Bank Sumut
  • Home
  • Jalan Jalan
  • Pesta Adat Bobby-Kahiyang Bukti Indonesia Kaya Adat Budaya

Pesta Adat Bobby-Kahiyang Bukti Indonesia Kaya Adat Budaya

Sabtu, 25 Nov 2017 23:16
Dibaca: 719 kali
drberita/istimewa
Pesta adat Bobby-Kahiyang.
DINAMIKARAKYAT - Pesta adat (Horja Godang) pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu Siregar di Taman Setia Budi Indah, Medan, Sabtu 25 November 2017), berlangsung meriah dihadiri tokoh lintas etnis.

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, usai menghadiri Horja Godang mengatakan, pesta adat (horja godang) ini menunjukkan kayanya adat budaya nusantara.

"Ini menunjukkan bahwa Indonesia itu kaya, khususnya Sumatera Utara, yang juga kaya dengan adat budaya," sebut Erry.

Erry menegaskan bahwa pesta adat yang telah dilangsungkan baik di Solo dengan ritual suku Jawa dan Medan dengan Horja Godang ala Mandailing, menandakan begitu kayanya Indonesia dengan adat budaya yang masing-masing punya keunikan tersendiri, khususnya Sumatera Utara yang juga terdapat berbagai suku di dalamnya.

Erry bersama istri Evi Diana terlihat menikmati setiap prosesi adat yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari. Dirinyapun menyampaikan ucapan selamat kepada kedua mempelai Bobby dan Kahiyang yang telah mengikuti dan menjalani serangkaian pesta adat sejak awal hingga puncak acara Horja Godang.

"Mudah-mudahan keduanya menjadi keluarga yang senantiasa rukun, sakinah, mawaddah, warohmah," kata Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bobby kahiyangpesta adatPresiden Jokowitengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Jumat, 02 Agu 2019 02:51

    Joni: Presiden Jokowi Kapan ke Labuhanbatu Raya?

    Masyarakat daerah Labuhanbatu Raya juga sangat berharap Presiden Jokowi mempunyai waktu untuk mengunjungi daerah penghasil buah sawit terbesar di Provinsi Sumatera Utara.

  • Selasa, 30 Jul 2019 21:21

    Edy Rahmayadi: Ini kan tanah hutan yang harus dilegalkan

    Soal koordinasi pembangunan yang terintegritas dengan kabupaten di kawasan Danau Toba, Edy mengakui setiap daerah punya perbedaan, namun tetap harus satu tujuan.

  • Selasa, 30 Jul 2019 20:50

    Jokowi Kebut Proyek Wisata Danau Toba

    Dari lokasi proyek, Jokowi memerintahkan pihak terkait secepatnya memulai pengembangan pembangunan pariwisata terintegarsi kawasan wisata Danau Toba.

  • Sabtu, 27 Jul 2019 16:27

    KPK Bidik Kasus Perubahan PKS PDAM Tirtanadi dengan PT TLM

    Persetujuan Gubernur Sumut yang tertuang dalam surat nomor: 539/8007 tanggal 29 Agustus 2017, menjadi pintu masuk KPK untuk menyelidiki terjadinya perubahan PKS antar PDAM Tirtanadi dengan PT TLM.

  • Kamis, 25 Jul 2019 20:29

    Kasus Gheucik Munirwan: WaLii Aceh Akan Surati Presiden Jokowi

    WaLii meminta Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk mencopot Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh karena dianggap tidak mampu menjalankan tupoksinya sebagai pembina dan pengayom para petani yang ada di Aceh.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir