Horas Tapteng Harus Go Internasional

Minggu, 12 Nov 2017 00:16
Dibaca: 261 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi hadiri acara Horas Tapteng.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Even budaya dan wisata Horas Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bisa menasional bahkan go internasional.

"Horas Tapteng harus digelar konsisten dan dikemas dengan baik sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tonjolkan budaya dan pariwisata andalan," ucap Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi membuka even Horas Tapteng 2017 di Lapangan Asrama Haji Piangsori, Tapteng, Jumat 10 November 2017.

Hadir di lokasi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Walikota Sibolga M. Syarfi Hutauruk, tokoh adat, tokoh masyarakat, ulama dan seribuan masyarakat yang menyaksikan even yang meriah tersebut.

Kedatangan Tengku Erry disambut tarian tor-tor dan diulosi oleh tokoh adat dan tokoh masyarakat Tapanuli Tengah.

"Kita sangat mengharapkan Horas Tapteng ini masuk menjadi agenda even nasional. Memang tidak mudah, namun jika dilaksanakan konsisten, Horas Tapteng bisa menjadi kalender tetap budaya dan pariwisata Indonesia," tutur Erry.

Jika even daerah dapat menjadi kalender even nasional harus dilaksanakan tiga tahun berturut-turut dengan waktu pelaksanaan yang konsisten.

"Seperti Pesta Horas Tapteng yang dilaksanakan pada tanggal 10 Nopember 2017. Harus dilaksanakan tanggal 10 Nopember pada tahun-tahun berikutnya," ucap Erry.

Erry juga mengajak seluruh masyarakat di seluruh kabupaten kota untuk bersinergi dengan pemerintah pusat, provinsi bahkan hingga ke desa untuk membangun daerahnya masing-masing.

"Mari kita bergandeng tangan membangun Sumatera Utara, khususnya kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini," tutur Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:horas taptengkalender nasionalobjek wisata
Berita Terkait
  • Jumat, 16 Mar 2018 18:18

    Erry Tawarkan Danau Toba ke Investor Australia

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bertemu Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) untuk negara bagian Victoria dan Tasmania, Spica Alphanya Tutuhatunewa di Kota Melbourne, Australia.

  • Jumat, 01 Des 2017 19:11

    468 Peserta Bertarung di Gebyar Budaya Masyarakat Pesisir

    Ada pun mata lomba yang dipertandingkan yaitu lomba mewarnai, lomba membaca surat pendek, lomba busana melayu, lomba bercerita dan lomba masak untuk ibu-ibu dan puteri dewasa.

  • Rabu, 22 Nov 2017 21:35

    Komunitas Pelestari Budaya Dapat Apresiasi

    Di tengah maraknya budaya luar masuk ke wilayah Indonesia, tiga puluh perempuan dari berbagai latar belakang budaya di Indonesia, menyisihkan waktu untuk pelestarian budaya Nusantara, dengan mendirikan Komunitas Perempuan Pelestari Budaya.

  • Kamis, 09 Nov 2017 21:55

    Gubsu dan 5 Kepala Daerah Kepulauan Nias Bertemu Menpar Bahas Pariwisata

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan lima kepala daerah Kepulauan Nias mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata di Jakarta, Kamis 9 November 2017, bertemu dan berdiskusi dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

  • Senin, 06 Nov 2017 21:08

    Gubernur Sumut Resmikan Pemandian Air Panas di Tarutung

    Pemandian air panas USK Hineni di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu 5 November 2017, diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir