• Home
  • Kerah Putih
  • Bupati Labuhanbatu dan 5 Orang Terjari OTT KPK di Bandara Soeta

Bupati Labuhanbatu dan 5 Orang Terjari OTT KPK di Bandara Soeta

Rabu, 18 Jul 2018 05:05
Dibaca: 417 kali
drberita/istimewa
Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.
DINAMIKARAKYAT - Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, Pangonal Harahap terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pangonal diduga menerima suap berkaitan dengan proyek di dinas PUPR wilayahnya.

"Kami duga uang tersebut terkait dengan proyek dinas PUPR setempat," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa 17 Juli 2018.

Pangonal ditangkap KPK di Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) bersama ajudannya. Selain itu, ada tiga orang lain yang disebut sebagai pihak swasta yang ditangkap di Labuhanbatu.

Baca juga: KPK OTT Bupati Labuhanbatu, Transfer Ratusan Juta Jadi Bukti

"Saya sudah pastikan ke tim ada sekitar lima orang diamankan sejauh ini. Ada bupati," kata Febri.

Febri menyebut ada bukti transaksi dengan nilai ratusan juta rupiah yang diamankan. Saat ini, Pangonal dan ajudannya sudah berada di KPK untuk menjalani pemeriksaan awal.

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan intensif serta gelar perkara sebelum menentukan status hukum kelima orang itu. (tik/drc)

Editor: admin

T#g:bupati labuhanbatukpkpangonal harahap
Berita Terkait
  • Minggu, 16 Jun 2019 02:51

    Dimonitor KPK, Polda Sumut Masuk WBK Bandara dan Pelabuhan

    Polda Sumatera Utara masuk dalam Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada kawasan bandara dan pelabuhan, yang dimonitor oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

  • Minggu, 16 Jun 2019 02:27

    KPK Terima 97 Laporan Penipuan, Modusnya Melalui Nomor Telepon

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima 97 laporan pengaduan masyarakat terkait penipuan berkedok pegawai KPK. Sejumlah laporan masyarakat diterima sejak, Kamis 23 Mei hingga Jumat 14 Juni 2019.

  • Kamis, 24 Jan 2019 16:17

    Korupsi Hibah KONI, KPK Periksa Politisi PKB

    Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy. Febri belum bisa menyampaikan lebih lanjut terkait hasil pemeriksaan Imam itu.

  • Kamis, 24 Jan 2019 16:04

    Kena OTT KPK, Partai Nasdem Pecat Bupati Mesuji

    Jonny menyebutkan kebijakan internalnya adalah sanksi pemberhentian bagi kader yang terlibat dalam kasus kejahatan luar biasa, yakni korupsi, narkoba, dan pelecehan seksual terhadap anak.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir