Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Dugaan Korupsi Rabat Beton Dinas PU Asahan Dibawa ke Kejati Sumut

Dugaan Korupsi Rabat Beton Dinas PU Asahan Dibawa ke Kejati Sumut

Rabu, 11 Sep 2019 23:01
Dibaca: 121 kali
drberita/istimewa
Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian menerima laporan dugaan korupsi Dinas PU Asahan.
DRberita | Dugaan korupsi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Asahan, masuk ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH Nasution, Medan, Selasa 10 September 2019.

Dugaan korupsi proyek rabat beton Dinas PU Asahan itu senilai Rp 1.400.000.000 di Desa Sarang Elang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, pada tahun 2017-2018.

"Proyek fisik itu diduga tidak sesuai dengan kontrak dan spek, dikerjakan pada tahun 2017-2018," ucap Koordinator LSM Gerakan Mahasiswa Peduli Birokrasi dan Lintas Kajian Kaum Gerakan Sumut Khairuddin Hasibuan.
  
Khairuddin meminta Kejatisu segera mengusut tuntas dugaan korupsi yang terjadi di Dinas PU Asahan, yang sampai saat ini belum tersentu hukum.

"Kami tidak percaya pada penegak hukum di Asahan, makanya ini kami bawa ke Kejati Sumut. Kami berharap laporan kami segera ditindaklanjuti," tegasnya.

Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian mengapresiasi apa yang disampaikan oleh LSM Gerakan Mahasiswa Peduli Birokrasi dan Lintas Kajian Kaum Gerakan.

"Secepatnya laporan ini kami tindaklanjuti, mohon bersabar. Jika ada informasi tambahan tolong sampaikan ke kami," ucap Sumanggar.

Setelah selesai memberikan laporan, Khairuddin Hasibuan dan teman-teman meninggalkan Kantor Kejatisu dengan tertib. (art/drb)

Editor: admin

T#g:dinas pu asahankejati sumutkorupsi apbdproyek rabat beton
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Sep 2019 00:19

    Pema Sumut Laporkan Dugaan Korupsi Labuhanbatu, Medan dan Sergai

    Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Mahasiswa Sumatera Utara (DPW Pema Sumut) membawa dugaan korupsi yang terjadi disejumlah kabupaten kota ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

  • Selasa, 03 Sep 2019 11:26

    Punya Bukti, LSM Permak Bawah Korupsi RSUD Deliserdang di Kejatisu

    Reza Fahlevi mengatakan dirinya memiliki bukti-bukti atas dugaan korupsi tersebut. Sehingga pihaknya berjanji akan menyampaikan laporan dugaan korupsi tersebut secara resmi ke Kejatisu, pada aksi lanjutan.

  • Sabtu, 31 Agu 2019 12:14

    Tak Percaya, Alumni Minta Polda Buktikan Dugaan Korupsi UIN Sumut

    Dugaan korupsi di UIN Sumut menjadi perhatian alumni. Mereka tidak percaya sudah terjadi perbuatan 'haram' dibekas kampus tempat mereka menimba ilmu. Polda pun diminta untuk membuktikan tindak pidana korupsi itu.

  • Rabu, 28 Agu 2019 13:10

    PMII Desak Kejatisu Tetapkan Tersangka Lapangan Barosokai & Minta KPK Periksa Kapoldasu

    Dipimpin Koordinator Aksi Rahmad Ritongan, PMII mengingatkan bahwa kejahatan korupsi dan pungli di Kota Medan, Sumatera Utara, sudah tidak teratasi lagi oleh kepolsian dan kejaksaan.

  • Senin, 26 Agu 2019 23:40

    Massa Demo Kejatisu Minta Usut APBD Pemko Padangsidimpuan

    Unjuk rasa Aliansi Masyarakat Peduli Tabagsel di depan Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Medan, Selasa 26 Agustus 2019, meminta agar Kepala Dinas Pertanian kota Padangsidimpuan diperiksa.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir