Bank Sumut
  • Home
  • Jalan Jalan
  • Wartawan Unit DPRD Medan Balik dari Lombok, Ini cerita Mereka

Wartawan Unit DPRD Medan Balik dari Lombok, Ini cerita Mereka

Oleh: Raden Armand
Senin, 09 Okt 2017 01:01
Dibaca: 192 kali
drberita/istimewa
Suasana pantai di Pulau Lombok/ Poto: Raden Armand.
DINAMIKARAKYAT - Puluhan wartawan unit DPRD Kota Medan, Sabtu 7 Oktober 2017 malam kembali, setelah melakukan kunjungan ke Pulau Lombok dan study banding di Kantor DPRD Lombok Barat dan DPRD Mataram.

Ketua Rombongan Rifki Warisan mengatakn ada dua hal yang menarik selama dalam perjalanan. Pertama, DPRD Lombok Barat tengah menguji siaran langsung audio visual ketika anggota DPRD berkegiatan.

"Seperti paripurna. Sekretaris DPRD Lombok Barat, Isnanto Karyawan menyatakan ide itu muncul dari masukan para jurnalis unit DPRD Lombok Barat. Jadi hal itu sangat menarik," ucap Rifki didampingi, Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan Satriadi Tanjung, Minggu 8 Oktober 2017.

Walaupun dalam upaya siaran langsung masih menggunakan media sosial facebook, namun masyarakat tetap bisa memantau kinerja para wakil rakyatnya.

Kemudian hal kedua terlihat di DPRD Kota Mataram. Mereka tengah asik memperbaharui website, agar seluruh kegiatan anggota dewan dalam pengawasan masyarakat.

"Saat itu Kasubag Persidangan DPRD Kota Mataram, Munawir yang menyambut. Saya apresiasi sekali dengan ide mereka yang melakuka hal tak biasa," ungkap Rifki. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd lombokdprd medanpulau lombokwartawan
Berita Terkait
  • Jumat, 19 Jan 2018 00:25

    Bayar Rp 5000, Kata Jukir Karcis Parkir Habis

    Kebocoran PAD dari sektor parkir sangat mungkin terjadi pada Dinas Perhubungan Pemko Medan. Pasalnya, para juru pakir (jukir) mengaku karcis parkir telah habis.

  • Rabu, 17 Jan 2018 01:54

    Ketum DPP SPRI Menilai Edy Rahmayadi Terkesan Sangat Apriori

    Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) menilai pernyataan Cagubsu Edy Rahmayadi yang merendahka jurnalis di Medan, Sumatera Utara, termasuk golongan orang susah terkesan sangat apriori.

  • Selasa, 16 Jan 2018 13:29

    Bentrokan Pengemudi Online dan Angkot di Medan Kesalahan Pemerintah Pusat

    Bentrokan antar pengemudi ojek online dan supir angkot beberapa waktu lalu dinilai satu kelalaian dari pemerintah pusat. Pemerintah harusnya tidak cuek dan peduli terhadap regulasi kesetaraan antar keduanya.

  • Sabtu, 13 Jan 2018 15:35

    BEM Sumut Berharap DPRD Medan Tidak Berfikir Culas Terhadap Persoalan Sertifikat MSDC dan SIM

    Barisan Intelektual Muda (BEM) meminta DPRD Medan harus segera menyikapi persoalan pengurusan Surat Ijin mengemudi (SIM) yang mengharuskan memiliki sertifikat dari Medan safety Driving center (MSDC).

  • Rabu, 10 Jan 2018 22:59

    Mulai 2018, Masalah Sampah di Kota Medan Tanggungjawab Kecamatan

    Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Hasyim mengatakan masalah sampah yang terjadi di Kota Medan, mulai Januari 2018 menjadi tangungjawab pihak Kecamatan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir