Bank Sumut

Perwira Polda Sumut Miliki Batu Akik Seharga Rp15 Miliar

Rabu, 05 Agu 2015 21:05
Dibaca: 2.264 kali
istimewa/drc
Batu akik Sigori Lafau milik AKBP MP Nainggolan.

DINAMIKARAKYATCOM, Medan - Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, ternyata memiliki batu akik Sigori Lafau, senilai Rp15 miliar.

Kepada sejumlah wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (5/8/2015), MP Nainggolan berkisah soal Batu Sigori Lafau bergambar terumbu karang miliknya itu.

MP Nainggolan mengaku sempat lupa, jika dia punya batu akik miliaran rupiah. Dia baru tersadar, saat dia membuka brankas miliknya.

"Ini saya gak menyangka, pas buka-buka berangkas. Ternyata saya punya batu Sigori Lafau yang katanya harganya miliaran, sewaktu disearching di internet sama anak saya. Saya langsung terkejut membacanya," kata Nainggolan.

Layaknya penggemar batu akik kebanyakan, Nainggolan terus menyenteri batu eksotis itu sambil menunjukkannya kepada wartawan.

Setelah asyik berdiri menunjukkan keindahan batu miliknya, Nainggolan lantas duduk di 'singgasana' kerjanya. Perbincangan berlanjut ke kisah perjalanan karirnya saat bertugas di Nias. Selama menjadi polisi, pria berpangkat melati dua di pundaknya ini, telah menghabiskan 16 tahun berdinas di Pulau Nias, pulau yang juga terkenal dengan Hombo Batunya.

"Cerita soal Nias, saya punya pengalaman yang cukup lama di sana. Sejak tahun 1989 sampai 2007 saya tugas di pulau indah itu. Selama di sana banyaklah kenalan saya," katanya.

Dari sekian banyak kenalan dan koleganya di Nias, salah satunya adalah pengrajin batu. Dia dan sang pengrajin batu itu bukan hanya sebatas kenal, melainkan sudah sangat akrab. Dari situlah Nainggolan memperoleh batu itu.

"Dulu, belum ada fenomena batu. Belum musim kayak sekarang ini. Jadi gini ceritanya, karena sudah dekat sama pengrajin batu itu, sekali waktu saya nampak batu itu, ya saya minta aja sama dia. Eh, rupanya dikasihnya. Ambilah, katanya. Ya kuambil. Itu sekitar tahun 1995. Berarti sudah ada 20 tahun lah sampai sekarang. Kata kawan saya, dia mendapat batu tersebut dari bawah air terjun. Kalau dulu udah musim batu seperti sekarang ini, ya belum tentu juga dia mau ngasih. Tapi ternyata setelah meledak batu akik sekarang, harganya tinggi kali," jelasnya

Karena harga yang fantastis, sampai-sampai dia selalu diingatkan sang istri tercinta. Dia berujar, kalau batu Sigori Lafau miliknya itu akan dihadiahkan kepada istrinya. Rencananya Sigori Lafau tersebut akan dijadikan hiasan berupa kalung liontin.

"Nah, kalian tengoklah pesan Blackberry Messenger (BBM) istri saya, jangan sampai jatuh sama orang lain katanya. Untuk istri saya ini akan saya hadiahi," ungkapnya sambil menunjukkan pesan BBM istrinya itu kepada sejumlah wartawan.

Tak berapa lama, tawa pun pecah di ruang kerja miliknya yang tak begitu besar itu. Suaranya cukup membahana, ditambah lagi tawa dari para wartawan saat itu.

Dia juga sempat bercerita, jika Sigori Lafau miliknya itu sempat ingin diminta Kabid Dokkes, Kombes Pol Setyo. Namun karena ia sudah berjanji kepada istrinya, ia pun menolak memberikannya.

"Tadi sempat juga cerita-cerita batu sama satu angkatan saya Pak Setyo, Kabid Dokkes. Pas saya perlihatkan batu Sigori Lafau mau dimintanya, katanya ini sama saya ya. Tapi ya gak bisa saya kasi lah, udah ada yang punya (Istri red)," tutupnya. (aries)

T#g:bisnispolisi
Berita Terkait
  • Sabtu, 10 Agu 2019 16:55

    IPK dan PP di Medan Bentrok

    Dua organisasi masyarakat (ormas) Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP) di Kota Medan, Sabtu 10 Agustus 2019, bentrok di Jalan Bedagai, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur.

  • Rabu, 07 Agu 2019 17:40

    Dinas Perikanan Asahan Banyak Proyek PL, Tak Ada Tender

    Total kegiatan di Dinas Perikanan Asahan, untuk penyedia ada sebanyak 197 di antaranya 98 pengadaan langsung (PL), 3 E-Perchusing dan untuk swakelola sebanyak 96.

  • Senin, 17 Jun 2019 18:02

    Konferensi Pers: 7 Pelaku Penganiayaan Keluarga Mantan Polisi Ditangkap

    Polda Sumut dan Polres Dairi berhasil mengungkap kasus percobaan pembunuhan yang mengakibatkan seorang pensiunan Polri bernama Bangkit Sembiring dan 4 orang keluarganya kritis.

  • Kamis, 05 Apr 2018 23:18

    Medan Tembung Geger, Wakapolres Lombok Tengah Tembak Mati Adik Ipar Depan Istri

    Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Komisaris Polisi (Kompol) Fahrizal menembak mati adik iparnya berinisial K alias I (34) di depan istri dan ibunya.

  • Selasa, 23 Jan 2018 21:42

    Diduga Ada Sponsor, Pos Polisi di Kota Medan Diprotes

    Aksi ini dilakukan karena JMM menilai adanya kejanggalan yang dilakukan oleh pihak Polrestabes Medan terkait banyaknya pos polisi yang tersebar di pinggir jalan memakai embel-embel sponsor dari pihak swasta.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir