Bank Sumut
  • Home
  • Jalan Jalan
  • Pesona Danau Toba akan Dapat Bantuan Ikan Endemik dari Kementerian

Pesona Danau Toba akan Dapat Bantuan Ikan Endemik dari Kementerian

Sabtu, 14 Sep 2019 22:50
Dibaca: 71 kali
drberita/istimewa
Karnaval Pesona Danau Toba.
DRberita | Karnaval Pesona Danau Toba ke-4 resmi dibuka, Sabtu 14 September 2019 di Balige. Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai 13 sampai 15 September.

Menteri Kelautan Susi Pudji Astuti hadir dan meresmikan pesta ini yang mengambil tema 'Ulos Dalam Bingkai Adat dan Kostum'.

Belasan Ribuan warga memadati jalan Sisingamangaraja, Balige, tempat berlangsungnya karnaval. Warga antusias menyaksikan karnaval mobil hias dan parade kostum berbahan ulos.

Susi mengajak warga di sekitar Danau Toba, menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan. Saat ini Danau Toba sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata super prioritas nasional.

Warga juga diminta mengurangi konsumsi plastik dan tidak membuang sampah plastik ke Danau Toba. Susi berjanji mendukung pengembangan Danau Toba melalui program terkait Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Kita akan bantu melalui progaram kementerian kelautan dan perikanan seperti bantuan bibit ikan endemik," ucapnya.

Rangkaian karnaval diisi dengan pameran produk ulos dan UMKM Kepariwisataan, festival kuliner toba, karnaval mobil hias dan parade kostum dan panggung hiburan. (art/drb)

Editor: admin

T#g:danau tobakarnaval pesona danau tobamenteri susiobjek wisatapesona danau toba
Berita Terkait
  • Senin, 21 Okt 2019 18:32

    Santripreneur Camp Angkatan 5 di The Kaldera Toba

    Ada yang berbeda di The Kaldera Danau Toba, pada hari Jumat-Minggu 18-20 Oktober 2019, Banyak tenda-tenda berdiri berisikan Santri-santri dan Mahasiswa memakai atribut kebanggaannya.

  • Selasa, 01 Okt 2019 23:44

    SPRI Adakan Kemah Pers Indonesia di 4 Geosite Sumatera Utara

    Rencana pelaksanaan Kemah Pers Indonesia (KPI) yang digagas DPD Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Sumatera Utara saat ini telah memasuki tahapan penetapan waktu pelaksanaan dan penjaringan peserta.

  • Senin, 30 Sep 2019 00:24

    Dukung GIXA 2019: Bank Sumut Jelajah Belantara Untuk Kualitas Pendidikan

    Bank Sumut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mendukung penyelenggaraan event Green Internasional Extreme Adventure atau GIXA 2019.

  • Sabtu, 21 Sep 2019 11:39

    Dukung WCD 2019: Nikson Nababan Dukung Pembangunan Pusat Penanganan Limbah B3

    Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menyatakan dukungan penuh pihaknya dalam aksi World Cleanup Day (WCD) 2019 yang akan digelar Sabtu 21 September 2019.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 23:33

    Sail Nias 2019: Selancar Yang Utama Dikembangkan

    Kejuaraan selancar di Nias ini menarik sekitar 50.000 penonton, sehingga sektor ini akan diperkuat terlebih dahulu. Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai Nias memang sangat punya potensi untuk menjadi tempat selancar kelas dunia.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir