Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Depan IKA PMII, Gubernur Sumut Tegaskan Empat Konsesus Dasar Negara Kekuatan Bangsa Indonesia

Depan IKA PMII, Gubernur Sumut Tegaskan Empat Konsesus Dasar Negara Kekuatan Bangsa Indonesia

Jumat, 03 Feb 2017 22:03
Dibaca: 515 kali
istimewa
Gubernur Sumut Erry Nuradi.
DINAMIKARAKYATCOM - Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri dan Gubernur Erry Nuradi menghadiri seminar dan silaturahim Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumut, di Hotel Garuda Plaza, Medan, Jumat 3 Februari 2017.

Hadir dalam acara anggota DPR RI Marwan Dasopang, Ketua PKB Sumut Ance Selian, Ketua IKA PMII Sumut Salman Ginting, Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak, unsur Forkopimda Provinsi Sumut dan undangan lainnya.

Gubernur Erry Nuradi menyambut baik kegiatan silaturahim yang digelar IKA-PMII Sumut yang menghadirkan Sekjen IKA PMII sekaligus Menaker Hanif Dhakiri. Karena sangat banyak manfaat yang didapat dari silaturahim, selain mempererat hubungan, dengan bersilaturahim diharapkan akan membuat hidup menjadi lebih berkah.


Bicara soal kebangsaan, kata Erry, bangsa Indonesia saat ini sedang mencari keseimbangan di tengah maraknya fenomena perilaku amoral yang melanda generasi bangsa di semua strata kehidupan masyarakat.

Maraknya penyimpangan para pemangku moral tentunya dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa di kemudian hari. Demikian halnya dengan generasi muda saat ini banyak mengalami degradasi moral dan karakter bangsa yang semakin menurun.

"Empat konsesus dasar negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI haruslah menjadi dasar kekuatan bangsa Indonesia," ujar Erry.


Erry meminta anak bangsa terutama IKA PMII agar tegas menolak segala bentuk kekerasan yang terkait dengan kemajemukan bangsa yang dimiliki Indonesia. Disisi lain Erry berharap pengelola perbedaan dapat dilakukan  secara arif agar tidak berkembang menjadi konflik horizontal yang merugikan bangsa.

"Saya ingin menyampaikan kembali bangsa kita harus tegas kepada siapa pun yang merusak persatuan, kerukunan, dan toleransi. Kita harus menjunjung tinggi dan mengimplementasikan semboyan Bhinneka Tunggal Ika," tandas Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:erry nuradiika pmii sumutpmii sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Agu 2018 22:44

    Azlansyah Hasibuan Pimpin PMII Sumut

    Pembukaan Konkorcab PMII Sumut itu dihadiri oleh pengurus Nahdlatul Ulama Kota Padangsidimpuan, Pengurus PB PMII, Ikatan Keluarga Alumni PMII (IKA PMII) serta Seluruh Pengurus Cabang se-Sumatera Utara.

  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:20

    Meski Belum Selesai 100 Persen, Tol Tamora-Perbarakan Dibuka Untuk Lebaran

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi 1 Tanjung Morawa (Tamora)-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir