Bank Sumut

Jokowi Kebut Proyek Wisata Danau Toba

Selasa, 30 Jul 2019 20:50
Dibaca: 178 kali
drberita/istimewa
Presiden Jokowi dan istri serta rombongan di lokasi proyek wisata danau toba.
Bobby Nasution Center
DINAMIKARAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan agenda kunjungan kerja di Sumatera Utara (Sumut) ke Sibisa, Kabupaten Tobasa, Selasa 30 Juli 2019, setelah sehari sebelumnya mengunjungi Kabupaten Humbahas dan Tapanuli Utara (Taput).

Dari lokasi proyek, Jokowi memerintahkan pihak terkait secepatnya memulai pengembangan pembangunan pariwisata terintegarsi kawasan wisata Danau Toba. Pengerjaan akan dijalankan secara bertahap dengan lokasi awal seluas 386 hektare di Kabupaten Tobasa.

"Baik itu yang tanggungjawab pemerintah, infrastruktur jalan dan lain-lain. Kalau ini sudah mulai, investornya nggak mulai-mulai, stop, ganti. Saya sekarang sudah tegas-tegas begitu. Kalau tidak, kapan mulainya," kata Jokowi kepada wartawan di Toba Nomadic Escape.

Jokowi megatakan akan ada hotel bintang 4 hingga bintang 5, termasuk resort, padang golf, serta fasilitas pertemuan. Begitu juga jenis wisata, seperti air danau, alam hutan, kebun, air terjun, rohani serta lainnya.

"Semua lengkap dapat dinikmati. Wisatanya komplit. Ya, tempat yang sangat bagus kayak gini gampang mencari investor," sambungnya.

Pengerjaan tahap pertama akan diselesaikan di daerah Tobasa kata Jokowi, dan berikutnya menyusul Humbahas dengan lahan 533 ha yang dipersiapkan untuk mengundang wisatawan sebanyak mungkin.

"Sekarang memang kerjanya seperti itu. Kerja barengan terintegrasi, pusat, provinsi, daerah (kabupaten), bagi-bagi. Tadi malam udah kita bagi semua," tegasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobaPresiden Jokowiwisata danau toba
Berita Terkait
  • Jumat, 17 Jan 2020 19:31

    Peluang Revisi UU OJK Terbuka

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peluang dilakukannya perubahan terhadap Undang-Undang (UU) Nomor 21 Tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

  • Jumat, 17 Jan 2020 18:52

    Kata Jokowi KPK Tidak Lemah

    Bagi Jokowi, dua operasi tangkap tangan (OTT) pada awal tahun ini terhadap Bupati Sidoarjo Saeful Ilah dan Komisioner KPU Wahyu Setiawan, menjadi bukti KPK masih bekerja sebagaimana mestinya.

  • Selasa, 22 Okt 2019 19:43

    Partai Demokrat Hanya Bisa Menunggu dan Menonton

    Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) mengatakan Partai Demokrat hanya bisa menunggu dan menonton proses pemilihan anggota Kabinet Kerja II Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin.

  • Selasa, 22 Okt 2019 19:08

    Ari Dono Jadi Plt Kapolri

    Jenderal Tito Karnavian diberhentikan dari jabatan Kapolri, Selasa 22 Oktober 2019. Penggantinya Komjen Ari Dono sebagai pelaksana tugas (Plt).

  • Senin, 21 Okt 2019 18:32

    Santripreneur Camp Angkatan 5 di The Kaldera Toba

    Ada yang berbeda di The Kaldera Danau Toba, pada hari Jumat-Minggu 18-20 Oktober 2019, Banyak tenda-tenda berdiri berisikan Santri-santri dan Mahasiswa memakai atribut kebanggaannya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir