• Home
  • Jalan Jalan
  • Pesta Adat Bobby-Kahiyang Bukti Indonesia Kaya Adat Budaya

Pesta Adat Bobby-Kahiyang Bukti Indonesia Kaya Adat Budaya

Sabtu, 25 Nov 2017 23:16
Dibaca: 383 kali
drberita/istimewa
Pesta adat Bobby-Kahiyang.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Pesta adat (Horja Godang) pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu Siregar di Taman Setia Budi Indah, Medan, Sabtu 25 November 2017), berlangsung meriah dihadiri tokoh lintas etnis.

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, usai menghadiri Horja Godang mengatakan, pesta adat (horja godang) ini menunjukkan kayanya adat budaya nusantara.

"Ini menunjukkan bahwa Indonesia itu kaya, khususnya Sumatera Utara, yang juga kaya dengan adat budaya," sebut Erry.

Erry menegaskan bahwa pesta adat yang telah dilangsungkan baik di Solo dengan ritual suku Jawa dan Medan dengan Horja Godang ala Mandailing, menandakan begitu kayanya Indonesia dengan adat budaya yang masing-masing punya keunikan tersendiri, khususnya Sumatera Utara yang juga terdapat berbagai suku di dalamnya.

Erry bersama istri Evi Diana terlihat menikmati setiap prosesi adat yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari. Dirinyapun menyampaikan ucapan selamat kepada kedua mempelai Bobby dan Kahiyang yang telah mengikuti dan menjalani serangkaian pesta adat sejak awal hingga puncak acara Horja Godang.

"Mudah-mudahan keduanya menjadi keluarga yang senantiasa rukun, sakinah, mawaddah, warohmah," kata Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bobby kahiyangpesta adatPresiden Jokowitengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Apr 2018 12:58

    Pilpres 2019: Jokowi Vs Gatot Bisa Terjadi

    Mantan Panglima TNI itu minimal harus mendapat dukungan dari gabungan partai yang memiliki 20 persen kursi DPR atau 25 persen perolehan suara sah nasional. Saat ini, Gatot hanya mengandalkan sejumlah kelompok relawannya.

  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 16 Apr 2018 00:28

    Tak Ada Solusi, Bangunan Milik Besan Jokowi Resahkan Warga Sebelah

    Sampai saat ini tak ada solusi dari Pemko Medan untuk menertibkan bangunan milik besan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meresahkan warga, khusunya yang tinggal di sebelah, di Jalan Pon 3, Medan, Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir