Museum Geopark Batur Miliki Koleksi Bebatuan Lava

Selasa, 19 Sep 2017 00:18
Dibaca: 244 kali
drberita/istimewa
Koordinator Meseum Geopark Batur Desak Made Andariyani menjelaskan kepada jurnalis.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Museum Geopark Batur yang ada di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, memiliki berbagai koleksi bebatuan lava letusan Gunungapi Batur Purba.

Koleksi bebatuan lava itu ada yang berasal dari tahun 1849 sampai dengan tahun 2000, ada bentuk-bentuk lavanya.

Koordinator Museum Geopark Batur, Desak Made Andariyani mengatakan, Museum Geopark Batur ini memiliki banyak koleksi.

"Selain koleksi bebatuan lava dari letusan Gunungapi Batur Purba, ada juga koleksi tumbuh-tumbuhan, binatang serta koleksi budaya," kata Desak Made Andariyani.

Kepada para Jurnalis Unit Pemprov Sumut yang melakukan kunjungan lapangan ke Museum Geopark Batur, Desak Made menyampaikan potensi wisatawan yang datang ke Museum Geopark Batur dari tahun ke tahun ada peningkatan.

Di Museum Geopark Batur juga terdapat biskop mini, di mana para pengunjung dapat melihat visual sejarah dari Kaldera Gunung Batur .

Dari Museum Geopark Batur itu juga wisatawan dapat melihat ke luar panorama indah dari Kaldera Batur.

Para Jurnalis Unit Pemprov Sumut melakukan kunjungan lapangan ke Museum Geopark Batur di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali dalam rangka pengkayaan wawasan untuk menggali informasi tentang objek wisata Kaldera Gunung Batur yang sudah masuk dalam Global Geopark Network.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga mengusulkan kembali kepada UNESCO agar Kaldera Toba ditetapkan sebagai Global Geopark Network.

Peninjauan ke objek wisata Geopark Batur dilakukan sebagai perbandingan dalam penetapan Kaldera Toba masuk dalam jaringan Global Geopark Network. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobageopark baturwisata alam bali
Berita Terkait
  • Jumat, 23 Mar 2018 01:54

    Indonesia Bukan Hanya Bali: Gubernur Sumut Tawarkan Penerbangan India - Kualanamu

    Dubes India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat mengatakan sangat tertarik dengan Indonesia, selain hubungan yang telah lama terjalin dan jarak yang tidak begitu jauh, juga potensi yang cukup banyak untuk kerjasama.

  • Senin, 19 Mar 2018 18:43

    Erry: Terima kasih 33 kabupaten kota yang ikut PRSU

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan even PRSU merupakan even yang membanggakan karena dihadiri seluruh kepala daerah atau wakil kepala daerah 33 kabupaten/kota. Apalagi Pemprov Sumut yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta rakyat.

  • Senin, 19 Mar 2018 18:11

    Kementerian Pariwisata Apresiasi Acara PRSU di Tapian Daya Medan

    Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengapresiasi kinerja Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang meramaikan dan memajukan dunia pariwisata dan investasi selama menjabat.

  • Jumat, 16 Mar 2018 18:18

    Erry Tawarkan Danau Toba ke Investor Australia

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bertemu Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) untuk negara bagian Victoria dan Tasmania, Spica Alphanya Tutuhatunewa di Kota Melbourne, Australia.

  • Sabtu, 03 Mar 2018 02:14

    Gubernur Sumut Buka Pameran Wisata Indonesia di Hongaria

    Pameran ini merupakan even tahunan yang diselenggarakan Budapest dan difasilitasi oleh KBRI di Hongaria. Diikuti oleh ratusan tour operator dari Eropa, Asia dan Amerika.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir