Bank Sumut

Tengku Erry Ingin Gemes Masuk Kalender Nasional

Selasa, 07 Nov 2017 00:52
Dibaca: 342 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Akhyar Nasution.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Gelar Melayu Serumpun (Gemes) 2017 yang diadakan Pemko Medan di Lapangan Merdeka, Jumat kemarin 3 November 2017 malam.

"Gemes ini harus dikemas lebih baik lagi dan berharap masuk dalam even kalender pariwisata nasional," ucap Tengku Erry.

Hadir dalam acara Walikota Medan Dzumi Eldin, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, konsul dan delegasi negara sahabat, unsur Forkompimda Kota Medan di antaranya Dandim, Kapolres Belawan, Ketua PN Medan, anggota DPRD Medan, Ketua TP PKK Kota Medan, tokoh Melayu dari Kesultanan Deli, Langkat, Deli Serdang, Asahan dan lainnya.

Kegiatan seni dan budaya yang telah dua tahun ini digelar, kata Erry agar dapat dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunnya sehingga dapat masuk dalam kalender of event kegiatan pariwisata, seni dan budaya tingkat nasional.

"Atas nama Provinsi Sumatera Utara mengucapkan apresiasi kepada Pemko Medan yang telah memprakarsai kegiatan ini. Ini akan menambah even pariwisata kita di Sumut dengan konsep kesenian dan kebudayaan," cetusnya.

Sebelumnya di Sumut ada tiga kalender event yang masuk dalam pariwisata nasional yakni Ramadhan Fair, PRSU dan Festival Danau Toba.

Sebagai negeri berbilang kaum perlu adanya kegiatan dalam rangka melestarikan dan mengembangkan salah satunya budaya Melayu.

Kegiatan Gemes ini jika dikelola secara baik akan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sumut khususnya ke Kota Medan selain mengedukasi dan menginspirasi generasi muda.

"Baru saja Kementerian Pariwisata menentukan 100 even di seluruh Indonesia. Dari Sumut baru tiga yang masuk kelender event nasional. Kita berharap ke depan akan lebih banyak lagi yang masuk kelender even nasional. Termasuk Gemes ini. Salah satu syaratnya minimal sudah tiga tahun berturut-turut digelar dan konsisten waktu penyelenggaraannya ," kata Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:gelar melayu serumpunlapangan merdeka medanseni dan budaya
Berita Terkait
  • Jumat, 19 Jan 2018 00:25

    Bayar Rp 5000, Kata Jukir Karcis Parkir Habis

    Kebocoran PAD dari sektor parkir sangat mungkin terjadi pada Dinas Perhubungan Pemko Medan. Pasalnya, para juru pakir (jukir) mengaku karcis parkir telah habis.

  • Minggu, 07 Jan 2018 23:07

    Prabowo Kenal Edy Masih Letnan Dua

    Lima partai pendukung pasangan Cagubsu dan Cawagubsu Edy Rahmayadi dan Musa Rajeck Shah periode 2018-2023 melakukan deklarasi di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu 7 Januari 2018.

  • Kamis, 28 Des 2017 17:18

    Medan Selayang Raih Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi

    Penghargaan diterima langsung oleh Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis dari Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi di Lapangan Merdeka, Medan, Rabu 27 Desember 2017.

  • Sabtu, 28 Okt 2017 23:17

    HLN ke 72 di Medan: 2018 Seluruh Desa di Sumut Terang

    Peresmian listrik pedesaan dilakukan di Desa Bekilang, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, melalui video conference dari Lapangan Merdeka Medan yang ditandai dengan penekanan tombol.

  • Senin, 23 Okt 2017 23:01

    Di Medan, Fadli Zon Ajak Masyarakat Jangan Salah Pilih Pemimpin 2019

    Menurutnya, perbedaan etnis, agama, rasa menjadi potensi untuk kekuatan masyarakat. Tentunya di bawah pemimpin yang kuat, visioner dan yang benar-benar bisa memimpin.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir