Bank Sumut

Persatuan Batak Islam Dukung Program Wisata Halal Jokowi

Oleh: Artam
Senin, 09 Sep 2019 12:48
Dibaca: 92 kali
ilustrasi
Logo PIB.
DRberita | Pro dan kontra soal wisata halal di Danau Toba, yang sempat menyedot perhatian publik harus segera disikapi dengan arif dan bijaksana. Presiden Joko Widodo harus segera meresmikan wisata halal di seluruh destinasi wisata Indonesia.

"Seperti halal Park di Gelora Bung Karno yang diresmikan Jokowi beberapa waktu yang lalu, kita  juga minta presiden melakukannya di Danau Toba," ungkap Ketua Bidang Informasi DPW Persatuan Batak Islam (PBI) Sumut Arief Tampubolon kepada wartawan di Medan, 7 September 2019.

PBI Sumut, kata Arief, mendukung penuh program wisata halal yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara datang ke Indonesia, khususnya ke Danau Toba.

"Soal pro dan kontra kemarin itu kita sudahi saja, ini soal pembangunan dan kemajuan negara dan daerahnya. Wisata halal kan ada maksudnya, bukan asal presiden membuat progam wisata itu. Pasti presiden sudah mempertimbangkan hal-hal positifnya. Sama seperti wisata halal Park yang diresmikan. Dan di negara-negara yang wisatanya sudah cukup mapan pun ada wilayah-wilayah yang memudahkan wisatawan muslim untuk makan dan minum serta melaksanakan sholat. Itu saja, tidak lebih dari itu," tegas Arief.

Menurut Arief, wisata halal yang dimaksud dipastikan tidak akan mengurangi kearifan lokal, budaya atau ciri khas daerah. Justru hal ini harus dijaga dan dilestarikan sama-sama, sesama warga Batak. Agar ada daya tarik lainnya di samping keindahan alamnya yang begitu indah dan mempesona seperti kepingan surga,  akan menambah warna dan ragam yang ada di Danau Toba.

"Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan kan sudah ngomong, katanya, tak perlu diributi wisata halal di Danau Toba. Makanya itu PBI Sumut mengaja semua masyarakat Sumatera Utara khususnya saudara-saudara saya di Tano Batak untuk menerima program presiden Jokowi ini," serunya.

Harapan PBI, kata Arief, wisata halal Danau Toba segera diresmikan Presiden Jokowi dalam waktu dekat ini. "Kita doakan pak Jokowi kembali datang ke Sumut dan meresmikan wisata halal di Danau Toba," katanya. (art/drb)

Editor: admin

T#g:danau tobapbi sumutpersatuan batak islamwisata halal
Berita Terkait
  • Sabtu, 14 Sep 2019 22:50

    Pesona Danau Toba akan Dapat Bantuan Ikan Endemik dari Kementerian

    Belasan Ribuan warga memadati jalan Sisingamangaraja, Balige, tempat berlangsungnya karnaval. Warga antusias menyaksikan karnaval mobil hias dan parade kostum berbahan ulos.

  • Jumat, 13 Sep 2019 00:32

    Membangun Pariwisata dengan Aparat & Kekerasan

    BPODT mengirim alat berat ke Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. BPODT bermaksud membangun jalan dari The Nomadic Kaldera Toba Escape menuju Batu Silali sepanjang 1900 meter dan lebar 18 meter.

  • Rabu, 11 Sep 2019 21:33

    ICC Forum & Expo 2019: PT TPL Raih Stand Terbaik II Kategori Perusahaan/BUMN

    PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) bersyukur kembali mendapatkan Stand Terbaik II Kategori Perusahaan/BUMN, pada Indonesia Climate Change (ICC) Forum dan Expo 2019 yang ke-9, dan Pekan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.

  • Jumat, 06 Sep 2019 19:57

    Datang ke Kantor Gubsu, KUCINTA Dukung Program Wisata Halal

    Dukungan itu disampaikan mereka langsung ke Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat 6 September 2019, diterima oleh Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut Hendra Dermawan Siregar.

  • Minggu, 01 Sep 2019 00:13

    Fitriyus Yakin Penerbangan ke Danau Toba Banyak dari Malaysia & Singapura

    Wisata halal bukanlah menghilangkan budaya yang sudah ada di satu tempat wisata. Di negara-negara lain sudah ada yang menyiapkan fasilitas pendukung untuk muslim, misalnya Jepang, Korea Selatan dan lain-lain.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir