Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Polda Sumut Tahan Mujianto Setelah Mabes Polri Tangkap Marlon Purba

Polda Sumut Tahan Mujianto Setelah Mabes Polri Tangkap Marlon Purba

Kamis, 01 Feb 2018 03:02
Dibaca: 6.239 kali
drberita/istimewa
Mujianto dan Rosihan Anwar (baju merah) di Polda Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Polda Sumut akhirnya menahan Mujianto dan Rosihan Anwar terkait kasus penipuan yang tercantum dalam surat laporan STTLP/509/IV/2017 SPKT "II" tertanggal 28 April 2017.

Seperti yang dikatakan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Andi Rian saat paparan kepada wartawan di Mapolda Sumut, Rabu 31 Januari 2018.

Kombes Andi mengatakan pihaknya langsung melakukan penahanan kepada kedua tersangka Mujianto dan Rosihan Anwar yang terlibat dalam kasus penipuan proyek senilai Rp3 miliar.

"Jadi hari ini Polda Sumut resmi menahan Mj dan RA, setelah ada pernyataan dari Bid Dokkes kalau keduanya sehat. Kita lakukan panggilan kedua hari ini, langung kita tahan," kata Andi Rian didampingi Wadir Krimum AKBP Andry Setiawan dan Kasubdit II/Harda Bangtah AKBP Edison Sitepu.

Ia mengaku kasus Mujianto ini merupakan kasus yang dilaporkan pada Oktober lalu, di mana saat itu masih dijabat oleh direktur yang lama.

Andi memastikan tidak ada intervensi dari pihak manapun dalam penanganan kasus bos Cemara Asri Mujianto tersebut.

Berdasarkan bukti yang ada dari berita acara pemeriksaan dan dilakukan pemeriksaan secara subjektif dan objektif serta keterangan dari Bid Dokkes yang menyatakan Mujianto dan Rosihan Anwar dalam posisi sehat, maka Polda Sumut langsung melakukan penahanan.

"Pada panggilan pertama untuk dilakukan pemeriksaan, Mujianto mengaku kurang sehat dan tidak bisa ditahan. Dipanggilan kedua ini, ternyata kedua tersangka dalam keadaan sehat, makanya kita lakukan penahanan," katanya.

Sebelum tim Cyber Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap tokoh pemuda Marlon Purba terkait kasus SARA saat melakukan aksi di depan Mapolda Sumut, beberapa waktu lalu untuk mendesak kepolisian menangkap Mujianto.

Kini giliran Polda Sumut melakukan penangkapan terhadap Mujianto dan Rosihan Anwar atas laporan korban Armen Lubis. (art/drc)

Editor: admin

T#g:armen lubismarlon purbamujiantopolda sumutpolri
Berita Terkait
  • Minggu, 04 Feb 2018 02:20

    Berkas Perkara Mujianto P-19

    Berkas perkara kedua tersangka dugaan penipuan Rp3 milair ‎Mujianto alias Anam dan Rosihan Anwar dikembalikan kejatisu ke Polda Sumut, karena terdapat kekurangan materi penyidikan.

  • Jumat, 02 Feb 2018 01:02

    Jaksa Kebut Berkas Tersangka Mujianto

    Penelitian berkas dilakukan selama 14 hari kerja, setelah berkas dilimpahkan dari Polda Sumut ke Kejati Sumut, setelah diteliti dan unsur penyidikan memenuhi, baru kemudian berkas perkara dinyatakan lengkap (P-21).‎

  • Kamis, 01 Feb 2018 02:04

    AKBP Untung: Saya tau mungkin banyak yang menentang saya

    Kapolres Aceh Utara AKBP Untung menyadari tindakan yang dilakukannya akan mendapat pertentangan dari sejumlah kalangan, tidak terkecuali dari pimpinan lembaganya sendiri.

  • Jumat, 26 Jan 2018 23:50

    Erry Akui Tidak Ada Kapasitas Menilai Sosok Plt Gubsu

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berharap sosok Pelaksana Tugas (Plt) Gubsu yang bakal menggantikan dirinya merupakan sosok yang terbaik pilihan dari pemerintah pusat.

  • Selasa, 23 Jan 2018 23:18

    Kejatisu Terima Berkas Tersangka Mujianto

    Dugaan penipuan itu berawal dari ajakan kerjasama melalui staf Mujianto, Rosihan Anwar untuk melakukan bisnis penimbunan lahan seluas 1 Ha atau setara 28.905 M3 di atas tanah lahan di Kampung Salam Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, sekira Juli

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir