Berkas Pungli Dinas Pendidikan Langkat Masuk Kejati Sumut

Rabu, 10 Jan 2018 23:37
Dibaca: 242 kali
drberita/ilustrasi
Kasus pungli Dinas Pendidikan Langkat.
DINAMIKARAKYAT - Berkas perkara milik empat tersangka pungutan liar (pungli) dana BOS Dinas Pendidikan Langkat masuk ke Kejati Sumut, Rabu 10 Januari 2018.

‎Dalam kasus ini, Penyidik Tipikor Polda Sumut menetapkan 4 orang tersangka. Pelimpahan berkas tahap dua ini bersama tersangka dan barang bukti.

‎Kasi Penkum dan dan Humas Kejati Sumut, Sumanggar Siagian mengatakan Jaksa Penuntut Imum (JPU) sudah meregistrasi perkara untuk keempat tersangka.

"Iya benar, hari ini kita telah menerima berkas dan empat tersangka kasus pungli dana BOS pendidikan langkat dari penyidik Polda Sumut," kata Sumanggar.

Keempat tersangka masing-masing Kadis Pendidikan Langkat Salam Syahputra, Kepala SMPN 3 Tanjungpura Sukarjo yang juga Koordinator MK2SN/Korwil Langkat Hilir, Kepala SMPN 3 Stabat Patini yang merangkap Bendarahara MK2SN, dan Kepala SMPN 2 Gebang sekaligus Korwil Langkat Teluk Haru Restu Balian Hasibuan.

"Kasus ini sudah dinyatakan lengkap dua minggu sebelumnya. Paska pelimpahan tahap dua ini sesegera mungkin kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor Medan untuk disidangkan," jelas Sumanggar.

Keempat tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 sub Pasal 3 UU RI NO. 31 Tahun 1999 yang telah diubah dengan UU No. 21 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Korupsi.

"Saat keempat tersangka akan kita titip ke Rutan Tanjung Gusta Medan," kata Sumanggar. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dana bosdinas pendidikan langkatkejati sumutpolda sumutpungli dan bossaber pungli
Berita Terkait
  • Senin, 11 Jun 2018 03:04

    Formada-Tabagsel Minta Polda Sumut Bentuk Satgasus

    Maraknya penambangan emas di Desa Lancat, Kecamatan Lingga Bayu dan Desa Ampung Siala, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, disinyalir ilegal tidak memiliki izin resmi dari Pemkab maupun Pemprovsu.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:58

    USU Ajukan Permohonan Penangguhan Dosen ke Kapolda Sumut

    Pihak Universitas Sumatera Utara (USU) ‎mengajukan permohonan untuk penangguhan tahanan terhadap terduga ujaran kebencian, Himma Dewiyana Lubis alias Himma kepada Kapolda Sumut ‎Irjen Pol Paulus Waterpauw.

  • Kamis, 31 Mei 2018 02:47

    Dugaan Korupsi APBD Sergai, Agus Tripriyono Mangkir dari Panggilan Kejaksaan

    Keempat terduga yang dipanggil masing-masing mantan Sekda Haris Fadillah, mantan Kepala BPKAD Agus Tripriyono, mantan Bendahara Koko dan Kepala BPKAD Sergai Gustian.

  • Kamis, 24 Mei 2018 22:41

    Tim Kuasa Hukum Dosen USU: HDL tidak ada menulis soal bom di Surabaya

    Terkait proses hukum, Chairul menjelaskan dalam menetapkan status tersangka HDL, pihak kepolisian hanya memeriksa dua saksi yakni anak HDL dan polisi yang melaporkan kasus itu.

  • Minggu, 20 Mei 2018 06:25

    Para Mantan Petinggi Pemkab Sergai Diperiksa Jaksa

    Para mantan petinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), Senin 21 Mei 2018, dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir