Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Aminullah: Saya apresiasi alumni yang mendukung dugaan korupsi UIN Sumut terbongkar

Aminullah: Saya apresiasi alumni yang mendukung dugaan korupsi UIN Sumut terbongkar

Senin, 02 Des 2019 15:58
Dibaca: 347 kali
drberita/istimewa
Ketua Umum LSM Kampak Merah Putih Aminullah Siagian.
Bobby Nasution Center
DRberita | Ketua Umum LSM Kampak Merah Putih Aminulah Siagian mendukung pemberantasan korupsi yang terjadi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), khususnya dugaan korupsi yang terjadi di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut.

"Saya apresiasi alumni yang mendukung dugaan korupsi UIN Sumut terbongkar, oleh karenanya penegak hukum jangan bermain-main dengan dugaan korupsi yang tengah ditangani itu," kata Aminullah, Senin 2 Desember 2019.

Amiullah mengatakan sepenuhnya menudukung penegak hukum Kepolisian, Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menuntaskan penanganan adanya dugaan korupsi UIN Sumut.

"Polisi, Jaksa dan KPK bisa bekerjasama untuk membuktikan dugaan korupsi di sana, apakah benar ada terjadi di UIN Sumut? Alumi juga kita harapkan korpratif dengan apa yang sedang menganulir di bekas kampusnya menimba ilmu. Anggota Komisi VII DPR Marwan Dasopang kan sudah datang langsung ke UIN Sumut, artinya ini kan semakin kuat benar ada terjadi dugaan korupsi tersebut," terang Aminullah.

Aminullah juga berencana melakukan aksi unjuk rasa dugaan korupsi UIN Sumut di Mabes Polri, Kejaksaan Agung dan Gedung Merah Putih KPK.

"Kita akan persiapkan Kampak Merah Putih untuk aksi itu, rencananya dalam waktu dekat sekaligus menyambut hari anti korupsi 9 Desember nanti," kata Aminullah. (art/drc)

Editor: admin

T#g:aminullah siagiankampak merah putihkejaksaan agungkorupsi uin sumutkpkpolri
Berita Terkait
  • Jumat, 17 Jan 2020 19:19

    Pertama Sejak Berdiri, KPK Gelar Rekonstruksi Kasus OTT di Medan

    Rekonstruksi KPK ini bertujuan untuk melengkapi berkas perkara dan mengetahui gambaran peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) suap Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Kadis PU Isa Ansyari.

  • Jumat, 17 Jan 2020 18:52

    Kata Jokowi KPK Tidak Lemah

    Bagi Jokowi, dua operasi tangkap tangan (OTT) pada awal tahun ini terhadap Bupati Sidoarjo Saeful Ilah dan Komisioner KPU Wahyu Setiawan, menjadi bukti KPK masih bekerja sebagaimana mestinya.

  • Jumat, 17 Jan 2020 12:28

    Syamsul Fitri Bersikukuh Diperintah Walikota Medan

    Mendengar itu, Ketua Majelis Hakim Abdul Azis maupun Jaksa KPK menanyakan, kalau bersisa sebesar Rp180 juta kenapa membengkak sampai Rp900 juta, lalu uang yang digunakan itu apakah berasal dari Dinas Perhubungan dan BP2RD sajakah?

  • Jumat, 17 Jan 2020 12:13

    Ayah Saksi, Mahyudi Terkejut Ada Transfer Rp200 Juta Masuk Rekening dari Isa Ansyari

    Dalam menutupi proses penyetoran uang untuk biaya perjalanan dinas tersangka Walikota Medan Dzulmi Eldin ke Jepang yang berasal dari Kadis PU Isa Ansyari, saksi menggunakan rekening orang tuanya.

  • Jumat, 17 Jan 2020 11:25

    Pengkuan Iswar, Suherman dan Emilia di Pengadilan Tipikor Medan

    Saksi di antaranya Kadis Perhubungan Iswar Lubis, Kadis BP2RD Suherman dan Kadis Ketahanan Pangan Emilia Lubis bersama sembilan orang saksi lainnya yang hadir dalam persidangan terdakwa Kedis PU Isa Ansyari.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir