• Home
  • Kerah Putih
  • Dugaan Korupsi Rehab Gedung SD dan SMP Dilaporkan ke Kejari Medan

Dugaan Korupsi Rehab Gedung SD dan SMP Dilaporkan ke Kejari Medan

Minggu, 19 Nov 2017 22:00
Dibaca: 594 kali
drberita/istimewa
Demo massa LAKI di Kantor Kejari Medan.
DINAMIKARAKYAT - Puluhan massa Laskar Anak Negeri (LARI) berunjukrasa menuntut Kejari Medan menggusut dan memeriksa dugaan korupsi Dinas Pendidikan Kota Medan, terkait dana rehab gedung SD, SMP senilai Rp43 miliar.

Kordinator aksi Sofyandi Lubis menyatakan, selain dugaan korupsi dana hibah pembangunan gedung SD dan SMP, mereka juga mempersoalkan dugaan korupsi dana seminar karakter bagi kepala sekolah dan pengawas SD, SMP di Green Hill Hotel, Sibolangit, yang tidak sesuai dengan peruntukan.

Mereka juga menyampaikan dugaan korupsi pengadaan buku paket di tingkat sekolah dasar dan menengah pertama di Medan. Para pengunjukrasa juga mendesak agar Walikota Medan Dzulmi Eldin agar mencopot Kadis Pendidikan Hasan Basri dari jabatannya.

"Kita minta jabatannya di copot dan meminta agar pihak Kejari Medan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan," ucap Sofyandi Lubis, akhir pekan.

Massa kemudian Kasi Intel Kejari Medan Syafrudianto. Kepada para pengunjukrasa Syafrudianto mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan informasi yang disampaikan.

Dalam aksinya, massa LARI tidak hanya berunjukrasa ke Kejari Medan, sebelumnya massa juga melakukan aksi di Kantor Dinas Pendidikan Medan.

Aksi tersebut bertepatan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan Munas KAHMI ke-10 di Hotel Santika Medan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pendidikan medanhasan basriKejari Medankorupsi apbdlaskar anak negeri
Berita Terkait
  • Jumat, 08 Jun 2018 07:12

    Habis Lebaran Agus Tripriyono Dipanggil Kembali

    Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai Doni Harahap memastikan mantan Kepala BPKAD Pemkab Sergai Agus Tripriyono dipanggil kembali sehabis lebaran idul fitri.

  • Jumat, 08 Jun 2018 06:57

    Jaksa Bantah Pemanggilan Agus Tripriyono Hanya Untuk Lucu-lucuan

    Isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sergai menyebutkan pemanggilan mantan Kepala BPKAD Agus Tripriyono, mantan Sekda Haris Fadillah, mantan Bendahara BPKAD Sergai Koko dan Kepala BPKAD Gustian hanya untuk lucu-lucuan menjelang lebara

  • Kamis, 31 Mei 2018 02:47

    Dugaan Korupsi APBD Sergai, Agus Tripriyono Mangkir dari Panggilan Kejaksaan

    Keempat terduga yang dipanggil masing-masing mantan Sekda Haris Fadillah, mantan Kepala BPKAD Agus Tripriyono, mantan Bendahara Koko dan Kepala BPKAD Sergai Gustian.

  • Sabtu, 26 Mei 2018 02:33

    Mantan Striker PSMS Dijebloskan ke Rutan Tanjung Gusta Medan

    Eks pemain tim nasional, ‎Andika Yudhistira Lubis, terjerat kasus penganiayaan terhadap seorang wanita berinsial ABS. Andika pun langsung dicebloskan ke Rutan Kelas IA Tanjunggusta Medan, Sumatera Utara.

  • Minggu, 20 Mei 2018 08:41

    77 Gedung SD di Kota Medan Diduga Jadi Ajang Korupsi

    Sebanyak 77 gedung Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan, diduga jadi ajang korupsi oknum Dinas Pendidikan dan petinggi Pemko Medan, dengan total anggarannya sebanyak Rp 15,027 miliar.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir