Bank Sumut
  • Home
  • Jalan Jalan
  • Luhut dan Erry Berharap Bandara Silangit Pintu Masuk 1 Juta Wisatawan Mancanegara

Luhut dan Erry Berharap Bandara Silangit Pintu Masuk 1 Juta Wisatawan Mancanegara

Minggu, 29 Okt 2017 02:12
Dibaca: 394 kali
drberita/istimewa
Menko Maritim Luhut B Panjaitan dan Gubsu Tengku Erry Nuradi.
DINAMIKARAKYAT - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhur Binsar Panjaitan mengatakan pembangunan di Sumatera Utara masih berjalan sesuai target, termasuk pengembangan Bandara Silangit menjadi berstatus internasional.

Luhut mengingatkan agar seluruh bupati se-kawasan Danau Toba bekerja keras dan bekerja sebagia satu tim, agar hasilnya maksimal. Khusus soal lingkungan, dirinya menekankan pentingnya merawat kebersihan di seluruh wilayah danau Supervolcano tersebut.

"Sekarang sedang diteliti berapa daya tampung pencemaran. Kotoran ternak babi, limbah hotel dan rumah tangga tidak boleh dibuang ke Danau Toba. Harus ada IPAL (instalasi pengolahan air limbah)-nya. Saya camkan kepada bupati, jangan main-main soal limbah. Harus ada teknologi yang bisa mengolah limbah," kata Luhut pada penandaan penerbangan perdana atau Inaugural Flight Singapore-Silangit, di ruang pertemuan Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Sabtu 28 Oktober 2017.

Menyambut penerbangan perdana internasional di Silangit, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyebutkan sektor pariwisata saat ini sudah mulai dijadikan tulang punggung perekonomian Indonesia, termasuk Sumatera Utara dan seluruh kabupaten/kota, khususnya se-kawasan Danau Toba.

Karena itu, Erry memberikan ucapan selamat datang kepada para wisatawan mancanegara yang datang dari penerbangan internasional Singapura ke Silangit menggunakan pesawat Garuda.

"Selamat datang para wisatawan, ini adalah danau terbesar di dunia. Selamat datang di surga dunia, di Danau Toba," ujar Erry menterjemahkannya ke bahasa asing.

Erry juga menyampaikan rasa salutnya kepada Menteri Pariwisata, Menko Maritim terutama Presiden Jokowi yang memberikan perhatian yang sangat luar biasa kepada Sumatera Utara.

Dirinya berharap program pengembangan kawasan pariwisata Danau Toba terus dilanjutkan, mengingat masih banyak yang harus dikerjakan.

"Masih banyak yang harus kita kerjakan, seperti runaway (Jalan Tol Trans Sumatera), infrastruktur, dan pembangunan lain yang terus kita kejar," sebut Erry.

Penerbangan internasional perdana ini ditandai dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Erry berharap pada masa mendatang tidak hanya dari Singapura, tetapi Thailand, Malaysia, hingga Tiongkok bisa buka agar target 1 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sumut bisa tercapai. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bandara internasional silangitdanau tobaluhut panjaitantengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Sabtu, 28 Jul 2018 23:32

    RSCC Rekomendasikan Presiden Pimpin Langsung Evakuasi Korban KM Sinar Bangun

    Dasar rekomendasi, kata Saharuddin, meliputi aspek hukum, sosial budaya, kemanusiaan dan lingkungan hidup, teknologi dan akademik, serta aspek geografis dan filosofis.

  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:46

    John M Situngkir "Diam" Soal Pinjaman Rp 4,16 triliun dari Bank Dunia Untuk Danau Toba

    Perkembangan Danau Toba menjadi destinasi wisata internasional, bukan tugas Pemerintah Pusat. Namun tugas bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumut serta kalangan masyarakat sendirinya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir