Bank Sumut

Gubernur Sumut Buka Pameran Wisata Indonesia di Hongaria

Sabtu, 03 Mar 2018 02:14
Dibaca: 505 kali
drberita/istimewa
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi buka pameran wisata Indonesia di Hongaria.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi membuka pameran Tour Operator Utazas di Paviliun Indonesia di Hong Expo Budapest, Hongaria, Kamis 1 Maret 2018.

Pameran ini merupakan even tahunan yang diselenggarakan Budapest dan difasilitasi oleh KBRI di Hongaria. Diikuti oleh ratusan tour operator dari Eropa, Asia dan Amerika.

Hadir dalam acara Wakil Dubes Indonesia di Hongaria Yusdalina Lubis, perwakilan Kementerian Luar Negeri Jakarta Taufik dan Kepala Biro Otda Basarin Yunus Tanjung mendampingi Gubernur Sumut.

Gubernur Sumut menyampaikan bahwa destinasi pariwisata Indonesia cukup banyak selain Bali. Masih ada Danau Toba, Bukit lawang, Pulau Nias. Selain itu juga destinasi ada di Sumatera Barat dan Makassar dan daerah lainnya.

Untuk mengunjungi destinasi pariwisata Sumatera Utara sangat mudah karena ada 8 bandara yang melayani penerbangan ke dua bandara bertaraf internasional yaitu Kualanamu Internasional Airport di Deliserdang dan Silangit di Tapanuli Utara.

"Dua airport ini bisa di akses dari Singapura dan Kuala Lumpur dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam penerbangan," ucap Tengku Erry.

Peserta pameran dari Indonesia diikuti 6 perusahaan tour operator yaitu, Adventure Indonesia, Nusa Dua Tour and Travel, Dewi Wisata (Makassar), Suarti Boutique Village, Bali Online Travel dan satu lagi dari Provinsi Sumatera Utara yaitu Ravelino Tour and Travel pimpinan Yulhendri.

Paviliun Indonesia pada pameran kali ini mengusung tema enchating Sumatera artinya bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata yang masih banyak yang mempesona di Sumatera. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bukit lawangdanau tobatengku erry nuradiwisata indonesia
Berita Terkait
  • Minggu, 18 Agu 2019 18:19

    AKRS di TMP Medan Terasa Berbeda: Edy Bicara Danau Toba

    Malam itu, seluruh lampu di TMP dimatikan. Suasana hening amat terasa. Hanya kegelapan yang terasa menyelimuti lokasi. Beberapa saat kemudian, cahaya dari api obor mulai menerangi lokasi.

  • Selasa, 13 Agu 2019 21:20

    Sumut Masuk 6 Besar Provinsi Penerima Anugerah Nirwasita Tantra

    Provinsi Sumatera Utara masuk 6 besar dari seluruh provinsi di Indonesia, sebagai calon penerima Anugerah Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

  • Kamis, 08 Agu 2019 13:00

    Musa: Tiga lokasi wisata ini belum ada peran pemerintah

    Seluruh potensi yang ada akan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk dikembangkan, selain Danau Toba yang kini menjadi proyek strategis Nasional.

  • Rabu, 07 Agu 2019 11:29

    Pemerintah Harus Audit Limbah Ternak Babi di Danau Toba

    Audit lingkungan hidup adalah evaluasi yang dilakukan untuk menilai ketaatan penanggung jawab usaha dan kegiatan terhadap persyaratan hukum dan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah.

  • Minggu, 04 Agu 2019 23:08

    Kadis LH Sumut Bungkam Soal Limbah Babi PT Allegrindo ke Danau Toba

    Binsar yang dikonfirmasi melalui WhatApp (WA) sampai saat belum memberi tanggapan terkait kalangan DPRD Sumut yang meminta dirinya bersikap tegas terhadap limbah PT Allegrindo Nusantara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir