• Home
  • Jalan Jalan
  • Gubsu dan 5 Kepala Daerah Kepulauan Nias Bertemu Menpar Bahas Pariwisata

Gubsu dan 5 Kepala Daerah Kepulauan Nias Bertemu Menpar Bahas Pariwisata

Kamis, 09 Nov 2017 21:55
Dibaca: 207 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi, 5 kepala daerah kepulaun nias dan menpar Arif Yahya.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan lima kepala daerah Kepulauan Nias mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata di Jakarta, Kamis 9 November 2017, bertemu dan berdiskusi dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Berbagai objek wisata di Kepulauan Nias yang akan dikembangkan dibahas dalam perbincangkan. "Lompat batu di Desa Bowo Mataluo, Teluk Dalam, Nias Selatan salah satu contoh yang akan dikembangkan," ucap Tengku Erry.

Erry menyebutkan Kepulauan Nias memiliki 117 pulau-pulau yang terletak di Nias Selatan, sangat indah dan menawan. "Ini patut dikembangkan. Pulau-pulau di Nias ini tidak kalah indahnya dengan Raja Ampat di Papua," cetusnya.

Erry menyampaikan even wisata akan digelar dalam waktu dekat di Nias yakni Pesta Ya'ahowu pada 23 hingga 26 November 2017. "Kami mengundang Pak Presiden Jokowi dan Pak Arief Yahya agar bisa hadir," ucap Erry.

Menpar Arief Yahya menyatakan bersedia hadir jika tidak ada acara Presiden di Sumut. Sebab tanggal tersebut dijadwalkan Presiden Jokowi mengunduh mantu di Medan. "Mudah-mudahan Pak Presiden bisa hadir nantinya," tutur Arief.

Arief sangat menyambut baik digelarnya Pesta Ya'ahowu 2017. Apalagi, Nias sudah lebih dulu dikenal dengan ombaknya yang menjadi favorit surfer dunia. "Nias bakal semakin diperhitungkan dalam peta pariwisata dunia," sebutnya.

Arief sendiri sangat optimistis pariwisata Nias semakin cepat berkembang dan dikenal. Kunci kesuksesan ialah kekompakan kepala daerah dengan satu tujuan menjadikan Nias sebagai destinasi wisata. Dalam istilah yang disebut Menpar adalah CEO Commited.

Pariwisata tidak bisa berdiri sendiri, harus ada sinergisitas yang kuat dalam konsep pentahelix maupun incorporated. 50 persen keberhasilan pariwisata tergantung CEO Commitment.

"Kalau mau terus-terang, saya hanya bantu provinsi, kabupaten/kota yang gubernur dan bupati/walikota benar-benar committed dan konsisten membangun pariwisata," ujarnya.

Arief mengatakan, dengan komitmen dan dukungan CEO serta seluruh stakeholder, tidak mustahil target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo dapat tercapai.

"Target 20 juta wisman pada 2019 akan tercapai. Pariwisata menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Salam Pesona Indonesia," kata Arief Yahya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:Kepulauan Niaslompat batu niasmenpar arief yahyaobjek wisata
Berita Terkait
  • Jumat, 16 Mar 2018 18:18

    Erry Tawarkan Danau Toba ke Investor Australia

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bertemu Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) untuk negara bagian Victoria dan Tasmania, Spica Alphanya Tutuhatunewa di Kota Melbourne, Australia.

  • Minggu, 31 Des 2017 00:11

    Gubsu Serahkan 72 Sepeda Motor Kepada PKH di Kepulauan Nias

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menjelaskan bantuan kendaraan operasional tersebut diharapkan memperlancar tugas para pendamping dan koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) di Kepulauan Nias.

  • Jumat, 01 Des 2017 19:11

    468 Peserta Bertarung di Gebyar Budaya Masyarakat Pesisir

    Ada pun mata lomba yang dipertandingkan yaitu lomba mewarnai, lomba membaca surat pendek, lomba busana melayu, lomba bercerita dan lomba masak untuk ibu-ibu dan puteri dewasa.

  • Rabu, 22 Nov 2017 21:35

    Komunitas Pelestari Budaya Dapat Apresiasi

    Di tengah maraknya budaya luar masuk ke wilayah Indonesia, tiga puluh perempuan dari berbagai latar belakang budaya di Indonesia, menyisihkan waktu untuk pelestarian budaya Nusantara, dengan mendirikan Komunitas Perempuan Pelestari Budaya.

  • Minggu, 12 Nov 2017 00:16

    Horas Tapteng Harus Go Internasional

    Jika even daerah dapat menjadi kalender even nasional harus dilaksanakan tiga tahun berturut-turut dengan waktu pelaksanaan yang konsisten.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir