GAMSU Desak KPK Ungkap Penerima Suap dari Podomoro Medan

Oleh: Muhammad Artam
Senin, 01 Jan 2018 15:41
Dibaca: 645 kali
drberita
Pembangunan gedung Podomoro Deli City Medan.
DINAMIKARAKYAT - Dugaan suap izin pembangunan gedung Podomoro Deli City Medan, terus menjadi isu hangat Warga Kota Medan. Namun sampai saat ini belum ada tindakan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara nyata untuk mengungkap dugaan tersebut.

Ketua DPP Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (GAMSU) Ali Muksin mendesak KPK segera mengusut tuntas gudaan suap pembangunan gedung Podomoro Deli City Medan, yang banyak melibatkan oknum wakil rakyat dan pejabat Pemko Medan.

"Tahun 2018 ini sudah saatnya KPK mengusut dugaan suap podomoro itu, agar tidak terus menjadi isu yang liar bagi warga Kota Medan. Siapa saja yang terlibat harus diungkap KPK, termasuk jika ada wakil rakyat yang terlibat," sebutnya, Senin 1 Januari 2018.

Menurut Ali, sikap KPK yang belakangan ini terkesan ragu-ragu memberantas korupsi di republik ini harus mendapat support dari masyarakat.

"KPK harus tetap kuat dan independen sebagai lebaga anti korupsi, jika bukan KPK lembaga apa lagi yang bisa kita harapkan memberantas korupsi di negeri ini," tandasnya.

Ali memastikan dalam waktu dekat ini akan melakukan aksi dementrasi besar-besaran untuk meminta KPK mengusut tuntas dugaan suap pembangunan Podomoro Deli City Medan.

"Dalam waktu dekat kita akan aksi mendesak KPK turun ke Medan, kita harus memberikan dukungan moral kepada KPK agar berani mengusut para penerima suap dari pihak podomoro medan," tegasnya.

Diketahui, Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) memenangkan gugatan Yayasan Citra Keadilan soal perizinan pembangunan gedung Podomoro Deli City Medan.

Namun, rekomendasi putusan MARI tersebut yang meminta Pemko Medan malakukan pembongkaran gedung podomor tidak diindahkan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd medankpkpemko medanpodomoro medan
Berita Terkait
  • Senin, 04 Jun 2018 00:34

    ICW Ingatkan Masyarakat Sumut Jangan Salah Pilih

    Masyarakat Sumatera Utara diminta untuk melihat secara detail rekam jejak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang bertarung di Pilkada 2018, bebas dari korupsi dan anti korupsi.

  • Kamis, 31 Mei 2018 02:47

    Dugaan Korupsi APBD Sergai, Agus Tripriyono Mangkir dari Panggilan Kejaksaan

    Keempat terduga yang dipanggil masing-masing mantan Sekda Haris Fadillah, mantan Kepala BPKAD Agus Tripriyono, mantan Bendahara Koko dan Kepala BPKAD Sergai Gustian.

  • Selasa, 29 Mei 2018 03:06

    Toleransi Menjadi Ciri Khas Masyarakat Medan

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Henry Jhon Hutagalung menyebutkan ikut melaksanakan puasa. Hal ini telah berlangsung dalam lima tahun terakhir.

  • Senin, 28 Mei 2018 14:40

    Rapat Paripurna, Ini Hasil LKPj 2017

    Kemudian Pemko Medan diharapkan secara konsisten memperjuangkan bersama apa yang telah disepakati dalam forum musrembang tanpa mengesampingkan faktor top down dan politis.

  • Senin, 28 Mei 2018 00:29

    KSP: Perpres Korupsi Tinggal Tunggu Tekenan Jokowi

    Hasil revisi Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi sudah di meja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir