Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Dugaan Korupsi Rabat Beton Dinas PU Asahan Dibawa ke Kejati Sumut

Dugaan Korupsi Rabat Beton Dinas PU Asahan Dibawa ke Kejati Sumut

Rabu, 11 Sep 2019 23:01
Dibaca: 405 kali
drberita/istimewa
Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian menerima laporan dugaan korupsi Dinas PU Asahan.
DRberita | Dugaan korupsi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Asahan, masuk ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH Nasution, Medan, Selasa 10 September 2019.

Dugaan korupsi proyek rabat beton Dinas PU Asahan itu senilai Rp 1.400.000.000 di Desa Sarang Elang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, pada tahun 2017-2018.

"Proyek fisik itu diduga tidak sesuai dengan kontrak dan spek, dikerjakan pada tahun 2017-2018," ucap Koordinator LSM Gerakan Mahasiswa Peduli Birokrasi dan Lintas Kajian Kaum Gerakan Sumut Khairuddin Hasibuan.
  
Khairuddin meminta Kejatisu segera mengusut tuntas dugaan korupsi yang terjadi di Dinas PU Asahan, yang sampai saat ini belum tersentu hukum.

"Kami tidak percaya pada penegak hukum di Asahan, makanya ini kami bawa ke Kejati Sumut. Kami berharap laporan kami segera ditindaklanjuti," tegasnya.

Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian mengapresiasi apa yang disampaikan oleh LSM Gerakan Mahasiswa Peduli Birokrasi dan Lintas Kajian Kaum Gerakan.

"Secepatnya laporan ini kami tindaklanjuti, mohon bersabar. Jika ada informasi tambahan tolong sampaikan ke kami," ucap Sumanggar.

Setelah selesai memberikan laporan, Khairuddin Hasibuan dan teman-teman meninggalkan Kantor Kejatisu dengan tertib. (art/drb)

Editor: admin

T#g:dinas pu asahankejati sumutkorupsi apbdproyek rabat beton
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Nov 2019 18:55

    Mahasiswa Desak Kajatisu Tangkap Kepala BPBD Padang Lawas

    Aktivis mahasiswa desak Kajatisu Fachruddin Siregar segera menangkap Kepala BPBD Kabupaten Padang Lawas Hamka Harahap dalam kasus dugaan korupsi pembangunan bantaran Sungai Sosa Hilir.

  • Selasa, 29 Okt 2019 01:48

    Massa GAM Sumut Demo Dugaan Korupsi Rehab SDN ke Dinas PKP2R Kota Medan

    Massa menyampaikan beberap poin tentang temuan dugaan korupsi atas pekerjaan yang bersumber dari APBN dan APBD Kota Medan sesuai dengan temuan dari hasil investigasi yang dilakukan.

  • Senin, 07 Okt 2019 12:01

    Apresiasi Polda Sumut: PIB Akan Diskusi Publik Korupsi DBH PBB Labusel & Labura

    Hasil audit BPKP yang telah diterima Polda Sumut semestinya sudah bisa menjadi tolak ukur dan landasan bagi Polda Sumut untuk menetapkan status tersangka Bupati Labusel Wildan Tanjung dan Bupati Labura Khairuddin Syah alias Haji Buyung.

  • Kamis, 26 Sep 2019 00:48

    Jaksa Agung Diminta Evaluasi Fachruddin Siregar

    Sudah hampir satu tahun menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, namun Fachruddin Siregar belum membuktikan kinerjanya. 12 Oktober 2018 lalu dia dilantik, satupun kasus korupsi tidak ada tuntas yang ditanganinya.

  • Rabu, 25 Sep 2019 23:44

    IMAKOR Minta Kejatisu Segera Tetapkan Tersangka Lapangan Barosokai

    Dari hasil investigasi IMAKOR Sumut, kata Rahmad Darmawan, ada dugaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan sengaja memperlambat penyidikan kasus lapangan barosokai atas perintah dari Kejatisu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir