Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Demo Dugaan Korupsi UIN Sumut di KPK Diperkuat Pengakuan PPK

Demo Dugaan Korupsi UIN Sumut di KPK Diperkuat Pengakuan PPK

Selasa, 12 Nov 2019 11:22
Dibaca: 539 kali
drberita/istimewa
Demo dugaan korupsi UIN Sumut di gedung Merah Putih KPK Jakarta.
DRberita | Aksi unjuk rasa dugaan korupsi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, yang dilakukan LSM OMMBAK Sumut di depan gedung KPK, Senin 11 November 2019, mendapat respon cepat dari petugas.

Belum sampai satu jam berorasi, Koordinator Aksi OMMBAK Sumut Rozi Albanjari dan Kordinator Lapangan Ilham diterima petugas dan masuk ke dalam gedung merah putih.

Rozi Albanjari mengatakan, dirinya diterima wanita bernama Intan, petugas di Bagian PIP KPK.

"Petugas PIP KPK yang menerima bernama Intan. Tuntutan aksi kita sudah mereka terima," kata Rozi didampingi Ilham, saat keluar dari gedung KPK.

Sebelumnya, Kabag Kepegawain UIN Sumut Syahruddin Siregar selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tidak membantah adanya penyidik KPK yang datang dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat yang terkait dugaan korupsi dan suap pemabangunan gedung kuliah terpadu tersebut.

Tapi Syahruddin Siregar tidak mau berkomentar banyak. "Iya, ada mereka (KPK) datang, juga mengambil dokumen dari sini (kampus)," tutup PPK Syahruddin Siregar.

Masing-masing yang diperiksa, pada Jumat dan Sabtu 4-5 Oktober 2019, Marudut Kasubag Rumah Tangga, Moraluddin Kasubag BMN, Rizki Anggraini staf sekaligus ketua panitia, Syahruddin Siregar Kabag Kepegawaian sekaligus PPK dan Monca Tiga Bena bendahara UIN Sumut.

"Banyak yang diperiksa, di Kantor (Kejatisu) yang di Asrama Haji (Jalan AH Nasution)," sebut Syahruddin Siregar. (art/drc)

Editor: admin

T#g:demo korupsi uin sumutkorupsi uin sumutkpkommbak sumut demo kpk
Berita Terkait
  • Senin, 02 Des 2019 15:58

    Aminullah: Saya apresiasi alumni yang mendukung dugaan korupsi UIN Sumut terbongkar

    Amiullah mengatakan sepenuhnya menudukung penegak hukum Kepolisian, Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menuntaskan penanganan adanya dugaan korupsi UIN Sumut.

  • Senin, 02 Des 2019 12:54

    LIRA 'Cium Aroma' Pemerasan Penyidik Nakal Terhadap ASN & Pengusaha di Sumut

    Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) 'mencium aroma' pemerasan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengusaha di Sumatera Utara oleh oknum-oknum penyidik nakal.

  • Senin, 02 Des 2019 12:32

    HIMMAH Dukung KPK Bongkar Oknum Terlibat Suap Walikota Medan

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat dukungan dari Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) untuk membokar semua oknum yang terlibat kasus suap Walikota Medan Dzulmi Eldin.

  • Jumat, 29 Nov 2019 15:28

    KPK Cekal Makte, Saksi Kasus Suap Walikota Medan

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, menyekal seorang saksi kasus suap proyek dan jabatan Walikota Medan Dzulmi Eldin ke luar negeri.

  • Selasa, 26 Nov 2019 12:30

    Firli: Kita adalah pegawai negeri

    Menurutnya, tak ada larangan di UU Kepolisian dan KPK soal anggota Polri menjabat Ketua KPK. Dia mengatakan bakal tetap berdinas aktif dan menegakkan hukum.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir