• Home
  • Hukum
  • Terungkap, Memori Banding JPU Minta Ramadhan Pohan Ditahan

Terungkap, Memori Banding JPU Minta Ramadhan Pohan Ditahan

Sabtu, 20 Jan 2018 11:14
Dibaca: 863 kali
drberita/istimewa
Ramadhan Pohan.
DINAMIKARAKYAT - Kejati Sumut tetap ngotot dalam memori kontra banding kasus penipuan sebesar Rp15,3 miliar agar kedua terdakwa Ramadhan Pohan dan Savita Linda Hora Panjaitan untuk ditahan sebagai tahanan negara.

Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian mengatakan hingga saat ini belum ada putusan hukum kasus penipuan ini di Pengadilan Tinggi Medan, diterima Jaksa penuntut umum (JPU).

"Belum ada putusan. Namun dalam memori banding kita tetap mengajukan Ramadhan Pohan dan Savita Panjaitan untuk ditahan," ungkap Sumanggar, Jumat 19 Januari 2018.

Sumanggar menyayangkan proses hukum yang lamban ditingkat banding. Baik ditingkat Pengadilan Negeri Medan menelan waktu 8 bulan lebih dan di Pengadilan Tinggi belum ada putusan hukum.

"Saya tahu, dua hari lalu pihak Ramadhan Pohan baru menyampaikan memori banding. Jadinya belum ada putusan hukum dalam kasus ini," jelas Sumanggar.

Menurut Sumanggar ada beberapa poin tuntutan tidak diputusan majelis hakim di Pengadilan Negeri Medan, termasuk soal penetapan penahanan terhadap kedua terdakwa kasus penipuan itu.

"Makanya kita ajukan banding, sudah disampaikan di dalam memori banding itu semuanya," ungkapnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kejati sumutpartai demokratpengadilan tinggi medanramadhan pohanramadhan-pohan
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Mei 2018 06:25

    Para Mantan Petinggi Pemkab Sergai Diperiksa Jaksa

    Para mantan petinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), Senin 21 Mei 2018, dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

  • Sabtu, 19 Mei 2018 01:05

    Demokrat Dukung Koopssusgap Hidup Kembali

    Koopssusgab sebaiknya aktif, setidaknya sampai Revisi Undang-Undang (RUU) Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme Terorisme disahkan.

  • Rabu, 16 Mei 2018 03:05

    Deklarasi: Demokrat Siap Menangkan Edy-Ijeck

    Deklarasi dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rijek Shah.

  • Senin, 30 Apr 2018 23:41

    Kader Partai Hanura Jabar Rame-rame Pindah ke Demokrat

    Puluhan pengurus Partai Hanura mulai dari tingkat DPD, DPC dan PAC hijrah ke Partai Demokrat Jawa Barat, karena kecewa dengan kekisruhan di internal partai sehingga memilih untuk mundur dan bergabung dengan partai berlambang bintang mercy.

  • Jumat, 27 Apr 2018 22:41

    Merasa Dikriminalisasi, Mujianto Mohon Perlindungan dan Kepastian Hukum dari Presiden

    Ia menduga oknum penyidik Ditreskrimum Unit I Subdit II Harda-Bangtah Poldasu tidak professional dan proporsional sehingga terjadi kekeliruan yang sangat fatal menetapkannya menjadi tersangka.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir