Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Terdakwa Muhammad Farhan Hina Jokowi Karena Kinerja Buruk

Terdakwa Muhammad Farhan Hina Jokowi Karena Kinerja Buruk

Kamis, 28 Des 2017 22:33
Dibaca: 290 kali
drberita/istimewa
Terdakwa Muhammad Farhan Balatif.
DINAMIKARAKYAT - Muhammad Farhan Balatif alias Ringgo Abdillah, terdakwa penghinaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui facebook dan twitter didasari kinerja buruk selama menjabat sebagai kepala negara.

Hal itu diungkapkan Farhan saat memberikan keterangan dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa di Pengadilan Negeri Medan, Rabu 27 Desember 2017.

"Saya melampiaskan itu, melihat dengan kebijakan dan kinerja buruk Jokowi. Melihat harga pokok naik, banyak pengangguran, bahan pokok impor dari luar negeri.‎ Saya kesal itu," ucap Farhan di hadapan majelis diketuai oleh  ‎Wahyu Setyo Prabowo.

Majelis hakim Wahyu kemudian mempertanyakan selain Jokowi siapa lagi yang dihina? Farhan menyebutkan Kapolri Jendral Tito Karnavian, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Mantan Gubernur DKI‎ Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok‎.

"Kenapa saudara terdakwa menghina mereka," tanya majelis hakim kembali. Farhan mengungkapkan berbagai alasan kenapa dirinya menghina Tito, Megawati dan Ahok.

"Kalau pak Tito karena ia polisi. Polisi itu, saya edit kepalanya menjadi gambar anjing. Karena polisi menjilat seperti anjing. Kalau Jokowi saya ganti menjadi kepala babi. Babi itu hina dan kotor. Mereka itu, melindungi Ahok penista agama Islam bersama Megawati," jelas Farhan.

Farhan juga mengungkapkan penghinaan dilakukan sejak bulan Juli hingga 9 Agustus 2017. Dengan perincian, penghinaan menggunakan sebanyak 40 kali dan penghinaan dengan tulisan sebanyak 9 kali. Ia mengatakan penghinaan itu dilakukan dalam keadaan sadar dan mengakui apa ia dilakukan salah dan melanggar hukum.

"Saya mengedit dengan menggunakan fotoshop‎. Kemudian saya buat juga dengan tulisan, Pak Jokowi sampai sekarang polisi belum menangkap saya. Gue buronan polisi. Teroris rekayasa polisi. UU ITE omong kosong‎," jelas Farhan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:pengadilan medanPresiden Jokowiumat islam
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 23:54

    Ditangkap di Jet Pline, Penembak Mobil CRV Divonis 5 Tahun Penjara

    Dalam dakwaan JPU, terdakwa Heriawan ditangkap oleh petugas Polrestabes Medan pada Selasa 1 Agustus 2017 Pukul 03.00 WIB di tempat hiburan malam, Jet Plane, di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Baru.

  • Kamis, 18 Jan 2018 12:41

    Andi Lala Banding Vonis Matinya

    Vonis mati Andi Lala atas dua kasus pembunuhan sadis yang dilakukan‎, yaitu pembunuhan sadis satu keluarga di Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan dan Lubuk Pakam, Deliserdang.

  • Kamis, 18 Jan 2018 12:27

    Ando Akui Sekali Transaksi Seks Online Dapat Untung Rp300 Ribu

    Dalam persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa Ando menjelaskan untuk sekali ‎transaksi seks mendapatkan keuntungan sebesar Rp300 ribu.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:41

    MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

    Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia diselenggarakan di Masjid Taqwa, Jalan Polonia, Gang A, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:27

    Lima Terdakwa Pembakar Rumah Divonis 20 Tahun dan Penjara Seumur Hidup

    Majelis hakim Pengadilan Negeri Medan memvonis lima terdakwa kasus pembakaran rumah yang menyebabkan 4 orang meninggal dunia dengan hukuman penjara 20 tahun dan penjara seumur hidup.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir