468 Peserta Bertarung di Gebyar Budaya Masyarakat Pesisir

Jumat, 01 Des 2017 19:11
Dibaca: 73 kali
drberita/istimewa
Pantian menerima pendaftaran perserta lomba budaya masyarakat pesisir.
DINAMIKARAKYAT - Karang Taruna Medan kembali membuat gebrakan. Setelah rangkaian kegiatan yang dimulai sejak awal tahun 2017, dipengujung tahun dilaksanakan acara Gebyar Budaya Masyarakat Pesisir.

Acara akan dilaksanakan di Taman Maharani, Jalan Yos Sudarso, tepatnya di Simpang Aloha, Sabtu 2 Desember 2017.

5 perlombaan yang dipertandingkan kali ini untuk kategori tingkat PAUD/TK dan Sekolah Dasar, memperebutkan juara pertama sampai harapan ketiga. Ada pun mata lomba yang dipertandingkan yaitu lomba mewarnai, lomba membaca surat pendek, lomba busana melayu, lomba bercerita dan lomba masak untuk ibu-ibu dan puteri dewasa.

Bertindak sebagai tuan rumah, Karang Taruna Kelurahan Besar dibantu beberapa Yodha Taruna dari kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Labuhan. Panitia lomba menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dalam bentuk tabungan, piala, bingkisan dan sertifikat.

Ketua Panitia Lomba OK Hafifuddin mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian dari program Karang Taruna Medan, dirangkai dengan pelantikan Karang Taruna Kecamatan Medan Labuhan.

Ia berharap, acara yang dipusatkan di Medan Utara, ini menjadi barometer keaktifan Karang Taruna sampai tingkat kelurahan.

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini, menjadi pelecut semangat Yodha Taruna di Medan Utara, hingga geliatnya menular ke daerah lain. Ini juga menjadi barometer kesuksesan Ketua Karang Taruna Medan dalam meramu strategi mengidupkan kembali semangat berkarang taruna," ucap OK Hafifuddin.

468 peserta dari 16 PAUD/TK dan Sekolah Dasar yang tersebar di wilayah Medan Utara, dikirim untuk mengikuti lomba.
 
Tidak sendirian, Kecamatan Medan Labuhan sebagai panitia juga merangkul pengurus Karang Taruna Kota Medan dan juga Kecamatan Medan Belawan, Kecamatan Medan Marelan, serta Kecamatan Medan Deli.

Selain itu, panitia juga tidak ketinggalan menggandeng 18 sponsor dari berbagai produk yang ada di Kota Medan.

"Kegiatan ini juga diliput oleh media cetak dan online seperti Harian Waspada, Harian Medan Bisnis, Dinamika Rakyat Online dan Karang Taruna News," sebutnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:budaya pesisirkarang tarunakarang taruna medanobjek wisata
Berita Terkait
  • Rabu, 22 Nov 2017 21:35

    Komunitas Pelestari Budaya Dapat Apresiasi

    Di tengah maraknya budaya luar masuk ke wilayah Indonesia, tiga puluh perempuan dari berbagai latar belakang budaya di Indonesia, menyisihkan waktu untuk pelestarian budaya Nusantara, dengan mendirikan Komunitas Perempuan Pelestari Budaya.

  • Senin, 20 Nov 2017 22:04

    Rajali: Bulan Bakti Karang Taruna Dalam Rangka Motivasi Warga

    Kepala Dinas Sosial Rajali mengatakan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna 2017 dalam rangka memotivasi warga karang taruna untuk menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat.

  • Senin, 20 Nov 2017 21:53

    Erry Dorong Karang Taruna Berwirausaha

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyerahkan bantuan 34 unit peralatan penunjang kegiatan wirausaha kepada kelompok ekonomi Karang Taruna desa/kelurahan se Sumatera Utara.

  • Minggu, 12 Nov 2017 00:16

    Horas Tapteng Harus Go Internasional

    Jika even daerah dapat menjadi kalender even nasional harus dilaksanakan tiga tahun berturut-turut dengan waktu pelaksanaan yang konsisten.

  • Kamis, 09 Nov 2017 21:55

    Gubsu dan 5 Kepala Daerah Kepulauan Nias Bertemu Menpar Bahas Pariwisata

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan lima kepala daerah Kepulauan Nias mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata di Jakarta, Kamis 9 November 2017, bertemu dan berdiskusi dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir