Bank Sumut
  • Home
  • Jalan Jalan
  • Luhut dan Erry Berharap Bandara Silangit Pintu Masuk 1 Juta Wisatawan Mancanegara

Luhut dan Erry Berharap Bandara Silangit Pintu Masuk 1 Juta Wisatawan Mancanegara

Minggu, 29 Okt 2017 02:12
Dibaca: 517 kali
drberita/istimewa
Menko Maritim Luhut B Panjaitan dan Gubsu Tengku Erry Nuradi.
DINAMIKARAKYAT - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhur Binsar Panjaitan mengatakan pembangunan di Sumatera Utara masih berjalan sesuai target, termasuk pengembangan Bandara Silangit menjadi berstatus internasional.

Luhut mengingatkan agar seluruh bupati se-kawasan Danau Toba bekerja keras dan bekerja sebagia satu tim, agar hasilnya maksimal. Khusus soal lingkungan, dirinya menekankan pentingnya merawat kebersihan di seluruh wilayah danau Supervolcano tersebut.

"Sekarang sedang diteliti berapa daya tampung pencemaran. Kotoran ternak babi, limbah hotel dan rumah tangga tidak boleh dibuang ke Danau Toba. Harus ada IPAL (instalasi pengolahan air limbah)-nya. Saya camkan kepada bupati, jangan main-main soal limbah. Harus ada teknologi yang bisa mengolah limbah," kata Luhut pada penandaan penerbangan perdana atau Inaugural Flight Singapore-Silangit, di ruang pertemuan Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Sabtu 28 Oktober 2017.

Menyambut penerbangan perdana internasional di Silangit, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyebutkan sektor pariwisata saat ini sudah mulai dijadikan tulang punggung perekonomian Indonesia, termasuk Sumatera Utara dan seluruh kabupaten/kota, khususnya se-kawasan Danau Toba.

Karena itu, Erry memberikan ucapan selamat datang kepada para wisatawan mancanegara yang datang dari penerbangan internasional Singapura ke Silangit menggunakan pesawat Garuda.

"Selamat datang para wisatawan, ini adalah danau terbesar di dunia. Selamat datang di surga dunia, di Danau Toba," ujar Erry menterjemahkannya ke bahasa asing.

Erry juga menyampaikan rasa salutnya kepada Menteri Pariwisata, Menko Maritim terutama Presiden Jokowi yang memberikan perhatian yang sangat luar biasa kepada Sumatera Utara.

Dirinya berharap program pengembangan kawasan pariwisata Danau Toba terus dilanjutkan, mengingat masih banyak yang harus dikerjakan.

"Masih banyak yang harus kita kerjakan, seperti runaway (Jalan Tol Trans Sumatera), infrastruktur, dan pembangunan lain yang terus kita kejar," sebut Erry.

Penerbangan internasional perdana ini ditandai dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Erry berharap pada masa mendatang tidak hanya dari Singapura, tetapi Thailand, Malaysia, hingga Tiongkok bisa buka agar target 1 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sumut bisa tercapai. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bandara internasional silangitdanau tobaluhut panjaitantengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Minggu, 18 Agu 2019 18:19

    AKRS di TMP Medan Terasa Berbeda: Edy Bicara Danau Toba

    Malam itu, seluruh lampu di TMP dimatikan. Suasana hening amat terasa. Hanya kegelapan yang terasa menyelimuti lokasi. Beberapa saat kemudian, cahaya dari api obor mulai menerangi lokasi.

  • Selasa, 13 Agu 2019 21:20

    Sumut Masuk 6 Besar Provinsi Penerima Anugerah Nirwasita Tantra

    Provinsi Sumatera Utara masuk 6 besar dari seluruh provinsi di Indonesia, sebagai calon penerima Anugerah Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

  • Kamis, 08 Agu 2019 13:00

    Musa: Tiga lokasi wisata ini belum ada peran pemerintah

    Seluruh potensi yang ada akan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk dikembangkan, selain Danau Toba yang kini menjadi proyek strategis Nasional.

  • Rabu, 07 Agu 2019 11:29

    Pemerintah Harus Audit Limbah Ternak Babi di Danau Toba

    Audit lingkungan hidup adalah evaluasi yang dilakukan untuk menilai ketaatan penanggung jawab usaha dan kegiatan terhadap persyaratan hukum dan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah.

  • Minggu, 04 Agu 2019 23:08

    Kadis LH Sumut Bungkam Soal Limbah Babi PT Allegrindo ke Danau Toba

    Binsar yang dikonfirmasi melalui WhatApp (WA) sampai saat belum memberi tanggapan terkait kalangan DPRD Sumut yang meminta dirinya bersikap tegas terhadap limbah PT Allegrindo Nusantara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir