• Home
  • Jalan Jalan
  • Wartawan Unit DPRD Medan Balik dari Lombok, Ini cerita Mereka

Wartawan Unit DPRD Medan Balik dari Lombok, Ini cerita Mereka

Oleh: Raden Armand
Senin, 09 Okt 2017 01:01
Dibaca: 295 kali
drberita/istimewa
Suasana pantai di Pulau Lombok/ Poto: Raden Armand.
DINAMIKARAKYAT - Puluhan wartawan unit DPRD Kota Medan, Sabtu 7 Oktober 2017 malam kembali, setelah melakukan kunjungan ke Pulau Lombok dan study banding di Kantor DPRD Lombok Barat dan DPRD Mataram.

Ketua Rombongan Rifki Warisan mengatakn ada dua hal yang menarik selama dalam perjalanan. Pertama, DPRD Lombok Barat tengah menguji siaran langsung audio visual ketika anggota DPRD berkegiatan.

"Seperti paripurna. Sekretaris DPRD Lombok Barat, Isnanto Karyawan menyatakan ide itu muncul dari masukan para jurnalis unit DPRD Lombok Barat. Jadi hal itu sangat menarik," ucap Rifki didampingi, Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan Satriadi Tanjung, Minggu 8 Oktober 2017.

Walaupun dalam upaya siaran langsung masih menggunakan media sosial facebook, namun masyarakat tetap bisa memantau kinerja para wakil rakyatnya.

Kemudian hal kedua terlihat di DPRD Kota Mataram. Mereka tengah asik memperbaharui website, agar seluruh kegiatan anggota dewan dalam pengawasan masyarakat.

"Saat itu Kasubag Persidangan DPRD Kota Mataram, Munawir yang menyambut. Saya apresiasi sekali dengan ide mereka yang melakuka hal tak biasa," ungkap Rifki. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd lombokdprd medanpulau lombokwartawan
Berita Terkait
  • Minggu, 03 Jun 2018 23:17

    Akhirnya, Gedung PWI Sumut Direnovasi

    Peresmian renovasi gedung PWI Sumut ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubsu Tengku Erry Nuradi disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

  • Selasa, 29 Mei 2018 03:06

    Toleransi Menjadi Ciri Khas Masyarakat Medan

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Henry Jhon Hutagalung menyebutkan ikut melaksanakan puasa. Hal ini telah berlangsung dalam lima tahun terakhir.

  • Senin, 28 Mei 2018 14:40

    Rapat Paripurna, Ini Hasil LKPj 2017

    Kemudian Pemko Medan diharapkan secara konsisten memperjuangkan bersama apa yang telah disepakati dalam forum musrembang tanpa mengesampingkan faktor top down dan politis.

  • Jumat, 25 Mei 2018 00:50

    MTQ Pemko Medan ke 51: Untuk generasi muda Islam yang berakhlakul karimah

    Pada MTQ ke-51 tingkat Kota Medan yang baru saja selesai dilaksanakan di bekas lahan Taman Ria, Jalan Gatot Subroto, Medan, kemarin, di sana terjadi adu keahlian membaca Alquran.

  • Minggu, 20 Mei 2018 08:41

    77 Gedung SD di Kota Medan Diduga Jadi Ajang Korupsi

    Sebanyak 77 gedung Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan, diduga jadi ajang korupsi oknum Dinas Pendidikan dan petinggi Pemko Medan, dengan total anggarannya sebanyak Rp 15,027 miliar.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir