Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Uang APBD Sumut Rp2,6 miliar Hilang di Pelataran Parkir Kantor Gubernur

Uang APBD Sumut Rp2,6 miliar Hilang di Pelataran Parkir Kantor Gubernur

Selasa, 10 Sep 2019 21:34
Dibaca: 136 kali
drberita/istimewa
Plt BPKAD Provinsi Sumut Raja Indra Saleh didampingi Kabag Humas Ichsan saat temu pers.
DRberita | Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin 9 September 2019, geger. Uang APBD yang diambil dari Bank Sumut hilang dari dalam mobil. Jumlahnya cukup banyak mencapai miliaran rupiah.

Kejadian itu diketahui Selasa, 10 September 2019, setelah viral di media sosial. Sekira pukul 16.30 WIB, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumut Indra Saleh didampingi Kabag Humas Ichsan adakan temu pers.

Indra Saleh mengatakan uang tersebut untuk honor kegiatan Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) di lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Uang tersebut diambil tunai karena akan didistribusikan ke masing-masing OPD yang terkait untuk kegiatan TAPD.

Ia mengaku sudah melaporkan kejadian itu ke Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Sekdaprovsu Sabrina.

"Kejadian ini sudah saya laporkan ke pak Gubernur dan bu Sekda. Kita berharap kepolisian segera mengungkap kasus ini," ujar Indra.

Indra menjelaskan, kronologis hilangnya uang APBD Sumut sebanyak Rp 1,6 miliar di pelataran parkir Kantor Gubernur Sumut berawal pada, Senin 9 September 2019, sekira pukul 14.00 WIB.

Pembantu PPTK Muhammad Aldi Budianto bersama tenaga honorer BPKAD Indrawan Ginting sampai di Bank Sumut Cabang Utama, Jalan Imam Bonjol, Medan, sekitar pukul 14.47 WIB. Dilakukan penarikan tunai sebesar Rp 1.672.985.500.

"Pukul 15.40 WIB, Aldi dan Indrawan sampai di Kantor Gubernur. Sempat berputar sekali, keduanya yang mengendarai Toyota Avanza BK 1875 ZC lalu memarkirkan mobil. Keduanya langung masuk ke gedung Kantor Gubernur Sumut untuk salat dan absen pulang sekitar pukul 17.00 WIB," kata Indra.

Namun, lanjut Indra, saat Indrawan Ginting hendak pulang, ia melihat uang sudah tidak ada lagi di dalam mobil. "Aldi langsung menghubungi Propam Polrestabes, lalu Propam menyarankan untuk membuat laporan secara resmi. Mereka diperiksa dan di BAP oleh pihak kepolisian," katanya.

Selesai membuat laporan, Aldi dan Indrawan langsung menghubungi atasannya. "Magrib mereka menghubungi saya dan kami bertemu sekitar pukul 24.00 WIB di TKP bersama dengan pihak kepolisian," jelas Indra. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bank sumutindra salehkantor gubsuraja indra salehuang apbd sumut hilang
Berita Terkait
  • Selasa, 17 Sep 2019 23:55

    Ratusan Anak PAUD Bermain Dengan Istri Gubernur Sumut

    Ratusan anak-anak terlihat bermain kuis, bernyanyi dan menari di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa 17 September 2019. Anak-anak itu datang dari berbagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Medan.

  • Kamis, 05 Sep 2019 01:09

    Hari Pelanggan Nasional, Dirut Bank Sumut Turun Langsung Layani Nasabah

    Ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah yang telah setia mendukung Bank Sumut, sekaligus memeriahkan Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 4 September.

  • Senin, 26 Agu 2019 23:22

    Kantor Gubsu "Diserbu" Purnawirawan TNI AD & Masyarakat Tuntut Putusan MA

    Ratusan massa purnawirawaan TNI AD dan masyarakat mendatangi Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, Senin 26 Agustus 2019. Meraka menuntut agar Gubernur Edy Rahmayadi mengusut putusan MAhkamah Agung (MA).

  • Sabtu, 24 Agu 2019 17:43

    Dua Eks Danamon Pimpin Bank Sumut, Ini Rekam Jejaknya

    Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Sumut plus Gubernur Edy Rahmayadi memastikan penetapan kedua orang mantan Bank Danamon ini sudah sesuai prosedur Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

  • Sabtu, 24 Agu 2019 00:34

    Tiga Direksi Bank Sumut Selamat dari Evaluasi

    Tiga direksi PT Bank Sumut akhirnya selamat dari evaluasi Pemegang Saham Pengendali (PSP) pada Rapat Umum Pemegang Saham-Luar Biasa (RUPS-LS) 2019, yang dihadiri oleh seluruh kepala daerah kabupaten kota.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir