Bank Sumut
  • Home
  • Jalan Jalan
  • Pesta Adat Bobby-Kahiyang Bukti Indonesia Kaya Adat Budaya

Pesta Adat Bobby-Kahiyang Bukti Indonesia Kaya Adat Budaya

Sabtu, 25 Nov 2017 23:16
Dibaca: 518 kali
drberita/istimewa
Pesta adat Bobby-Kahiyang.
DINAMIKARAKYAT - Pesta adat (Horja Godang) pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu Siregar di Taman Setia Budi Indah, Medan, Sabtu 25 November 2017), berlangsung meriah dihadiri tokoh lintas etnis.

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, usai menghadiri Horja Godang mengatakan, pesta adat (horja godang) ini menunjukkan kayanya adat budaya nusantara.

"Ini menunjukkan bahwa Indonesia itu kaya, khususnya Sumatera Utara, yang juga kaya dengan adat budaya," sebut Erry.

Erry menegaskan bahwa pesta adat yang telah dilangsungkan baik di Solo dengan ritual suku Jawa dan Medan dengan Horja Godang ala Mandailing, menandakan begitu kayanya Indonesia dengan adat budaya yang masing-masing punya keunikan tersendiri, khususnya Sumatera Utara yang juga terdapat berbagai suku di dalamnya.

Erry bersama istri Evi Diana terlihat menikmati setiap prosesi adat yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari. Dirinyapun menyampaikan ucapan selamat kepada kedua mempelai Bobby dan Kahiyang yang telah mengikuti dan menjalani serangkaian pesta adat sejak awal hingga puncak acara Horja Godang.

"Mudah-mudahan keduanya menjadi keluarga yang senantiasa rukun, sakinah, mawaddah, warohmah," kata Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bobby kahiyangpesta adatPresiden Jokowitengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Jul 2018 17:33

    Massa #2019TetapJokowi Kalah Banyak dengan Massa #2019GantiPresiden

    Massa #2019TetapJokowi yang mengambil lokasi di Jalan Masjid Raya, persisnya di sisi kiri Masjid Raya dan di depan Taman Sri Deli Kota Medan, kalah banyak dengan massa #2019GantiPresiden yang posisinya di badan Jalan SM. Raja Medan, persisnya di depan Mas

  • Sabtu, 21 Jul 2018 01:18

    Iman Harahap: Nawacita Jokowi Gagal di Daerah Pinggiran Sumatera Utara

    Akan tetapi Nawacita Jokowi sebagai agenda prioritas tidak berbanding lurus, disebabkan banyak kejanggalan yang ditemui di lapangan dalam pengelolaan dana desa salah satunya di Kecamatan Ujungbatu dan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara.

  • Kamis, 19 Jul 2018 11:09

    Selesai Melantik 724 Perwira TNI, Jokowi dan JK Jenguk SBY

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dirawat di RSPAD.

  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir