• Home
  • Hukum
  • Polda Sumut Tahan Mujianto Setelah Mabes Polri Tangkap Marlon Purba

Polda Sumut Tahan Mujianto Setelah Mabes Polri Tangkap Marlon Purba

Kamis, 01 Feb 2018 03:02
Dibaca: 6.869 kali
drberita/istimewa
Mujianto dan Rosihan Anwar (baju merah) di Polda Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Polda Sumut akhirnya menahan Mujianto dan Rosihan Anwar terkait kasus penipuan yang tercantum dalam surat laporan STTLP/509/IV/2017 SPKT "II" tertanggal 28 April 2017.

Seperti yang dikatakan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Andi Rian saat paparan kepada wartawan di Mapolda Sumut, Rabu 31 Januari 2018.

Kombes Andi mengatakan pihaknya langsung melakukan penahanan kepada kedua tersangka Mujianto dan Rosihan Anwar yang terlibat dalam kasus penipuan proyek senilai Rp3 miliar.

"Jadi hari ini Polda Sumut resmi menahan Mj dan RA, setelah ada pernyataan dari Bid Dokkes kalau keduanya sehat. Kita lakukan panggilan kedua hari ini, langung kita tahan," kata Andi Rian didampingi Wadir Krimum AKBP Andry Setiawan dan Kasubdit II/Harda Bangtah AKBP Edison Sitepu.

Ia mengaku kasus Mujianto ini merupakan kasus yang dilaporkan pada Oktober lalu, di mana saat itu masih dijabat oleh direktur yang lama.

Andi memastikan tidak ada intervensi dari pihak manapun dalam penanganan kasus bos Cemara Asri Mujianto tersebut.

Berdasarkan bukti yang ada dari berita acara pemeriksaan dan dilakukan pemeriksaan secara subjektif dan objektif serta keterangan dari Bid Dokkes yang menyatakan Mujianto dan Rosihan Anwar dalam posisi sehat, maka Polda Sumut langsung melakukan penahanan.

"Pada panggilan pertama untuk dilakukan pemeriksaan, Mujianto mengaku kurang sehat dan tidak bisa ditahan. Dipanggilan kedua ini, ternyata kedua tersangka dalam keadaan sehat, makanya kita lakukan penahanan," katanya.

Sebelum tim Cyber Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap tokoh pemuda Marlon Purba terkait kasus SARA saat melakukan aksi di depan Mapolda Sumut, beberapa waktu lalu untuk mendesak kepolisian menangkap Mujianto.

Kini giliran Polda Sumut melakukan penangkapan terhadap Mujianto dan Rosihan Anwar atas laporan korban Armen Lubis. (art/drc)

Editor: admin

T#g:armen lubismarlon purbamujiantopolda sumutpolri
Berita Terkait
  • Sabtu, 19 Mei 2018 00:34

    Polda Sumut Tetapkan Mantan Bupati Tapteng Jadi Tersangka

    Penetapan tersangka tersebut berdasarkan laporan Joshua Maruduttua Habeahan pada 30 april 2018. Joshua melaporkan Sukran dan Amirsyah Tanjung yang merupakan saudara kandung.

  • Rabu, 16 Mei 2018 02:14

    Steven Herliv: Penanggulangan aliran dana terorisme harus lebih diperketat

    Untuk memutus aktivitas terorisme, pemerintah diminta lebih dalam menelusuri aliran dana kelompok terorisme. Dengan memutus aliran uang, sel-sel teroris akan kesulitan dalam menjalankan rencananya.

  • Senin, 14 Mei 2018 00:43

    Intelijen dan Polri Perlu Tinjau Ulang Strategi Jaringan Teroris

    Karena berdasarkan penilaiannya upaya Densus 88 yang selalu menembak mati terduga teroris dalam berbagai operasi penangkapan, justru membuat Polri sulit untuk mengungkap jaringanya.

  • Selasa, 01 Mei 2018 23:56

    Pisah Sambut Kapolres Madina Diiringi Gordang Sambilan

    Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengulosi masing-masing perwira polisi yang melaksanakan sertijab dari AKBP Martri Sonny kepada AKBP Irsan Sinuhaji dalam acara pisah sambut kapolres.

  • Jumat, 27 Apr 2018 22:41

    Merasa Dikriminalisasi, Mujianto Mohon Perlindungan dan Kepastian Hukum dari Presiden

    Ia menduga oknum penyidik Ditreskrimum Unit I Subdit II Harda-Bangtah Poldasu tidak professional dan proporsional sehingga terjadi kekeliruan yang sangat fatal menetapkannya menjadi tersangka.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir