Diperiksa, Kadis PU Sibolga Tiba-tiba Jatuh Sakit

Rabu, 29 Nov 2017 01:09
Dibaca: 141 kali
drberita/ilustrasi
Korupsi rigit beton jalan Kota Sibolga.
DINAMIKARAKYAT - Kepala Dinas PU Sibolga Marwan Pasaribu tiba-tiba jatuh sakit saat diperiksa penyidik Kejati Sumut sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek rigit beton jalan senilai Rp 64 miliar.

Menurut Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar Siagian, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Marwan Pasaribu dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU Sibolga Syafaruddin Nasution mulai pukul 11:00 WIB.

"Kedua tersangka kita periksa sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Tapi untuk Kadis PU Marwan, pada pukul 13:00 WIB jatuh sakit dan kita periksa tekanan darahnya tinggi. Berdasarkan hasil medis hanya Syafaruddin saja yang layak untuk ditahan," ucap Sumanggar, Selasa 28 November 2017.

Untuk tersangka Marwan, Kejati Sumut tidak melakukan penanahanan. Marwan menderita penyakit jantung akut sehingga penyidik memutuskan merawat ini Marwan di rumah sakit.

"Dia memang sudah mempunyai penyakit jantung By pass. dan tensinya juga tinggi. Sehingga rekomendasi dokter dia dirawat di rumah sakit. Kedua tersangka tadi ditemani sama Penasehat Hukumnya," terang Sumanggar.

Tapi seorang tersangka lainnya yaitu ketua pokja dijadwalkan diperiksa esok hari sebagai tersangka. "Ketua Pokjanya besok kita panggil," sebutnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kadis pu sibolgakejati sumutkorupsi apbdkorupsi rigit beton jalan
Berita Terkait
  • Minggu, 10 Des 2017 01:27

    Perpres 54 dan Peraturan LKPP Tidak Berlaku di Pemko Medan, KPK Belum Tahu

    Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 tahun 2011 tentang pengadaan barang/jasa, dan Peraturan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah) yang menjadi payung hukum penggunaan APBD, hanya menjadi 'kitab suci'.

  • Selasa, 05 Des 2017 00:32

    Ketua Pokja Proyek Rigit Beton Kota Sibolga Batal Ditahan

    Rahman Siregar batal ditahan karena tidak hadiri dalam pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek rigit beton jalan di Kota Sibolga, Rabu 29 November 2017 pekan lalu.

  • Rabu, 29 Nov 2017 23:57

    Corneti Sinaga Sudah Diserahkan ke JPU

    Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Perizinan Infrastruktur, Ekonomi dan Sosial, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PPTSP) Sumut Corneti Sinaga, telah diserahkan penyidik Tipikor Polda Sumut kepada jaksa untuk disidangka

  • Rabu, 29 Nov 2017 23:13

    JPU Ajukan Banding Vonis Rendah 5 Komisioner KPU Pakpak Bharat

    JPU mengajukan banding atas putusan ringan hakim terhadap ‎lima ‎komisioner KPU Pakpak Bharat, dalam kasus korupsi berjemaah dana hibah untuk penyelenggaraan sosialisasi pemilihan umum tahun 2014 yang bersumber dari APBD.

  • Rabu, 29 Nov 2017 01:29

    PPK Proyek Rigit Beton Jalan Kota Sibolga Ditahan

    Usai menjalani pemeriksaan sekitar 5 jam, Kejati Sumut menahan Safaruddin Nasution tersangka kasus dugaan korupsi ‎proyek rigit beton jalan di Dinas PU Sibolga, Selasa 28 November 2017.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir