• Home
  • Jalan Jalan
  • Wartawan Unit DPRD Medan Balik dari Lombok, Ini cerita Mereka

Wartawan Unit DPRD Medan Balik dari Lombok, Ini cerita Mereka

Oleh: Raden Armand
Senin, 09 Okt 2017 01:01
Dibaca: 258 kali
drberita/istimewa
Suasana pantai di Pulau Lombok/ Poto: Raden Armand.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Puluhan wartawan unit DPRD Kota Medan, Sabtu 7 Oktober 2017 malam kembali, setelah melakukan kunjungan ke Pulau Lombok dan study banding di Kantor DPRD Lombok Barat dan DPRD Mataram.

Ketua Rombongan Rifki Warisan mengatakn ada dua hal yang menarik selama dalam perjalanan. Pertama, DPRD Lombok Barat tengah menguji siaran langsung audio visual ketika anggota DPRD berkegiatan.

"Seperti paripurna. Sekretaris DPRD Lombok Barat, Isnanto Karyawan menyatakan ide itu muncul dari masukan para jurnalis unit DPRD Lombok Barat. Jadi hal itu sangat menarik," ucap Rifki didampingi, Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan Satriadi Tanjung, Minggu 8 Oktober 2017.

Walaupun dalam upaya siaran langsung masih menggunakan media sosial facebook, namun masyarakat tetap bisa memantau kinerja para wakil rakyatnya.

Kemudian hal kedua terlihat di DPRD Kota Mataram. Mereka tengah asik memperbaharui website, agar seluruh kegiatan anggota dewan dalam pengawasan masyarakat.

"Saat itu Kasubag Persidangan DPRD Kota Mataram, Munawir yang menyambut. Saya apresiasi sekali dengan ide mereka yang melakuka hal tak biasa," ungkap Rifki. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd lombokdprd medanpulau lombokwartawan
Berita Terkait
  • Kamis, 01 Mar 2018 00:02

    Banyak Ibu Khususnya Yang Hamil Belum Tau Kibbla

    Melalui poin d pasal 12 Perda, disebutkan jaminan pelayanan Kibbla bagi masyarakat tidak mampu dibiayai oleh pemerintah dan pemerintah daerah.

  • Selasa, 20 Feb 2018 01:10

    DPRD Medan Akui Proyek Jalur Pendestrian Rp100 Miliar Mubajir

    Pembangunan jalur pendestrian tersebut telah menghabiskan APBD 2017 senilai Rp100 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemko Medan.

  • Rabu, 14 Feb 2018 02:01

    Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Medan Terhadap KPPI

    Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli berharap kehadiram Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) dapat bekerja secara maksimal agar meraih simpati dari masyarakat.

  • Selasa, 13 Feb 2018 00:53

    DPRD Medan Minta Pemko Tertibkan Holywing Bar

    DPRD Medan meminta Pemerintah Kota segera menutup Holywing Bar dan Live Music di Jalan M. Rivai No. 6 Medan, karena melanggar aturan dan tidak memiliki izin hiburan maupun Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

  • Jumat, 09 Feb 2018 23:25

    DPRD Medan Curigai Pembangunan Gedung Manhattan Belum Ada Izin

    Politisi PAN ini juga menduga gedung Manhattan belum memiliki ijin keterangan situasi bangunan (KSB), ijin garis sempadan bangunan (GSB) dan telah melanggar roilen badan jalan di Jalan Gatot Subroto Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir