Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Dugaan Korupsi Lapangan Barosokai, Rahmad: Pekan depan PMII demo lagi

Dugaan Korupsi Lapangan Barosokai, Rahmad: Pekan depan PMII demo lagi

Oleh: Artam
Jumat, 09 Agu 2019 18:18
Dibaca: 313 kali
drberita/istimewa
Rahmad Ritonga.
Bobby Nasution Center
DINAMIKARAKYAT - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengagendakan kembali aksi unjukrasa kasus dugaan korupsi pembelian Lapangan Barosokai, Medan, pada pekan depan di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

"Pekan depan kita main (demo) lagi bang, di Kejatisu," ucap Koordinator Aksi PMII Medan Rahmad Ritonga di Merdeka Walk, Lapangan Merdeka, Jumat 9 Agustus 2019.

Sebelumnya, PMII Medan, Rabu 7 Agustus 2019, sudah berunjukrasa di Kantor Kejatisu, Jalan AH Nasution, Medan, dengan materi yang sama. Menuntut Kejatisu menuntaskan kasus dugaan korupsi pembelian Lapangan Barosokai oleh Pemko Medan.

Selain itu juga kasus pembangunan Rutan dan Gedung Arsip Polda Sumut yang anggarannya dari CSR PTPN 4 tahun 2018 sebesar Rp 9,8 miliar.

"Materi demonya masih sama bang, soal kasus dugaan korupsi Lapangan Barosokai Medan dan pembangunan Rutan dan Gedung Arsip Polda Sumut dari CSR PTPN 4," ujar Rahmad.

Diketahui, dugaan korupsi pembelian Lapangan Barosokai, Jalan Rahmadsyah, Kecamatan Medan Area, bersumber dari APBD Dinas TRTB Medan tahun 2017 sebesar Rp 100 miliar.

Pembayaran uang itu dilakukan Pemko Medan pada tahun 2018 senilai Rp 15,7 miliar kepada Wilson Chandra melalui rekening Bank Sumut. (art/drc)

Editor: admin

T#g:lapangan barosokaipemko medanpmii medan
Berita Terkait
  • Minggu, 26 Jan 2020 15:53

    Kepala BPKAD Pemko Medan Ngaku Belum Tahu Jumlah Total Anggaran Pembelian Lahan

    Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tengku Ahmad Sofyan belum mengetahui jumlah total anggaran yang dikeluarkan oleh Pemko Medan untuk membeli lahan pada tahun 2019.

  • Kamis, 12 Des 2019 18:05

    Pimpinan OPD Pemko Medan Yakin Tidak Jadi Tersangka KPK

    Pimpinan OPD Pemko Medan berkeyakinan tidak akan menjadi tersangka dalam kasus suap walikota Dzulmi Eldin yang ditangani KPK. Mereka lebih yakin yang akan menjadi tersangka anggota dan mantan anggota DPRD Medan.

  • Minggu, 27 Okt 2019 15:54

    Jaksa & Polisi Tak Mampu, PMII Minta KPK Tangkap Rektor UIN Sumut

    PC PMII Kota Medan mendesak KPK segera menangkap Rektor UIN Sumut Prof Saidurrahman, dalam kasus dugaan korupsi pembangunan gedung pendidikan terpadu dan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan.

  • Sabtu, 19 Okt 2019 12:20

    Ketua PMII Ajak Mahasiswa Kawal Pelantikan Jokowi-Amin

    Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Medan Joni Sandri Ritonga mengajak seluruh masyarakat khususnya mahasiswa menjadi garda terdepan untuk bersama-sama mengawal pelantikan Presiden-Wakil Jokowi-Amin.

  • Kamis, 26 Sep 2019 00:48

    Jaksa Agung Diminta Evaluasi Fachruddin Siregar

    Sudah hampir satu tahun menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, namun Fachruddin Siregar belum membuktikan kinerjanya. 12 Oktober 2018 lalu dia dilantik, satupun kasus korupsi tidak ada tuntas yang ditanganinya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir