Bank Sumut
  • Home
  • Jalan Jalan
  • Fitriyus Yakin Penerbangan ke Danau Toba Banyak dari Malaysia & Singapura

Fitriyus Yakin Penerbangan ke Danau Toba Banyak dari Malaysia & Singapura

Minggu, 01 Sep 2019 00:13
Dibaca: 156 kali
drberita/istimewa
Asisten Umum dan Aset Pemprov Sumut M. Fitriyus dan Kadis Pariwisata Ria Novita.
Bobby Nasution Center
DRBerita | Asisten Administrasi Umum dan Aset Pemprov Sumut M. Fitriyus meyakini penerbangan ke Danau Toba kebanyakan dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Untuk itu fasilitas pendukung wisatawan dari negara tersebut sangat diperlukan. Tidak hanya muslim, fasilitas pendukung untuk seluruh masyarakat harus ada.

Wisata halal bukanlah menghilangkan budaya yang sudah ada di satu tempat wisata. Di negara-negara lain sudah ada yang menyiapkan fasilitas pendukung untuk muslim, misalnya Jepang, Korea Selatan dan lain-lain.

"Semata dilakukan untuk meningkatkan ceruk pasar pariwisata," ungkap Fitriyus kepada wartawan di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Sabtu 31 Agustus 2019.

Menurutnya, jika ada budaya yang selama ini belum terekspos, maka perlu tingkatkan lagi. Label halal tidak akan mengganggu budaya yang sudah ada.

Halal yang dimaksud adalah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung terkait hal itu. "Bagaimana mau meningkatkan wisatawan jika tidak ada fasilitas pendukung yang diinginkan wisatawan," kata Fitriyus. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobamuhammad fitriyuswisata halal
Berita Terkait
  • Senin, 21 Okt 2019 18:32

    Santripreneur Camp Angkatan 5 di The Kaldera Toba

    Ada yang berbeda di The Kaldera Danau Toba, pada hari Jumat-Minggu 18-20 Oktober 2019, Banyak tenda-tenda berdiri berisikan Santri-santri dan Mahasiswa memakai atribut kebanggaannya.

  • Sabtu, 21 Sep 2019 11:39

    Dukung WCD 2019: Nikson Nababan Dukung Pembangunan Pusat Penanganan Limbah B3

    Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menyatakan dukungan penuh pihaknya dalam aksi World Cleanup Day (WCD) 2019 yang akan digelar Sabtu 21 September 2019.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 22:50

    Pesona Danau Toba akan Dapat Bantuan Ikan Endemik dari Kementerian

    Belasan Ribuan warga memadati jalan Sisingamangaraja, Balige, tempat berlangsungnya karnaval. Warga antusias menyaksikan karnaval mobil hias dan parade kostum berbahan ulos.

  • Jumat, 13 Sep 2019 00:32

    Membangun Pariwisata dengan Aparat & Kekerasan

    BPODT mengirim alat berat ke Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. BPODT bermaksud membangun jalan dari The Nomadic Kaldera Toba Escape menuju Batu Silali sepanjang 1900 meter dan lebar 18 meter.

  • Rabu, 11 Sep 2019 21:33

    ICC Forum & Expo 2019: PT TPL Raih Stand Terbaik II Kategori Perusahaan/BUMN

    PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) bersyukur kembali mendapatkan Stand Terbaik II Kategori Perusahaan/BUMN, pada Indonesia Climate Change (ICC) Forum dan Expo 2019 yang ke-9, dan Pekan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir