Bank Sumut

Berkas Pungli Dinas Pendidikan Langkat Masuk Kejati Sumut

Rabu, 10 Jan 2018 23:37
Dibaca: 102 kali
drberita/ilustrasi
Kasus pungli Dinas Pendidikan Langkat.
DINAMIKARAKYAT - Berkas perkara milik empat tersangka pungutan liar (pungli) dana BOS Dinas Pendidikan Langkat masuk ke Kejati Sumut, Rabu 10 Januari 2018.

‎Dalam kasus ini, Penyidik Tipikor Polda Sumut menetapkan 4 orang tersangka. Pelimpahan berkas tahap dua ini bersama tersangka dan barang bukti.

‎Kasi Penkum dan dan Humas Kejati Sumut, Sumanggar Siagian mengatakan Jaksa Penuntut Imum (JPU) sudah meregistrasi perkara untuk keempat tersangka.

"Iya benar, hari ini kita telah menerima berkas dan empat tersangka kasus pungli dana BOS pendidikan langkat dari penyidik Polda Sumut," kata Sumanggar.

Keempat tersangka masing-masing Kadis Pendidikan Langkat Salam Syahputra, Kepala SMPN 3 Tanjungpura Sukarjo yang juga Koordinator MK2SN/Korwil Langkat Hilir, Kepala SMPN 3 Stabat Patini yang merangkap Bendarahara MK2SN, dan Kepala SMPN 2 Gebang sekaligus Korwil Langkat Teluk Haru Restu Balian Hasibuan.

"Kasus ini sudah dinyatakan lengkap dua minggu sebelumnya. Paska pelimpahan tahap dua ini sesegera mungkin kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor Medan untuk disidangkan," jelas Sumanggar.

Keempat tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 sub Pasal 3 UU RI NO. 31 Tahun 1999 yang telah diubah dengan UU No. 21 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Korupsi.

"Saat keempat tersangka akan kita titip ke Rutan Tanjung Gusta Medan," kata Sumanggar. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dana bosdinas pendidikan langkatkejati sumutpolda sumutpungli dan bossaber pungli
Berita Terkait
  • Sabtu, 20 Jan 2018 11:14

    Terungkap, Memori Banding JPU Minta Ramadhan Pohan Ditahan

    Kejati Sumut tetap ngotot dalam memori kontra banding kasus penipuan sebesar Rp15,3 miliar agar kedua terdakwa Ramadhan Pohan dan Savita Linda Hora Panjaitan untuk ditahan sebagai tahanan negara.

  • Kamis, 18 Jan 2018 12:13

    Kejatisu Bantah Takut Tetapkan Walikota Sibolga Tersangka

    Penyidik pidana khusus Kejati Sumut akan menetapkan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk sebagai tersangka kasus dugaan korupsi ‎proyek rigit jalan beton senilai Rp65 miliar.

  • Jumat, 12 Jan 2018 00:02

    Dua Kali Mangkir, Kejatisu Imbau Walikota Sibolga Kooperatif

    Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) terkesan mengistimewahkan ‎Walikota Sibolga M. ‎Syarfi Hutauruk dalam kasus korupsi ‎proyek rigit jalan beton senilai Rp65 miliar, meski sudah dua kali mangkir dalam pemeriksaan.

  • Rabu, 20 Des 2017 23:13

    Kejati Sumut Benarkan Adanya Keterlibatan Walikota Sibolga

    Kejati Sumut membenarkan adanya keterlibatan ‎Walikota Sibolga M. ‎Syarfi Hutauruk dalam kasus dugaan korupsi ‎proyek rigit jalan beton di Dinas Pekerjaan Umum.

  • Senin, 18 Des 2017 21:48

    Walikota Sibolga Mangkir, Kejati Sumut Merasa Tidak Dihargai

    Walikota Sibolga M. ‎Syarfi Hutauruk mangkir dari pemeriksaan ‎kasus dugaan korupsi ‎proyek rigit jalan beton Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sibolga senilai Rp65 miliar tahun 2015, Senin 18 Desember 2017.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir