan volume 12 bulan.

3. Proyek biaya tamu pada tahun 2017 untuk tamu Rektor UINSU senilai Rp 1,7 miliar diduga tidak jelas realisasinya dalam penggunaan anggaran.

4. Proyek biaya tamu pada tahun 2018 untuk tamu Rektor UINSU senilai Rp 1,8 miliar diduga juga tidak jelas realisasinya.

5. Pembangunan gedung kuliah Kampus II UINSU tahun 2018 bernilai HPS sebesar Rp 45.766.730.079 diduga tidak selesai 100%.   

Proyek pembangunan gedung dan pengadaan cleaning service diketahui dikerjakan oleh PT. Yasminta Pilar Utama yang beralamat di Jln Sei Silau No 80 K. Padang Bulan Selayang I Medan Selayang Kota Medan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kampus uinsukorupsi gedung uni sumutpolda sumutUIN Sumut
Berita Terkait
  • Kamis, 05 Sep 2019 02:16

    Bobby: Fery "Tak Mungkin" ditahan, Dia anak Sarmadan Hasibuan

    Kader PMII ini mengharapkan Polda Sumut tidak hanya sebatas menggunakan hukum teringan atas seseorang yang terjerat narkoba. Apalagi seorang wakil rakyat yang seharusnya menjadi contoh.

  • Minggu, 01 Sep 2019 21:45

    JMM Apresiasi Kapolda Agus: Dugaan Korupsi UIN Sumut Jadi Penentu

    JMM menilai selama ini Agus berhasil sebagai pengayom dan sahabat bagi seluruh masyarakat Sumatera Utara, serta berhasil dalam mengungkap kasus-kasus besar di Sumut.

  • Sabtu, 31 Agu 2019 12:14

    Tak Percaya, Alumni Minta Polda Buktikan Dugaan Korupsi UIN Sumut

    Dugaan korupsi di UIN Sumut menjadi perhatian alumni. Mereka tidak percaya sudah terjadi perbuatan 'haram' dibekas kampus tempat mereka menimba ilmu. Polda pun diminta untuk membuktikan tindak pidana korupsi itu.

  • Rabu, 21 Agu 2019 23:26

    Masyarakat Penggarap Telaga Dingin Bawa Bukti Tanaman ke Polda Sumut

    Merasa kesal, massa pengunjukrasa kemudian membuang bukti batang pohon yang dibawa di depan Kantor SPKT Polda Sumut. Massa lalu membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

  • Selasa, 20 Agu 2019 20:15

    Presma UIN Sumut Apresiasi Aksi Ikatan Mahasiswa Papua Disambut Kapoldasu

    Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut mengapresiasi teman-teman mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Provinsi Sumatera Utara, terkait insiden pembakaran Gedung DPRD Papua Barat di Manokwari.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir