Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Terungkap, Memori Banding JPU Minta Ramadhan Pohan Ditahan

Terungkap, Memori Banding JPU Minta Ramadhan Pohan Ditahan

Sabtu, 20 Jan 2018 11:14
Dibaca: 747 kali
drberita/istimewa
Ramadhan Pohan.
DINAMIKARAKYAT - Kejati Sumut tetap ngotot dalam memori kontra banding kasus penipuan sebesar Rp15,3 miliar agar kedua terdakwa Ramadhan Pohan dan Savita Linda Hora Panjaitan untuk ditahan sebagai tahanan negara.

Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian mengatakan hingga saat ini belum ada putusan hukum kasus penipuan ini di Pengadilan Tinggi Medan, diterima Jaksa penuntut umum (JPU).

"Belum ada putusan. Namun dalam memori banding kita tetap mengajukan Ramadhan Pohan dan Savita Panjaitan untuk ditahan," ungkap Sumanggar, Jumat 19 Januari 2018.

Sumanggar menyayangkan proses hukum yang lamban ditingkat banding. Baik ditingkat Pengadilan Negeri Medan menelan waktu 8 bulan lebih dan di Pengadilan Tinggi belum ada putusan hukum.

"Saya tahu, dua hari lalu pihak Ramadhan Pohan baru menyampaikan memori banding. Jadinya belum ada putusan hukum dalam kasus ini," jelas Sumanggar.

Menurut Sumanggar ada beberapa poin tuntutan tidak diputusan majelis hakim di Pengadilan Negeri Medan, termasuk soal penetapan penahanan terhadap kedua terdakwa kasus penipuan itu.

"Makanya kita ajukan banding, sudah disampaikan di dalam memori banding itu semuanya," ungkapnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kejati sumutpartai demokratpengadilan tinggi medanramadhan pohanramadhan-pohan
Berita Terkait
  • Selasa, 20 Feb 2018 01:12

    Kejati Sumut Dinilai Tidak Profesional Tangani Kasus Korupsi

    Seperti tidak ditahannya tersangka kasus dugaan korupsi dana sosialisasi peningkatan aparatur pemerintah desa di Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Sumut tahun 2015 inisial ES.

  • Kamis, 15 Feb 2018 00:59

    Kejati Sumut dan Tim Ahli Jadwalkan Pemeriksaan Lapangan Proyek Taman Raja Batu

    Kejati Sumut sudah berkoordinasi dengan saksi ahli untuk turun ke lapangan melakukan pengecekan langsung ke objek korupsi Taman Raja Batu, di kawasan Perkantoran Paya Loting, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:44

    Apakah JR Sudah Jadi Target Mereka?

    Pengamat Sosial dan Budaya Hamdan Noor Manik mencurigai ada skenario yang sengaja dicipkatan untuk menjegal JR Saragih-Ance Silian ikut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

  • Senin, 12 Feb 2018 00:14

    Kejati Sumut Tunggu Itikad Baik Walikota Sibolga

    Kejati Sumut sepertinya tak mampu memeriksa Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk apalagi menjadikannya tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek rigit jalan beton di Dinas Pekerjaan Umum tahun 2015 senilai Rp65 miliar.

  • Rabu, 07 Feb 2018 23:36

    Jaksa Iwan Ginting Tersandung Kasus Dugaan Suap Pembunuhan Rp30 Juta

    ‎Pemeriksaan terhadap jaksa (Iwan) berbadan tambun itu batal karena‎ tidak diizinkan oleh Asisten Pidana Khusus Kejatisu Agus Salim dengan alasan penyidik tidak membawa surat pemeriksaan dari Polda Sumut.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir