• Home
  • Kerah Putih
  • Dugaan Korupsi Rehab Gedung SD dan SMP Dilaporkan ke Kejari Medan

Dugaan Korupsi Rehab Gedung SD dan SMP Dilaporkan ke Kejari Medan

Minggu, 19 Nov 2017 22:00
Dibaca: 529 kali
drberita/istimewa
Demo massa LAKI di Kantor Kejari Medan.
DINAMIKARAKYAT - Puluhan massa Laskar Anak Negeri (LARI) berunjukrasa menuntut Kejari Medan menggusut dan memeriksa dugaan korupsi Dinas Pendidikan Kota Medan, terkait dana rehab gedung SD, SMP senilai Rp43 miliar.

Kordinator aksi Sofyandi Lubis menyatakan, selain dugaan korupsi dana hibah pembangunan gedung SD dan SMP, mereka juga mempersoalkan dugaan korupsi dana seminar karakter bagi kepala sekolah dan pengawas SD, SMP di Green Hill Hotel, Sibolangit, yang tidak sesuai dengan peruntukan.

Mereka juga menyampaikan dugaan korupsi pengadaan buku paket di tingkat sekolah dasar dan menengah pertama di Medan. Para pengunjukrasa juga mendesak agar Walikota Medan Dzulmi Eldin agar mencopot Kadis Pendidikan Hasan Basri dari jabatannya.

"Kita minta jabatannya di copot dan meminta agar pihak Kejari Medan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan," ucap Sofyandi Lubis, akhir pekan.

Massa kemudian Kasi Intel Kejari Medan Syafrudianto. Kepada para pengunjukrasa Syafrudianto mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan informasi yang disampaikan.

Dalam aksinya, massa LARI tidak hanya berunjukrasa ke Kejari Medan, sebelumnya massa juga melakukan aksi di Kantor Dinas Pendidikan Medan.

Aksi tersebut bertepatan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan Munas KAHMI ke-10 di Hotel Santika Medan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pendidikan medanhasan basriKejari Medankorupsi apbdlaskar anak negeri
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Mei 2018 08:41

    77 Gedung SD di Kota Medan Diduga Jadi Ajang Korupsi

    Sebanyak 77 gedung Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan, diduga jadi ajang korupsi oknum Dinas Pendidikan dan petinggi Pemko Medan, dengan total anggarannya sebanyak Rp 15,027 miliar.

  • Minggu, 20 Mei 2018 06:25

    Para Mantan Petinggi Pemkab Sergai Diperiksa Jaksa

    Para mantan petinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), Senin 21 Mei 2018, dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

  • Sabtu, 19 Mei 2018 00:34

    Polda Sumut Tetapkan Mantan Bupati Tapteng Jadi Tersangka

    Penetapan tersangka tersebut berdasarkan laporan Joshua Maruduttua Habeahan pada 30 april 2018. Joshua melaporkan Sukran dan Amirsyah Tanjung yang merupakan saudara kandung.

  • Kamis, 17 Mei 2018 01:19

    KPK Harus Jelaskan Soal Kooperatif Saksi dan Tersangka Suap Gatot

    Rosisyanto menduga banyak anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, yang mengklaim dirinya sudah lunas mengembalikan uang suap, namun sejatinya mereka belum lunas mengembalikannya.

  • Rabu, 16 Mei 2018 01:42

    Sambut Ramadhan, IKA SMP Negeri 4 Medan Ajak Anak Yatim Nobar Film Infinity War

    Menyambut bulan suci Ramadhan, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 4 Medan, mengajak puluhan anak yatim nonton bareng (nobar) film Infinity War di Studio XXI, Ringroad City Walks (RCW), Selasa 15 Mei 2018.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir