Bank Sumut
  • Home
  • Jalan Jalan
  • Kementerian Pariwisata Apresiasi Acara PRSU di Tapian Daya Medan

Kementerian Pariwisata Apresiasi Acara PRSU di Tapian Daya Medan

Senin, 19 Mar 2018 18:11
Dibaca: 858 kali
drberita/istimewa
Pembukaan acara PRSU ke 47 di Medan.
Bobby Nasution Center
DINAMIKARAKYAT - Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 tahun 2018 resmi dibuka di Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto, Medan, Minggu 18 maret 2018 malam.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengapresiasi kinerja Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang meramaikan dan memajukan dunia pariwisata dan investasi selama menjabat. Pemprov Sumut pun ditantang untuk mengusulkan even wisata masuk ke kalender event nasional tahun depan.

Apresiasi tersebut disampaikan Menpar melalui Staf Ahli Kemenpar RI Bidang Hortikultura Dr Easty Reko Astuti dalam sambutannya pada pembukaan PRSU.

Easty menyampaikan pihaknya telah melihat pelaksanaan PRSU yang setiap tahun digelar, tahun ini sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Provsu, merupakan satu dari tiga agenda yang masuk dalam kalender even tingkat Nasional, bersama Pesta Danau Toba dan Festival Yaahowu di Kepulauan Nias.

"Kami cukup berbangga dan mengapresiasi, karena PRSU dilakukan setiap tahun. Kalau dihitung, ada 82 even pariwisata di Sumut. Kami berharap tahun depan bisa dibuat lebih banyak lagi. Jadi jika tahun lalu ada 300 ribuan pengunjung, kita berharap kali ini mencapai 400 ribu orang," ujar Easty.

Selain besarnya jumlah pengunjung lanjut Easty, even PRSU diharapkan juga menambah nilai bisnis dalam berlangsung mulai 16 Maret-16 April 2018. Sebab selain pemeritah kabupaten/kota dan pemprov sendiri, juga diisi oleh berbagai pihak seperti BUMD, BUMN dan ratusan peserta dari perusahaan swasta dan UMKM.

"Jadi bapak Menteri berharap setiap minggu ada even digelar di Sumut. Karena aksesibilitas dan amenitas sudah baik, tinggal atraksi yang perlu diperbanyak lagi. Sekarang ada 100 perusahaan bekerjasama dengan kementerian kita, diharapkan juga pemerintah daerah bisa mengambil potensi itu," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:prsudanau tobapekan raya sumatera utaratapian daya medan
Berita Terkait
  • Senin, 21 Okt 2019 18:32

    Santripreneur Camp Angkatan 5 di The Kaldera Toba

    Ada yang berbeda di The Kaldera Danau Toba, pada hari Jumat-Minggu 18-20 Oktober 2019, Banyak tenda-tenda berdiri berisikan Santri-santri dan Mahasiswa memakai atribut kebanggaannya.

  • Sabtu, 21 Sep 2019 11:39

    Dukung WCD 2019: Nikson Nababan Dukung Pembangunan Pusat Penanganan Limbah B3

    Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menyatakan dukungan penuh pihaknya dalam aksi World Cleanup Day (WCD) 2019 yang akan digelar Sabtu 21 September 2019.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 22:50

    Pesona Danau Toba akan Dapat Bantuan Ikan Endemik dari Kementerian

    Belasan Ribuan warga memadati jalan Sisingamangaraja, Balige, tempat berlangsungnya karnaval. Warga antusias menyaksikan karnaval mobil hias dan parade kostum berbahan ulos.

  • Jumat, 13 Sep 2019 00:32

    Membangun Pariwisata dengan Aparat & Kekerasan

    BPODT mengirim alat berat ke Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. BPODT bermaksud membangun jalan dari The Nomadic Kaldera Toba Escape menuju Batu Silali sepanjang 1900 meter dan lebar 18 meter.

  • Rabu, 11 Sep 2019 21:33

    ICC Forum & Expo 2019: PT TPL Raih Stand Terbaik II Kategori Perusahaan/BUMN

    PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) bersyukur kembali mendapatkan Stand Terbaik II Kategori Perusahaan/BUMN, pada Indonesia Climate Change (ICC) Forum dan Expo 2019 yang ke-9, dan Pekan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir