Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Azhar Harahap Diduga Terima Fee Proyek Rp300 Juta: Isron Bantah

Azhar Harahap Diduga Terima Fee Proyek Rp300 Juta: Isron Bantah

Senin, 02 Des 2019 15:21
Dibaca: 205 kali
drberita/istimewa
Bantahan Isron melalui pesan whatapp.
DRberita | Azhar Harahap diduga terima fee Rp300 juta dari proyek Pekerjaan Langsung (PL) Dinas Pertanian Sumut, pada APBD tahun 2019. Dugaan suap itu terjadi sekira bulan Mei 2019.

"Waktu itu Ia (Azhar Harahap) masih Kepala Dinas Pertanian, sebelum bertukar tempat dengan Dahler Lubis. Azhar ke Peternakan, Dahler ke Pertanian. Kan, sekira bulan Juni lalu pelantikan mereka, tukar dinas," ucap sumber di kawasan MMTC Medan, pekan lalu.

Diketahui, Azhar Harahap menjabat Kepala Dinas Pertanian Sumut sejak 2017. Ia menjabat kepala dinas menggantikan Aspan Sofian yang menjadi Plt Kepala Dinas saat itu. Azhar dilantik oleh Gubsu Tengku Erry Nuradi.

Sekira bulan Juni 2019, Azhar Harahap dilantik Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang menang Pilgubsu 2019. Azhar oleh Edy dilantik menjadi Kepala Dinas Peternakan Sumut.

Sumber mengatakan, uang Rp300 juta dari fee proyek PL 16 paket itu diduga diterima Azhar Harahap dari seorang tokoh pemuda di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bernama Isron alias Lobe. "Uangnya diserahkan dalam kantongan plastik," kata sumber.

Isron, kata sumber, adalah orang yang dipercaya Azhar Harahap menjaga rumahnya dan kebunnya di Kabupaten Mandailing Natal. "Melalui si Isron, yang ngerjakan PL nya orang lain. Ya macam perantara gitulah dia, mencari orang yang membayar kerjaan PL itu," papar sumber.

Kepala Dinas Peternakan Sumut Azhar Harahap sampai saat ini belum menjawab konfirmasi dugaan suap Rp300 juta tersebut yang dikirim melalui pesan whatapp nomor 08126354699.

Sementara, akhir pekan 30 November 2019, Isron yang dikonfirmasi melalui pesan whatapp membantah dirinya ada memberi uang kepada Azhar Harahap.

"Jangan percaya dengan info ketua. Maaf, ketua dpt no saya dari siapa? Saya tdk pernah menyetor uang untuk PL," kata Isron. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutazhar harahapdinas pertanian sumutkorupsi apbdsuap proyek
Berita Terkait
  • Senin, 02 Des 2019 13:57

    Setiap Tahun Dianggarkan, Proyek Irigasi Balakka Sitongkon Diduga Jadi Ajang Korupsi

    Proyek irigasi ini masuk APBD Dinas SDA Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumut. Pekerjaan perawatan irigasi ini berbiaya miliaran rupiah setiap tahun. Namun fisik pekerjaan yang dihasilkan tidak berdampak positif kepada masyarakat.

  • Jumat, 29 Nov 2019 16:17

    Polda Sumut Terima Dugaan Korupsi DPRD Deliserdang

    Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat dan Mahasiswa (GRM) Sumatera Utara melakukan aksi unjuk rasa di depan Markas Polda Sumut, Kamis 28 November 2019.

  • Kamis, 07 Nov 2019 18:55

    Mahasiswa Desak Kajatisu Tangkap Kepala BPBD Padang Lawas

    Aktivis mahasiswa desak Kajatisu Fachruddin Siregar segera menangkap Kepala BPBD Kabupaten Padang Lawas Hamka Harahap dalam kasus dugaan korupsi pembangunan bantaran Sungai Sosa Hilir.

  • Selasa, 29 Okt 2019 01:48

    Massa GAM Sumut Demo Dugaan Korupsi Rehab SDN ke Dinas PKP2R Kota Medan

    Massa menyampaikan beberap poin tentang temuan dugaan korupsi atas pekerjaan yang bersumber dari APBN dan APBD Kota Medan sesuai dengan temuan dari hasil investigasi yang dilakukan.

  • Rabu, 16 Okt 2019 20:31

    Eldin Pintu Masuk, KPK Bidik Anggota DPRD Medan

    Awalnya, Selasa 15 Oktober 2019 malam, Isa Ansyari, Kadis PU Medan yang baru hitungan bulan ini, ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) beserta ajudan dan pihak swasta.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir