Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Polres Tapsel SP3 Laporan Mantan Aktivis HMI Sumut

Polres Tapsel SP3 Laporan Mantan Aktivis HMI Sumut

Minggu, 14 Jan 2018 16:10
Dibaca: 486 kali
drberita/istimewa
Rumah milik Siti br Simbolon (papan) dan rumah milik Muharram Siregar.
DINAMIKARAKYAT - Mantan aktivis HMI Sumut Zainal Arifin Sinambela sangat kecewa dengan kinerja Polres Tapsel. Pasalnya, dua kali laporannya dinyatakan kasus perdata oleh penyidik.

Laporan pertama Zainal dibuat pada tanggal 9 Januari 2017 dengan nomor LP/18/I/2017/Tapsel/Sumut dan laporan keduanya tanggal 8 Desember 2017 dengan nomor LP/398/XII/2017Tapsel/Sumut.

"Polres Tapsel mengeluarkan SP3 kasus yang saya laporkan. Entah kemana lagi minta keadilan, mungkin sekarang ini uang yang bisa memberikan keadilan," cetus Zainal di Medan, Minggu 14 Januari 2018 

Zainal menceritakan, kasus pengerusakan tanaman dan penyerobotan lahan pertapakan milik orangtuanya Siti Br. Simbolon yang dilaporkannya ke Polres Tapsel, berawal pada Jumat 30 Desember 2016.

Terlapor Muharram Siregar warga Desa Sihaborgoan Dalan, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas, sekira pukul 17.00 wib mendatangi rumah Yusuf Sinambela (abang pelapor), kebetulan yang ada di rumah saat itu kakak ipar Zainal.

Muharram Siregar langsung menanyakan dimana ibu mereka. Kakak ipar Zainal menjawab tidak di rumah. Lalu kakak ipar Zainal bertanya kepada terlapor. Muharram mengatakan masalah perbatasan pertapakan rumah Siti br Simbolon (ibu Zainal) dengan rumahnya.

Kakak ipar Zainal mengatakan sudah ada batas tapa tanah terlapor dengan tanda pohon pinang keliling, baik berbatasan dari barat, selatan maupun timur. Lalu terlapor Muharram pergi.

"Ibu saya sudah menetap di pertapakan rumah kami hampir 50 tahun yang silam, saya sendiri pun sudah berusia 35 Tahun," sebutnya.

Diakui alumnus IAIN (UIN) Sumut ini, rumah orantuanya tersebut sering kosong, jika ada acara keluarga baru mereka kumpul di rumah ibunya.

Zainal kemudian menghubungi terlapor melalui telepon untuk mempertanyakan maksud dan tujuan terlapor mendatangai rumah Siti br Simbolon. Namun pertanyaan Zainal tidak dijawab Muharram Siregar.

"Keesokan harinya Muharram mengirim pesan (sms) "Gimana opung, ku patoklah batas ini, tidak datang si usuf menjumpai aku," kata Zainal yang mengaku langsung menelpon terlapor.

Setelah itu, lanjut Zainal, ia pun menghubungi abangnya Yusuf Sinambela agar menjumpai Muharram Siregar dan membawa surat tanah orangtua mereka.

Ternyata diam-diam Muharram mematok perbatasan tanah milik Siti br Simboloan sebelah barat. Saat itu Muharram bingung dan sempat mindahkan patok sebanyak tiga kali karena tahu ada surat tanah. "Bekas masih ada di halaman depan rumah ibu kami," kata Zainal.

Zainal mengatakan, Polres Tapsel mengeluarkan SP3 pada tanggl 28 April 2017, tetapi surat sampai ke tangannya akhir Juli 2017 dengan nomor: SPP.Sidik/48/IV/2017/Reskrim. (art/drc)

Editor: admin

T#g:hmi sumutkasus tanahpolres tapsel
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Sep 2017 21:13

    Parlindungan Siregar Tewas Dibacok, Istrinya Sekarat

    Pasutri bernama Parlindungan Siregar (31) dan Helmy Damayanti Boru Harahap (25) ini ditemukan tergeletak di rumahnya dengan kondisi bersimbah darah dan penuh luka bacokan di sekujur tubuh keduanya.

  • Minggu, 13 Agu 2017 22:38

    Kuasa Hukum Emeritus Bishop GMI Desak Penyidik Sesuai Perintah Kapolda Sumut

    Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw secara tegas menyatakan kasus itu tidak boleh dihentikan (SP3) dan harus ditindaklanjuti. Bahkan, Paulus blak-blakan meminta agar penyidik Kompol Winter Simanjuntak untuk diganti atau dicopot.

  • Minggu, 26 Mar 2017 22:40

    Erry: Penyerahan sertifikat tanah ini penting untuk pembangunan

    Baru kali ini dalam sejarah Indonesia dilakukan pembagian sertifikat tanah sebanyak dan secepat ini kepada masyarakat.

  • Minggu, 26 Mar 2017 21:53

    Presiden Jokowi Serahkan 1.158 Sertifikat Tanah Untuk Masyarakat Sumut

    Sertifikat yang diterima merupakan bukti kepemilikan tanah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

  • Sabtu, 25 Mar 2017 13:39

    Tiga Jam Diperiksa Polda Sumut, Camat Medan Tuntungan Masuk dari Pintu Samping

    Pemeriksaan terkait kasus penyerobotan lahan seluas 690 meter persegi di Jalan Bunga Rinte XII, Kelurahan Medan Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir