Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Bupati Labuhanbatu dan 5 Orang Terjari OTT KPK di Bandara Soeta

Bupati Labuhanbatu dan 5 Orang Terjari OTT KPK di Bandara Soeta

Rabu, 18 Jul 2018 05:05
Dibaca: 484 kali
drberita/istimewa
Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.
DINAMIKARAKYAT - Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, Pangonal Harahap terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pangonal diduga menerima suap berkaitan dengan proyek di dinas PUPR wilayahnya.

"Kami duga uang tersebut terkait dengan proyek dinas PUPR setempat," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa 17 Juli 2018.

Pangonal ditangkap KPK di Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) bersama ajudannya. Selain itu, ada tiga orang lain yang disebut sebagai pihak swasta yang ditangkap di Labuhanbatu.

Baca juga: KPK OTT Bupati Labuhanbatu, Transfer Ratusan Juta Jadi Bukti

"Saya sudah pastikan ke tim ada sekitar lima orang diamankan sejauh ini. Ada bupati," kata Febri.

Febri menyebut ada bukti transaksi dengan nilai ratusan juta rupiah yang diamankan. Saat ini, Pangonal dan ajudannya sudah berada di KPK untuk menjalani pemeriksaan awal.

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan intensif serta gelar perkara sebelum menentukan status hukum kelima orang itu. (tik/drc)

Editor: admin

T#g:bupati labuhanbatukpkpangonal harahap
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Okt 2019 12:09

    Acil Lubis: Rektor UIN Sumut sangat berpotensi jadi tersangka

    Aktivis 98 Acil Lubis memprediksi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Prof Saidurrahman bisa menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi dan suap pembangunan gedung kuliah terpadu.

  • Selasa, 15 Okt 2019 10:12

    3 Hari di Medan, KPK Periksa Pejabat UIN Sumut

    Sejumlah pejabat Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akhir pekan lalu di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH. Nasution.

  • Kamis, 10 Okt 2019 22:00

    KPK Bantah Politikus PDI Perjuangan

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklarifikasi informasi dan pernyataan politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan pada suatu acara terkait dengan laporan tahunan KPK, penyitaan, hingga KPK gadungan.

  • Senin, 07 Okt 2019 11:30

    Belum Dilantik, Pimpinan KPK Terpilih Undang Kepala Daerah Acara Syukuran

    Pimpinan KPK terpilih periode 2019-2024 Lili Pintauli Siregar mengundang kepala daerah dan sejumlah pejabat serta elemen masyarakat dalam acara syukuran di kediamannya di Medan, Jalan Garu VI, Kecamatan Medan Amplas.

  • Rabu, 02 Okt 2019 00:35

    Musa Komitmen Cegah Korupsi di Pemprov Sumut

    Tata kelola pemerintah yang baik, adil, terpercaya, politik yang beretika, masyarakat yang berwawasan kebangsaan, dan memiliki kohesi sosial yang kuat serta harmonis.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir