Bank Sumut

Jokowi Kebut Proyek Wisata Danau Toba

Selasa, 30 Jul 2019 20:50
Dibaca: 103 kali
drberita/istimewa
Presiden Jokowi dan istri serta rombongan di lokasi proyek wisata danau toba.
DINAMIKARAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan agenda kunjungan kerja di Sumatera Utara (Sumut) ke Sibisa, Kabupaten Tobasa, Selasa 30 Juli 2019, setelah sehari sebelumnya mengunjungi Kabupaten Humbahas dan Tapanuli Utara (Taput).

Dari lokasi proyek, Jokowi memerintahkan pihak terkait secepatnya memulai pengembangan pembangunan pariwisata terintegarsi kawasan wisata Danau Toba. Pengerjaan akan dijalankan secara bertahap dengan lokasi awal seluas 386 hektare di Kabupaten Tobasa.

"Baik itu yang tanggungjawab pemerintah, infrastruktur jalan dan lain-lain. Kalau ini sudah mulai, investornya nggak mulai-mulai, stop, ganti. Saya sekarang sudah tegas-tegas begitu. Kalau tidak, kapan mulainya," kata Jokowi kepada wartawan di Toba Nomadic Escape.

Jokowi megatakan akan ada hotel bintang 4 hingga bintang 5, termasuk resort, padang golf, serta fasilitas pertemuan. Begitu juga jenis wisata, seperti air danau, alam hutan, kebun, air terjun, rohani serta lainnya.

"Semua lengkap dapat dinikmati. Wisatanya komplit. Ya, tempat yang sangat bagus kayak gini gampang mencari investor," sambungnya.

Pengerjaan tahap pertama akan diselesaikan di daerah Tobasa kata Jokowi, dan berikutnya menyusul Humbahas dengan lahan 533 ha yang dipersiapkan untuk mengundang wisatawan sebanyak mungkin.

"Sekarang memang kerjanya seperti itu. Kerja barengan terintegrasi, pusat, provinsi, daerah (kabupaten), bagi-bagi. Tadi malam udah kita bagi semua," tegasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobaPresiden Jokowiwisata danau toba
Berita Terkait
  • Minggu, 18 Agu 2019 18:19

    AKRS di TMP Medan Terasa Berbeda: Edy Bicara Danau Toba

    Malam itu, seluruh lampu di TMP dimatikan. Suasana hening amat terasa. Hanya kegelapan yang terasa menyelimuti lokasi. Beberapa saat kemudian, cahaya dari api obor mulai menerangi lokasi.

  • Selasa, 13 Agu 2019 21:20

    Sumut Masuk 6 Besar Provinsi Penerima Anugerah Nirwasita Tantra

    Provinsi Sumatera Utara masuk 6 besar dari seluruh provinsi di Indonesia, sebagai calon penerima Anugerah Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

  • Kamis, 08 Agu 2019 13:00

    Musa: Tiga lokasi wisata ini belum ada peran pemerintah

    Seluruh potensi yang ada akan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk dikembangkan, selain Danau Toba yang kini menjadi proyek strategis Nasional.

  • Rabu, 07 Agu 2019 11:29

    Pemerintah Harus Audit Limbah Ternak Babi di Danau Toba

    Audit lingkungan hidup adalah evaluasi yang dilakukan untuk menilai ketaatan penanggung jawab usaha dan kegiatan terhadap persyaratan hukum dan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah.

  • Minggu, 04 Agu 2019 23:08

    Kadis LH Sumut Bungkam Soal Limbah Babi PT Allegrindo ke Danau Toba

    Binsar yang dikonfirmasi melalui WhatApp (WA) sampai saat belum memberi tanggapan terkait kalangan DPRD Sumut yang meminta dirinya bersikap tegas terhadap limbah PT Allegrindo Nusantara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir