Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Terungkap, Memori Banding JPU Minta Ramadhan Pohan Ditahan

Terungkap, Memori Banding JPU Minta Ramadhan Pohan Ditahan

Sabtu, 20 Jan 2018 11:14
Dibaca: 934 kali
drberita/istimewa
Ramadhan Pohan.
DINAMIKARAKYAT - Kejati Sumut tetap ngotot dalam memori kontra banding kasus penipuan sebesar Rp15,3 miliar agar kedua terdakwa Ramadhan Pohan dan Savita Linda Hora Panjaitan untuk ditahan sebagai tahanan negara.

Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian mengatakan hingga saat ini belum ada putusan hukum kasus penipuan ini di Pengadilan Tinggi Medan, diterima Jaksa penuntut umum (JPU).

"Belum ada putusan. Namun dalam memori banding kita tetap mengajukan Ramadhan Pohan dan Savita Panjaitan untuk ditahan," ungkap Sumanggar, Jumat 19 Januari 2018.

Sumanggar menyayangkan proses hukum yang lamban ditingkat banding. Baik ditingkat Pengadilan Negeri Medan menelan waktu 8 bulan lebih dan di Pengadilan Tinggi belum ada putusan hukum.

"Saya tahu, dua hari lalu pihak Ramadhan Pohan baru menyampaikan memori banding. Jadinya belum ada putusan hukum dalam kasus ini," jelas Sumanggar.

Menurut Sumanggar ada beberapa poin tuntutan tidak diputusan majelis hakim di Pengadilan Negeri Medan, termasuk soal penetapan penahanan terhadap kedua terdakwa kasus penipuan itu.

"Makanya kita ajukan banding, sudah disampaikan di dalam memori banding itu semuanya," ungkapnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kejati sumutpartai demokratpengadilan tinggi medanramadhan pohanramadhan-pohan
Berita Terkait
  • Kamis, 09 Agu 2018 09:57

    Kata Fadli Zon, Bukan Mahar Tapi Logistik

    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah tudingan yang dilayangkan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait mahar sebesar Rp500 miliar dari Sandiaga Uno untuk PAN dan PKS agar menjadi cawapres Prabowo Subianto.

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:36

    Pagi Ini Prabowo Dijadwalkan Jumpa SBY

    Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menerima Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis 9 Agustus 2018, pagi ini di kediamannya. Begini suasana di sekitar kediaman SBY jelang pertemuan.

  • Minggu, 05 Agu 2018 00:53

    Buron Sejak 2007, Kejati Sumut Tangkap Buronan Maling Uang Rakyat di Perumahan Johor

    Buronan tersebut adalah Syahroni Hidayat. Ia ditangkap di kediamanya, Perumahan Johor Indah Permai 2, Blok A, No. 54, Linkungan 10, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

  • Selasa, 31 Jul 2018 08:27

    Demokrat Koalisi Gerindra, Hinca: Kali ini kami turun full

    Berbeda saat 2014 lalu ketika Demokrat tidak mendukung salah satu pasangan calon, baik itu Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

  • Senin, 30 Jul 2018 09:12

    Intelijen Kejati Sumut Tangkap DPO Maling Uang Rakyat di Banten

    Tim Intelijen Kejati Sumut yang dipimpin langsing Asintel Kejati Sumut Leo Simanjuntak menangkap DPO terpidana korupsi dari Kejari Langkat dan juga Kejari Pematangsiantar.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir