• Home
  • Hukum
  • Terdakwa Muhammad Farhan Hina Jokowi Karena Kinerja Buruk

Terdakwa Muhammad Farhan Hina Jokowi Karena Kinerja Buruk

Kamis, 28 Des 2017 22:33
Dibaca: 476 kali
drberita/istimewa
Terdakwa Muhammad Farhan Balatif.
DINAMIKARAKYAT - Muhammad Farhan Balatif alias Ringgo Abdillah, terdakwa penghinaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui facebook dan twitter didasari kinerja buruk selama menjabat sebagai kepala negara.

Hal itu diungkapkan Farhan saat memberikan keterangan dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa di Pengadilan Negeri Medan, Rabu 27 Desember 2017.

"Saya melampiaskan itu, melihat dengan kebijakan dan kinerja buruk Jokowi. Melihat harga pokok naik, banyak pengangguran, bahan pokok impor dari luar negeri.‎ Saya kesal itu," ucap Farhan di hadapan majelis diketuai oleh  ‎Wahyu Setyo Prabowo.

Majelis hakim Wahyu kemudian mempertanyakan selain Jokowi siapa lagi yang dihina? Farhan menyebutkan Kapolri Jendral Tito Karnavian, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Mantan Gubernur DKI‎ Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok‎.

"Kenapa saudara terdakwa menghina mereka," tanya majelis hakim kembali. Farhan mengungkapkan berbagai alasan kenapa dirinya menghina Tito, Megawati dan Ahok.

"Kalau pak Tito karena ia polisi. Polisi itu, saya edit kepalanya menjadi gambar anjing. Karena polisi menjilat seperti anjing. Kalau Jokowi saya ganti menjadi kepala babi. Babi itu hina dan kotor. Mereka itu, melindungi Ahok penista agama Islam bersama Megawati," jelas Farhan.

Farhan juga mengungkapkan penghinaan dilakukan sejak bulan Juli hingga 9 Agustus 2017. Dengan perincian, penghinaan menggunakan sebanyak 40 kali dan penghinaan dengan tulisan sebanyak 9 kali. Ia mengatakan penghinaan itu dilakukan dalam keadaan sadar dan mengakui apa ia dilakukan salah dan melanggar hukum.

"Saya mengedit dengan menggunakan fotoshop‎. Kemudian saya buat juga dengan tulisan, Pak Jokowi sampai sekarang polisi belum menangkap saya. Gue buronan polisi. Teroris rekayasa polisi. UU ITE omong kosong‎," jelas Farhan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:pengadilan medanPresiden Jokowiumat islam
Berita Terkait
  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:03

    PDAM Tirtanadi Bersama Wartawan Berbagi Takjil Depan Kantor

    PDAM Tirtanadi Sumut bersama dengan wartawan menggelar kegiatan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, Jumat 8 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB.

  • Jumat, 08 Jun 2018 08:19

    Rumah Sakit Haji Medan Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

    Sebagai satu-satunya rumah sakit umum dibawah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berstatus Badan Pelayanan Umum (BLU), Tengku Erry menyadari masih banyak yang perlu dibenahi.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:11

    Wakapolri Lantik Prima DMI Sumut

    Irwansyah Putra Nasution didapuk sebagai Ketua Umum Prima DMI Sumut, dilantik bersama puluhan pengurus lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang organisasi dan profesi.

  • Jumat, 01 Jun 2018 23:24

    Presiden Jokowi Ajak Rakyat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

    Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjadikan peringatan hari lahir Pancasila sebagai momen pengingat, pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

  • Sabtu, 26 Mei 2018 02:49

    Komjen Pol Suhardi Alius Berbuka Puasa Bersama Mantan Teroris di Medan

    Suhardi Alius menyebutkan ada 630 orang mantan napi terorisme yang sudah keluar dari penjara. Sedangkan yang mengikuti program deradikalisasi sebanyak 325 orang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir