Bank Sumut

GAMSU Desak KPK Ungkap Penerima Suap dari Podomoro Medan

Oleh: Muhammad Artam
Senin, 01 Jan 2018 15:41
Dibaca: 453 kali
drberita
Pembangunan gedung Podomoro Deli City Medan.
DINAMIKARAKYAT - Dugaan suap izin pembangunan gedung Podomoro Deli City Medan, terus menjadi isu hangat Warga Kota Medan. Namun sampai saat ini belum ada tindakan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara nyata untuk mengungkap dugaan tersebut.

Ketua DPP Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (GAMSU) Ali Muksin mendesak KPK segera mengusut tuntas gudaan suap pembangunan gedung Podomoro Deli City Medan, yang banyak melibatkan oknum wakil rakyat dan pejabat Pemko Medan.

"Tahun 2018 ini sudah saatnya KPK mengusut dugaan suap podomoro itu, agar tidak terus menjadi isu yang liar bagi warga Kota Medan. Siapa saja yang terlibat harus diungkap KPK, termasuk jika ada wakil rakyat yang terlibat," sebutnya, Senin 1 Januari 2018.

Menurut Ali, sikap KPK yang belakangan ini terkesan ragu-ragu memberantas korupsi di republik ini harus mendapat support dari masyarakat.

"KPK harus tetap kuat dan independen sebagai lebaga anti korupsi, jika bukan KPK lembaga apa lagi yang bisa kita harapkan memberantas korupsi di negeri ini," tandasnya.

Ali memastikan dalam waktu dekat ini akan melakukan aksi dementrasi besar-besaran untuk meminta KPK mengusut tuntas dugaan suap pembangunan Podomoro Deli City Medan.

"Dalam waktu dekat kita akan aksi mendesak KPK turun ke Medan, kita harus memberikan dukungan moral kepada KPK agar berani mengusut para penerima suap dari pihak podomoro medan," tegasnya.

Diketahui, Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) memenangkan gugatan Yayasan Citra Keadilan soal perizinan pembangunan gedung Podomoro Deli City Medan.

Namun, rekomendasi putusan MARI tersebut yang meminta Pemko Medan malakukan pembongkaran gedung podomor tidak diindahkan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd medankpkpemko medanpodomoro medan
Berita Terkait
  • Jumat, 19 Jan 2018 15:52

    Target KPK Juga Pihak Swasta dan Pejabat BUMD Sumut

    Jika hanya 46 anggota dan mantan anggota DPRD Sumut yang akan diperiksa dan ditahan, lanjut Rosisyanto, KPK sama artinya belum memberi keadilan dalam proses hukum tersebut.

  • Jumat, 19 Jan 2018 00:25

    Bayar Rp 5000, Kata Jukir Karcis Parkir Habis

    Kebocoran PAD dari sektor parkir sangat mungkin terjadi pada Dinas Perhubungan Pemko Medan. Pasalnya, para juru pakir (jukir) mengaku karcis parkir telah habis.

  • Kamis, 18 Jan 2018 23:35

    Karcis Parkir di RSU Pringadi Medan Pakai Perda 2011

    Karcis parkir dengan Perda No. 10 Tahun 2011 beredar di Rumah Sakit umum (RSU) Pirngadi Medan. Padahal, Pemko Medan sudah mengeluarkan karcis parkir dengan Perda tahun 2014.

  • Rabu, 17 Jan 2018 04:27

    KPK Diminta Sadap Proses Pengadaan Logistik Pilgubsu

    Ketua Umum DPP Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (GAMSU) Ali Muksin meminta KPK melakukan penyadapan terhadap proses pengadaan logistik pelaksanaan pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:41

    MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

    Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia diselenggarakan di Masjid Taqwa, Jalan Polonia, Gang A, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir