Bank Sumut

Museum Geopark Batur Miliki Koleksi Bebatuan Lava

Selasa, 19 Sep 2017 00:18
Dibaca: 158 kali
drberita/istimewa
Koordinator Meseum Geopark Batur Desak Made Andariyani menjelaskan kepada jurnalis.
DINAMIKARAKYAT - Museum Geopark Batur yang ada di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, memiliki berbagai koleksi bebatuan lava letusan Gunungapi Batur Purba.

Koleksi bebatuan lava itu ada yang berasal dari tahun 1849 sampai dengan tahun 2000, ada bentuk-bentuk lavanya.

Koordinator Museum Geopark Batur, Desak Made Andariyani mengatakan, Museum Geopark Batur ini memiliki banyak koleksi.

"Selain koleksi bebatuan lava dari letusan Gunungapi Batur Purba, ada juga koleksi tumbuh-tumbuhan, binatang serta koleksi budaya," kata Desak Made Andariyani.

Kepada para Jurnalis Unit Pemprov Sumut yang melakukan kunjungan lapangan ke Museum Geopark Batur, Desak Made menyampaikan potensi wisatawan yang datang ke Museum Geopark Batur dari tahun ke tahun ada peningkatan.

Di Museum Geopark Batur juga terdapat biskop mini, di mana para pengunjung dapat melihat visual sejarah dari Kaldera Gunung Batur .

Dari Museum Geopark Batur itu juga wisatawan dapat melihat ke luar panorama indah dari Kaldera Batur.

Para Jurnalis Unit Pemprov Sumut melakukan kunjungan lapangan ke Museum Geopark Batur di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali dalam rangka pengkayaan wawasan untuk menggali informasi tentang objek wisata Kaldera Gunung Batur yang sudah masuk dalam Global Geopark Network.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga mengusulkan kembali kepada UNESCO agar Kaldera Toba ditetapkan sebagai Global Geopark Network.

Peninjauan ke objek wisata Geopark Batur dilakukan sebagai perbandingan dalam penetapan Kaldera Toba masuk dalam jaringan Global Geopark Network. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobageopark baturwisata alam bali
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 13:34

    Souvenir Dinas Pariwisata Sumut dari Cina Sempat Ditahan Bea Cukai, Ada Apa?

    Sesuai perpres 54 dan peraturan LKPP, disebut-sebut seharusnya pengadaan barang dan jasa sudah selesai dilakukan dan pembayaran maksimal dilakukan paling lama tanggal 23 Desember akhir tahun.

  • Selasa, 02 Jan 2018 22:49

    Status Internasional, Fasilitas Keimigrasian Bandara Silangit Dibenahi

    Divisi Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Sumut melakukan pembenahan fasilitas keimigrasian di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara secara bertahap karena berstatus bandara internasional.

  • Sabtu, 23 Des 2017 01:33

    Petani di Kawasan Danau Toba Dapat Pelatihan Metode Organik

    Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Undang Undangn Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) dengan peran serta masyarakat.

  • Rabu, 15 Nov 2017 11:11

    Puluhan Dubes ASEAN Dan Afrika Akan Datang ke Danau Toba

    Forum of Small Medium Economic Africa Asean (FORSEAA) akan menggelar Lake Toba Forum yang akan dihadiri puluhan Dubes negara-negara Afrika dan Asean pada pertengahan Desember mendatang.

  • Minggu, 29 Okt 2017 02:12

    Luhut dan Erry Berharap Bandara Silangit Pintu Masuk 1 Juta Wisatawan Mancanegara

    Sektor pariwisata saat ini sudah mulai dijadikan tulang punggung perekonomian Indonesia, termasuk Sumatera Utara dan seluruh kabupaten/kota, khususnya se-kawasan Danau Toba.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir